taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ide Bisnis Populer 2023

12 Ide Bisnis Populer 2023 Paling Cuan dan Gak Ada Matinya

Jenis usaha ada yang populer secara musiman maupun yang selalu berjalan seolah tak pernah mati. Lalu di tahun ini, jenis bisnis seperti apakah yang pasarnya luas dan cocok untuk dijalankan? Tenang, berikut ini akan ada daftar bisnis populer 2023 khusus untuk kamu!
Ide Bisnis Populer
Ada begitu banyak ide bisnis yang populer di tahun ini. Kriteria populer atau tidaknya sebuah usaha tergantung dari minat target pasarnya. Bisnis berbasis digital setidaknya menjadi gambaran yang paling banyak berjalan di masa modern ini.

Cara Menjalankan Bisnis Populer 2023

Bukan hanya sekedar mencari idenya saja, bisnis populer 2023 juga perlu dijalankan dengan sesungguhnya. Setidaknya kamu dapat melakukan tips-tips berikut ini untuk memulai usaha yang sedang menjamur di tahun ini.

1. Gabungan Antara Peluang dan Passion

Keyakinan menjalankan bisnis di masa modern, bisa kamu mulai dengan mencari ide usaha yang tepat. Banyaknya jenis usaha akan membuatmu sulit untuk memilih salah satunya. Maka sebagai pertimbangan selanjutnya, andalkan pula minat dan potensimu.

Jika kamu menjalankan bisnis populer 2023 berdasarkan peluang dan passion, maka rasanya akan berjalan dengan seimbang serta lebih terukur secara personal.

2. Manfaatkan Bisnis Go Digital

Sepintar-pintarnya pelaku bisnis adalah yang mampu menempatkan diri dengan perkembangan zaman. Kini masa telah berubah dan semakin maju, rasanya hampir semua jenis usaha telah bertransformasi dengan berbagai teknologi yang ada.

3. Mengenali Persaingan

Yang tak kalah penting, mengenali persaingan adalah modal penting seorang pebisnis. Mau apapun jenis usaha yang dipilih pada akhirnya, tetap yang namanya riset dan analisa bisnis diperlukan agar persiapan lebih matang.

12 Contoh Bisnis Populer 2023

Berikut ini 10 ide bisnis populer 2023 yang berpotensi tinggi dan bisa kamu jalankan, sesuai minat dan potensi.

1. Konsultan Bisnis Digital

Jenis usaha pertama yang menarik dijalankan sesuai zamannya ini adalah memjalankan jasa konsultan bisnis digital. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini manusia sedang berada di fase pertumbuhan bisnis online.

Sayangnya tidak semua pelaku usaha memiliki kesiapan dengan tantangan zaman, dalam artian mungkin masih banyak owner bisnis yang memerlukan bantuan digital bussiness expert untuk mengembangkan usahanya.

Dalam membangun jasa bisnis populer 2023 ini, akan ada beberapa posisi yang perlu diisi. Misalnya pakar bisnis, marketer atau sales, digital marketing, desainer grafis, videografer, animator, copywriter, dan masih banyak lagi. Selanjutnya perusahaan jasa ini bisa menawarkan kerjasama dengan berbagai corporate lainnya.

2. Thrifting Shop

Menjual barang brand second juga masih menjadi salah satu bisnis populer 2023 karena memiliki banyak peminat. Meskipun jenis produk yang dijual adalah preloved, namun banyak yang kualitasnya masih bagus. Menariknya, pembeli bisa mendapatkan barang dari brand yang cukup populer dengan harga miring.

Dari sudut pandang pebisnis, mereka memiliki tantangan untuk terus menjaga kepercayaan dari target pasar. Pedagang harus jujur menyertakan segala informasi mengenai keadaan dan kualitas produk kepada calon pembeli, apalagi untuk bisnis yang berjalan secara online.

3. Dropshipper dan Reseller

Tak kalah marak, peran sebagai seorang dropshipper maupun reseller juga termasuk dalam jenis bisnis populer 2023. Untuk memperbanyak kemitraan, banyak owner toko online membuka peluang bagi mereka yang ingin berbisnis secara mudah dari mana saja dengan bermodalkan HP.

Konsep reseller adalah menjual kembali produk atau jasa yang ditawarkan suatu pebisnis, tentunya ketika kemitraan secara resmi terjalin. Keuntungannya, reseller tak perlu menyetok barang. Ia hanya harus beriklan dan menawarkan berdasarkan katalog yang ada.

Sebaliknya, menjadi dropshipper mengharuskan mereka menyetok barang terlebih dahulu untuk kemudian dipasarkan lagi.

4. Admin Media Sosial dan Host Live

Yang namanya bisnis pasti perlu pengelolaan yang tepat. Bisnis online harus dikelola dengan baik melalui media sosial. Adanya admin media sosial menjadi solusi untuk setiap bisnis populer 2023.
Bahkan banyak pemilik usaha membuka rekrutmen untuk seorang admin sosial media. Sehingga posisi tersebut akhir-akhir ini memang sedang melejit.

Dan sama seperti admin, posisi seorang host live untuk promo produk di sosmed dan marketplace juga begitu dicari. Sehingga ini menjadi peluang besar untuk kamu yang memiliki potensi atau skill dalam hal ini.

5. Franchise atau Waralaba

Masih terus berlanjut, bisnis populer 2023 berikutnya adalah waralaba. Yang disukai dari bisnis franchise ini adalah karena sangat rekomendasi bagi pemula. Karena biasanya pemula akan mendapatkan arahan, bahkan untuk memulainya saja tidak memerlukan modal yang begitu besar dibandingkan bisnis lain.

6. Jasa Penerjemah

Kamu mungkin pernah mendengar pepatah bahwa, semakin banyak bahasa asing yang dikuasai maka semakin mudah kamu menguasai dunia. Hal ini memang terbukti menjanjikan untuk dunia kerja atau bisnis.

Bagi kamu yang memiliki keahlian berbahasa asing, maka bisa menjadikan ini sebagai wadah bisnis. Minimal di zaman kini harus menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

7. Mengelola Coffee Shop

Sadarkah kamu bahwa saat ini semakin banyak kafe atau tempat kopi yang tebaran? Hal ini menunjukkan bahwa ide ini menjadi dalah satu bisnis populer 2023 paling menjanjikan. Banyaknya coffee shop bermunculan juga seiring dengan minat orang-orang terhadap kopi.

Salah satu kunci keberhasilan bisnis coffee shop bukan hanya di menu atau resep saja, tapi kenyamanan tempat pun turut mempengaruhi. Maka tak heran banyak tempat kopi yang membangun areanya lebih nyaman dan kece.

8. Jasa Website & SEO

Bisnis populer 2023 berikutnya tidak akan lengkap jika tidak berbicara tentang pembuatan web dan SEO. Jasa pembuatan website selalu dicari oleh mereka yang tidak memiliki skill dalam bidang ini. Kebutuhan pembuatan web pun beragam, bisa untuk komunitas atau instansi, penjualan, hingga pribadi.

Selain itu, jasa SEO online pun berbanding sama dengan web developer. Untuk mengisi konten dan pengaturan teknisnya, web perlu diisi dengan konten yang sesuai serta berkualitas. Sehingga keberadaan SEO expert hingga SEO writer juga cukup banyak dicari.

9. Software Developer

Jika kamu punya skill tentang bahasa pemrograman atau bisa membuat software, maka selamat, kamu berada di bidang yang tepat. Pasalnya posisi ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang app developement.

10. Kursus Online

Bisnis populer 2023 juga bisa berupa mengajar online. Jasa pengajar yang bersedia memberikan bimbingan berupa kursus daring juga sama maraknya. Hal ini juga digadang-gadang sebagai imbas dari kebiasaan pembelajaran daring sejak wabah Covid-19 melanda.

11. Food Truck

Di beberapa mancanegara, bisnis food truck sudah menjadi hal yang biasa. Berbeda dengan Indonesia, ide ini layaknya sebagai rekomendasi bisnis populer 2023 terbaru yang menarik untuk dijalankan.

12. DIY

Kemampuan berkreativitas juga ada wadahnya dalam sektor bisnis. Tentu kamu yang berjiwa kreatif dan suka menciptakan berbagai produk multifungsi, bisa menjalankan tipe usaha ‘Do it Yourself’ ini.

Simak informasi berikut ini.

Baca juga:





Diantara 12 contoh di atas, ide mana sih yang menarik minatmu lebih banyak? Setelah kamu yakin dengan salah satu pilihan bisnis populer 2023 di atas, maka kembangkanlah dengan sebaik mungkin.
Related Posts