taupasar.com

we read, we create and we share it.

Kenali Daftar Perusahaan B2B di Indonesia Terbaik dan Terpercaya

Kenali Daftar Perusahaan B2B di Indonesia Terbaik dan Terpercaya

Diperkembangan zaman saat ini banyak hal-hal baru yang memang bertujuan untuk mempermudah segalanya. Salah satunya dengan hadirnya B2B ini memang sangat mempermudah masyarakat dalam transaksi jual beli. Dimana B2B ini merupakan kependekan dari Business To Business.
Daftar Perusahaan B2B
Ada banyak Daftar Perusahaan B2B di Indonesia ysng menawarkan barang dan jasa kepada masyarakat. Berbagai kebutuhan akan tersedia dengan kategori yang berbeda-beda, sehingga memang dikatakan sangat lengkap. Dengan begitu para konsumen juga tidak akan kesulitan mencari atau memilih produk sesuai dengan yang diinginkan.

B2B (Business To Business) adalah sebuah transaksi bisnis yang terjadi antar perusahaan. Transaksi ini terjadi jika konsumen membutuhkan barang atau jasa dari sebuah perusahaan. Sebelum dilakukan pemasaran produk, perusahaan akan melakukan kerja sama untuk dapat memenuhi kebutuhan produksinya agar selanjutnya dikenalkan kepada masyarakat luas.

Tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu Daftar Perusahaan B2B di Indonesia untuk mulai bergabung. Produk yang ditawarkan pada perusahaan tersebut tentunya sangat banyak mulai dari alat kelengkapan sampai makanan.

Produk Umum yang Biasa Ditawarkan Perusahaan B2B

Berikut beberapa produk yang biasanya ditawarkan pada setiap perusahaan B2B untuk para konsumen.

1. Content Localization Service

Content Localization Service merupakan penyedia jasa atau layanan alih bahasa atau lebih dikenal dengan subtitle dan dubing. Biasanya banyak film luar negeri seperti drama korea, kartu jepang, dan jenis tontonan lain, biasanya menggunakan jasa ini. Sehingga film akan berisi subtitle dan dubing agar lebih mudah untuk disimak serta dipahami.

Tentunya ada banyak Daftar Perusahaan B2B di Indonesia yang menyediakan jasa content Localization Service ini. Produk B2B seperti ini sebenarnya banyak ditemui dalam kehidupan sehari-hari, diantarnya tayangan di televisi hingga layanan Over The Top (OOT) contohnya Netflix. Sehingga terbukti dengan adanya perusahaan penyedia layanan seperti ini memang sangat membantu.

2. Digital Agency

Digital Agency ini menyediakan jasa layanan promosi atau pemasaran produk perusahaan dari bisnis lain melalui sebuah media digital. Digital Agency ini biasanya didalamnya memiliki tim desainer yang tugasnya membuat tampilan visual, copywriter, content writer, dan social media officer. Nantinya juga akan berkolaborasi untuk mengerjakan sesuai dengan permintaan klien.

Ada banyak Daftar Perusaaan B2B di Indonesia yang menawarkan jasa promosi atau pemasaran produk. Bahkan perusahaan ini juga biasanya menyediakan layanan untuk merancang website resmi klien, microsite, hingga postingan sosial media. Sehingga perusahaan seperti ini yang memang sekarang banyak dibutuhkan oleh kebanyakan masyarakat.

3. Supplier Bahan Baku

Tugas dari perusahaan B2B berupa supplier bahan baku ini yaitu memasok bahan baku untuk proses produksi bisnis lainnya. Contohnya perusahaan kain untuk memasok bahan baku ke toko-toko pakaian. Selain itu pelaku usaha sayuran akan memasok ke berbagai supermarket maupun restoran yang memang membutuhkan bahan baku tersebut.

Banyaknya Daftar Perusahaan B2B di Indonesia yang menyediakan bahan baku, membuat pelaku bisnis tidak akan kesusahan. Selain menyediakan pasokan bahan baku, biasnya juga akan dilakukan kerja sama antar perusahaan yang saling membutuhkan. Maka dari itu saat ini sudah banyak tersedia layanan penyedia bahan baku yang bisa di pilih tentunya.

Bahkan ada banyak juga manfaat yang didapatkan dari Business To Business ini. Diantarnya seperti lebih menghema biaya, mempercepat pengiriman barang dan jasa, praktis, hemat waktu dan masih banyak lagi. Maka dari itu tidak heran saat ini memang sudah marak terjadi transaksi jual beli seperti ini, dan bahkan kemanan lebih terjamin.

Daftar Perusahaan B2B di Indonesia

Tersedia banyak daftar perusahaan B2B di Indonesia yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Setiap perusahaan tentunya akan memiliki kriteria yang berbeda, mulai dari pelayanan hingga penerapan harga. Tapi tentu saja kualitas yang diberikan oleh setiap perusahaan tersebut juga berbeda pula. Berikut beberapa daftar perusahaanya untuk Anda ketahui dengan baik.

1. Unilever

Perusahaan Unilever ini menghasilkan produk Home and Personal Care serta Foods & Ice Cream di Indonesia. Unilever ini juga menjadi salah satu customer dari PT. Electronic Data Interchange Indonesia. Perusahaan ini juga sudah terkenal dan tersebar ke masyarakat luas, sehingga untuk kemanan dan pelayanan nya juga memang sudah terjamin baik.

2. PT Repex Wahana

Daftar perusahaan B2B di Indonesia selanjutnya yaitu PT Repex Wahana yang memang juga sudah populer. PT Repex Wahana ini merupakan holding company yang menaungi berbagai anak perusahaan atau SBU (Strategic Business Unit). PT Repex Wahana ini menyediakan layanan logistik seperti pengiriman barang, logistik gudang, dan layanan terkait lainnya.

3. Garuda Indonesia

Garuda Indoesia merupakan salah satu perusahaan B2B yang menyediakan layanan penerbangan. Perusahaan penerbangan Indonesia biasanya melakukan kerjasama dengan agen-agen tiket perjalanan. Dengan begitu ketika hendak membeli tiket, harus menghubungi agen perjalanan untuk memesannya terlebih dahulu. Kegiatan inilah yang disebut dengan B2B.

4. PT Asaba (Aneka Sakti Bakti)

PT Asaba ini juga salah satu daftar perusahaan B2B di Indonesia yang bergerak dibidang alat tulis dan peralatan kantor. Salain bergerak di bidang pendistribusian alat tulis dan perlengkapan kantor. PT Asaba juga bergeral di bidang Office Automatic (mesih binding, laminating, mesin fotocopy), industri makanan, aplikasi komputer, plastik, ballpoint, pensil dan lain sebagainya.

5. PT Krakatau Steel

PT Krakatau Steel merupakan perusahaan baja terbesar yang ada di Indonesia. Cara melakukan pemesanan baja di PT Krakatau Steel ini, setiap perusahaan harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah sudah terdaftar perusahaan mitra bisa melakukan pemesanan baja di PT Krakatau Steel ini dengan menggunakan EID.

6. PT Avesta Continental Pack

Daftar perusahaan B2B di Indonesia selanjutnya yaitu PT Avesta Continental Pack. Perusahaan ini bergerak di bidang packaging untuk produk industri farmasi. Ada 5 prinsip yang dimiliki oleh perusahaan ini yaitu 5R (right quality, right quantity, right time, right price, right product). PT Avesta bahkan tidak menerima kerja sama dengan perusahaan pemalsuan obat, tanpa izin resmi.

7. Kawan Lama

Ada juga perusahaan bernama Kawan Lama yang masih satu kelompok dengan Ace Hardware dan Informa. Perusahaan ini menjadi supplier kebutuhan industri perkantoran dan peralatan teknik lainnya. Kawan Lama ini bahkan mengembangkan sistem multikanal agar bisa memenuhi setiap kebutuhan pelanggan melalui konsultan penjualan, ruang pamer dan perdagangan alat elektronik.

Banyaknya daftar perusahaan B2B di Indonesia membuat segala kebutuhan bisa dicari dengan mudah. Perusahaan B2B ini juga menjadi soslusi dalam melakukan jual beli secara online dengan mudah dan terpercaya. Sehingga perkembangannya pun saat ini sngat pesat dengan hadirnya perusahaan yang baru dengan menyediakan jasa atau layanan yang berbeda.

Simak informasi menarik juga berikut ini.

Baca juga:





Itulah perusahaan B2B yang menyediakan layanan jasa berbeda. Untuk itu, kenali daftar perusahaan B2B di Indonesia terbaik dan terpercaya untuk bisa memilih sesuai apa yang dibutuhkan. Dengan begitu setiap keperluan akan terpenuhi tanpa harus repot mencari dan bahkan mudah memilihnya.
Related Posts