taupasar.com

we read, we create and we share it.

Beberapa Contoh Perusahaan B2B yang Harus Anda Ketahui

Beberapa Contoh Perusahaan B2B yang Harus Anda Ketahui

B2B (Business To Business) merupakan sebuah perusahaan produsen pakaian yang membeli jasa iklan dari komersial dari perusahaan lain. Dimana B2B ini juga dikenal sebagai transaksi bisnis yang terjadi antar perusahaan. Transaksi B2B ini bisa terjadi ketika perusahaan membutuhkan barang dan jasa dari perusahaan lainnya.
Contoh Perusahaan B2B
Secara garis besar B2B ini dikenal sebagai platform yang digunakan untuk melakukan belanja online. Ada banyak beberapa contoh perusahaan B2B yang saat ini tersedia untuk Anda pilih dan kunjungi. Bahkan di masa saat ini banyak orang yang menggunakan platform jual beli online untuk mencari barang yang diinginkan.

Melakukan jual beli dalam sebuah platform memang memberikan manfaat yang banyak. Bahkan kebanyakan orang memang memilih untuk membuat sebuah toko online dalam beberapa platform.

Manfaat Menjalankan Market Bisnis B2B

Selain karena lebih mudah, juga karena keuntungan yang bisa didapatkan memang cukup besar. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakan B2B, diantaranya.

1. Lebih Menghemat Biaya

Contoh perusahaan B2B yang ada saat ini memiliki manfaat yang banyak. Salah satunya yaitu lebih menghemat biaya, karena memang harga yang diterapkan pada platform lebih murah. Itulah salah satu alasan kebanyakn orang lebih memilih melakukan transaksi jual beli barang dan jasa lewat platform atau lebih tepatnya secara online.

2. Dapat Meningkatkan Pendapatan

Selain itu, manfaat lainnya dapat meningkatkan pendapatan bagi si pelaku penjualan. Semakin banyak yang menggunakan B2B untuk membeli barang dan jasa tentunya menjadi keuntungan bagi para penjual. Bahkan saat ini ada kerja sama yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan salah satunya endorse.

3. Menghemat Waktu dan Praktis

Beberapa contoh perusahaan B2B juga memberikan pelayanan yang baik kepada para pembeli. Sehingga dengan begitu dapat lebih menghemat waktu dan praktis, tanpa harus ribet. Dalam sebuah platform B2B disediakan kebutuhan produk pelanggan tanpa repot mencari melalui katalog. Bahkan dengan begitu Anda bisa memilihnya dimana pun dan kapan pun.

4. Sistem Keamanan Terjamin

Sistem keamanan dalam sebuah platform B2B juga tentunya sangat terjamin. Sehingga Anda tidak perlu takut terjadi kebocoran data. Pada sebuah platform B2B kemanan data pelanggan akan aman. Hal itu sebab setiap transaksi mudah dipantau, ada rekam jejak dan terekam oleh sistem. Sehingga transaksinya lebih transparan dan mendukung good corporate governance.

Manfaat dari B2B memang sangat banyak yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya. Banyaknya manfaat yang bisa diambil tentunya membuat banyak orang lebih mudah dalam menjual dan mendapatkan barang sesuai keinginan.

Beberapa Contoh Perusahaan B2B

Ada beberapa contoh perusahaan B2B yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan transaksi jual beli barang dan jasa, diantaranya berikut ini.

1. Mbiz

Mbiz merupakan salah satu perusahaan B2B asli Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Mbiz ini bisa Anda pilih untuk melakukan pengadaan bisnis baik barang maupun jasa. Bahkan Mbiz juga menjadi solusi pengadaan barang dan jasa yang sangat efisien, karena kemudahan aksesnya. Kemudahan aksesnya tanpa installasi software sehingga dapat diakses dimana pun kapan pun.

Mbiz ini menyediakan segala kebutuhan dengan beberapa kategori seperti elektronik, kecantikan, otomotif, kesehatan, agrikultur, produk segar, peralatan konstruksi, dan lainnya. Contoh perusahaan B2B satu ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan barang dan jasa sesuai kebutuhan dengan mudah, tentunya juga lebih terpercaya.

2. AxiQoe

Selanjutnya ada AxiQoe yang juga merupakan salah satu perusahaan B2B yang bisa Anda pilih. AxiQoe ini menyediakan beberapa kebutuhan peralatan perkantoran seperti printer, scanner, notebook, komputer, gadget, kamera, IT dan lain sebagainya. Selain itu juga disediakan perlengkapan alat tulis kantor, serta Office Equipment seperti mesin projector dan penghancur kertas.

3. Blibli

Contoh perusahaan B2B lainnya yaitu Blibli di Indonesia yang memilih SAP sebagai partner penyedia solusi SAP Commerce Cloud. Sehingga memungkinkan Blibli menjadi penyedia layanan B2B yang terbaik di Indonesia. Blibli ini menyediakan berbagai produk dengan beberapa kategori seperti pakaian, aksesoris, kecantikan, alat rumah tangga dan lainnya.

4. Ralali

Ralali merupakan salah satu perusahaan B2B yang menyediakan transksi jual beli secara online. Produk yang disediakan oleh perusahaan Ralali ini mencakup kategori yang cukup luas diantanya mulai perengkapan perusahaan, makanan, konstruksi, hingga packaging. Ralali ini menjadi salah satu perusahaan jual beli online yang menyediakan produk dengan harga murah.

5. Monotaro

Monotaro juga merupakan contoh perusahaan B2B yang tersedia untuk melakukan transaksi jual beli. Monotaro ini menyediakan berbegai kebutuhan industi seperti produk keselamatan, perawatan pabrik, hingga keperluan kantor. Monotaro ini mempunyai werehouse yang menyimpan ketersediaan produk dengan begitu, stok akan terjamin.

6. Bizzy

Bizzy adalah sebuah perusahaan asal Thailand yang menyediakan beberapa produk. Bizzy ini menjadi solusi untuk sebuah perusahaan dalam pengadaan barang yang dibutuhkan. Produk yang disediakan Bizzy ini seperti alat-alat perkantoran, furnitur, elektronik, hingga kebutuhan karyawan. Bahkan ada juga Bizzy Travel untuk mengakomodasi perusahaan yang hendak melakukan perjalanan.

7. Electronic City

Selanjutnya ada Electronic City yang juga menjadi salah satu contoh perusahaan B2B untuk Anda pilih. Electronic City ini menjadi pelopor perusahaan ritel pengadaan peralatan elektronik modern di Indonesia. Ada banyak produk elektronik modern yang disediakn dan ditawarkan anata lain IT, peralatan rumah tangga, audio video, kamera, dan juga ponsel.

Electromic City ini berdiri sejak 2001, dan bahkan sudah membuka toko standlone dan toko flagship pertama di daerah Sudirman Central Business District (SCBD). Sehingga Electronic City ini memang sudah sangat terkenal dan menjadi kepercayaan banyak orang. Kemanan dan kecepatan prosesnya juga tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Beberapa contoh perusahaan B2B diatas memiliki beragam produk tersedia yang berbeda-beda. Bahkan beberapa perusahan tersebut juga meningkatkan kualitas dan memperluas kategori penjualan produk. Dengan kemudahan akses untuk membukannya kapan pun dan dimana pun, tentu perusahaan B2B diatas menjadi andalan banyak orang untuk melakukan transaksi jual beli.

Perusahaan-perusahaan tersebut tidak akan berinteraksi secara langsung dengan pengguna. Hal tersebut karena jasa iklannya hanya akan digunakan atau dimanfaatkan oleh perusahaan. Tidak menutup kemungkinan juga jika perusahaan B2B ini adalah produsen dengan target pasar sesama produsen dimana mereka tentu tidak akan menjangkau setiap konsumen secara langsung.

Contoh perusahaan B2B ini menjadi transaksi bisnis antar perusahaan yang sangat kompleks karena ada beberapa tahapan prosedural yang dilewati. Kegiatan ekonomi pada B2B ini juga dilandasi oleh hubungan baik yang sudah dikembangkan bertahun-tahun. Sehingga sudah kegiatan ini memang sudah sangat melekat dikalangan masyarakat.

Dalam perusahaan B2B biasanya ada jasa iklan,jasa web developer, supplier bahan baku, jasa dan digital marketing. Perusahaan yang memiliki target pasar yang luas akan membutuhkan jasa iklan komersial agar dapat menjangkau konsumennya. Sehingga penjualan akan naik drastis, dan dengan begitu keuntungan yang akan didapat juga cukup besar.

Dapatkan informasi menarik lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Itulah beberapa contoh perusahaan B2B yang harus Anda ketahui. Perusahaan tersebut sudah memiliki keamanan yang terjamin dan juga memiliki pelayanan baik.
Related Posts