taupasar.com

we read, we create and we share it.

Daftar E Commerce Populer di Indonesia yang Sangat Menjanjikan

Daftar E Commerce Populer di Indonesia yang Sangat Menjanjikan

Perkembangan zaman saat ini memang semakin maju, apalagi dalam bidang teknologi. Dalam hal jual beli pun saat ini semakin berkembang. Dimana hadir cara baru untuk melakukan transaksi jual beli tersebut. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan kemudahan akses internet, hadir cara baru dalam jual beli yaitu online shop.
Daftar E Commerce Populer
Kegiatan jual beli secara online atau biasa disebut e commerce saat ini memang sudah sangat dikenal. Bahkan sudah banyak e commerce populer di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat. Sehingga pengguna tidak akan kesusahan mencari barang yang dibutuhkan, karena sudah tersedia lengkap dalam e commerce tersebut.

Dengan adanya jual beli yang dilakukan secara online, tentunya membuat kegiatan tersebut menjadi lebih efektif dan simpel. Pembeli biasanya hanya perlu melakukan transaksi untuk membeli sebuah barang yang di pilih. Keuntungannya juga tentu di rasakan oleh setiap penjual, dimana mereka tidak perlu membangun toko tentu akan lebih menghemat pengeluaran.

Daftar E-Commerce Populer di Indonesia

E commerce ini merupakan suatu pengantar bisnis digital, yang mencakup penyebaran pembelian, penjualan, dan pembelian barang atau jasa lewat media elektronik. Dimana penyebarannya lewat media elektronik berupa internet, website, televisi ataupun jaringan komputer lainnya. Ada banyak e commerce populer di Indonesia diantaranya seperti berikut.

1. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu e commerce yang memang sudah sangat terkenal di masyarakat luas. Tokopedia ini didirikan pada 17 agustus 2009, aplikasi jual beli ini merupakan milik PT Dwitama. Produk yang tersedia juga cukup beragam, diantaranya seperti alat masak, makanan, minuman, kecantikan, kesehatan, kebersihan, alat elektronik dan masih banyak lagi.

2. Shopee

E commerce populer di Indonesia selanjutnya yaitu Shopee, yang tentunya tidak asing didengar. Shopee ini hadir dalam bentuk aplikasi dan website yang menyediakan berbagai macam produk, seperti teknologi, otomotif, kebutuhan rumah dan sebagainya. Menjadi e commerce yang banyak diminati, membuat Shopee semakin berkembang dengan fitur-fitur terbaru di dalamnya.

3. Lazada

Lazada juga menjadi sebuah platform atau aplikasi e commerce dengan jumlah peminat banyak. Lazada ini merupakan aplikasi atau platform yang didirikan oleh negara Singapura pada tahun 2011. Tentunya Lazada ini juga menyediakan berbagai kebutuhan yang bisa di pilih dengan baik. Anda juga tidak perlu takut untuk memilih barang yang akan dibeli, karena tersedia fitur penilaian.

4. Bukalapak

Bukalapak juga merupakan e commerce populer di Indonesia yang menyediakan kebutuhan dengan lengkap. Platform jual beli satu ini mulai didirikan pada tahun 2010 dan berhasil meraih status unicorn di tahun 2017. Fitur yang disediakan dalam platform ini juga cukup lengkap, apalagi bukalapak juga berhasil menjadi sebuah wadah untuk jutaan pelapak.

5. Blibli

Blibli merupakan salah satu platform e commerce yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Untuk platform satu ini fokus bisnisnya adalah B2B, B2C, dan juga B2B2C. Menjadi salah satu platform yang populer, Blibli ini juga menyediakan barang atau kebutuhan secara lengkap. Fitur yang disediakan pada platform Blibli ini juga tentunya sudah lengkap, sehingga memudahkan.

Lima deretan e commerce populer di Indonesia tersebut memang sudah sangat dikenal masyarakat. Tentunya setiap platform tersebut juga akan memiliki ciri khas atau kelebihan yang berbeda. Untuk metode dan cara pakainnya sama, Anda hanya tinggal memilih produk dalam platform tersebut dan melakukan pembayaran setelahnya.

Keunggulan E-Commerce Populer Di Indonesia

Saat ini semakin banyak orang yang memilih untuk melakukan jual beli secara online dengan menggunakan platform. Hal tersebut karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan penjual maupun pembelinya. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan e commerce atau platform jual beli online, diantaranya sebagai berikut.

1. Biaya Relatif Murah

Manfaat e commerce populer di Indonesia yang utama yaitu biaya yang relatif lebih murah. Hal tersebut terjadi karena penjual tidak perlu menyewa tempat untuk melakukan penjualan. Sehingga tidak perlu membayar pajak ataupun  memikirkan biaya sewa yang harus dibayar tepat waktu. Maka dari itu harga yang ditawarkan juga akan relatif lebih murah tentunya.

2. Jangkauan Luas

E commerce memang memiliki jangkauan yang luas, sehingga akan sangat menjanjikan. Dengan jangkauannya yang luas, e commerce ini selain terhubung dengan daerah di seluruh Indonesia juga luar negeri. Maka dari itu jumlah penjualannya pun bisa melonjak sampai ribuan pembeli, sehingga tentunya keuntungan yang akan didapatkan juga cukup besar.
Tidak Terbatas Waktu
Banyaknya e commerce populer di Indonesia tentu semakin mempermudah proses jual beli. Dimana dengan menggunakan e commerce untuk melakukan jual beli, tidak ada batasan waktu untuk bisa memilih dan melakukan transaksinya. Anda bisa memasuki platform kapn saja dan dimana saja untuk mencari produk yang dibutuhkan untuk dibeli.

3. Efektif dan Efisien

Dengan menggunakan e commerce proses pembelian produk juga akan lebih efektif dan efisien. Penggunaanya yang mudah tentu akan membuat para pembeli tidak akan kesulitan mengaplikasikannya. Bahkan Anda juga bisa melakukan pembelian di sela waktu kesibukan tanpa harus mengganggu kegiatan yang tengah dilakukan.

4. Keamanan Terjamin

Manfaat lain dari e commerce populer di Indonesia yaitu keamanannya yang sangat terjamin. Dalam sebuah e commerce tentunya keamananya akan sangat terjamin meliputi proses transaksi dan datavpribadi yang tersimpan. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir terjadi kebocoran data atau mengalami penipuan, karena tentu bisa juga melakukan pengembalian barang jika tidak sesuai.

5. Menciptakan Brand Awareness

Selain itu, Anda juga bisa menciptakan brand awareness, sebab jangkauannya yang sangat luas. Maksudnya ketika banyak orang melakukan pembelian pada toko yang Anda miliki maka akan terkenal juga produk atau toko itulah tandanya ketika telah membentuk brand awareness. Tentunya hal ini juga akan berpengaruh terhadap statistik pembelian yang semakin meningkat.

E commerce populer di Indonesia tentunya memiliki keuntungan seperti yang dijelaskan. Maka dari itu kebanyakan orang memang sudah nyaman menggunakan e commerce untuk melakukan jual beli. Apalagi saat ini dengan adanya metode promosi baru yang dinamakan endorse, dimana ini terjadi ketika perusahaan bekerja sama dengan penerima endorse.

Endorse sendiri merupakan sebuah strategi marketing untuk menaikan jumlah pembelian secara cepat. Endorse ini biasanya akan dikaitkan dengan seorang selebgram ataupun influencer untuk melakukan promosi produk. Perusahaan biasanya akan memilih orang terkenal untuk melakukan endorse produk miliknya, sehingga mudah untuk kenal dan toko akan cepat berkembang.

Dalam e commerce populer di Indonesia strategi yang dinamakan endorse ini, produk mudah terkenal dan perusahaan mendapat konsumen banyak. Dimana iklan yang menggunakan wajah biasanya akan lebih menarik konsumen baru. Sehingga para pelaku endorse juga harus tahu trend sebelum melakukan promosi, agar bisa langsung meledak dengan jumlah pembeli naik drastis.

Dapatkan juga informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah daftar e commerce populer di Indonesia yang sangat menjanjikan untuk Anda ketahui. Ada banyak keuntungan yang sangat dinanti dari penggunaan e commerce ini, maka dari itu pahami penjelasan diatas dengan baik.
Related Posts