taupasar.com

we read, we create and we share it.

Contoh Bisnis Pariwisata Kreatif yang Sangat Menguntungkan

Contoh Bisnis Pariwisata Kreatif yang Sangat Menguntungkan 

Contoh bisnis pariwisata kreatif yang sangat menguntungkan dan terbuka lebar di Indonesia. Peluang bisnis di industri pariwisata sangat menjanjikan dan tapi oleh pengunjung. Sebab kebutuhan sebagian bagian orang pastinya selalu rileks dan dapat memanjakan diri ketika seharian dengan berbagi pekerjaan.
Contoh Bisnis Pariwisata
Nah, bisnis ini sangat menguntungkan untuk Anda yang memiliki rumah dekat dengan tempat wisata Dan inilah beberapa rekomendasi wisata yang dapat Anda coba.

Berbagai Peluang Bisnis Pariwisata Kreatif 

Terdapat berbagai jenis contoh bisnis pariwisata kreatif yang dapat Anda jadikan peluang bisnis.
Anda pun juga dapat menghasilkan penghasilan dan membuka lowongan pekerjaan. Salah satu peluang bisnis yang sangat menguntungkan bukan? Inilah beberapa peluang usahanya yaitu sebagai berikut.

1. Peluang Bisnis Kuliner

Bisnis yang selalu berhubungan dengan pariwisata adalah bisnis makanan atau kuliner. Sebagian besar orang akan mencari tempat yang terdapat makanan unik atau makanan khas. Dengan adanya makanan unik di tempat wisata akan menjadikan memiliki banyak peminat.

Bisnis kuliner juga dapat menjadikan sebuah patokan bahwa tempat wisata yang dikelola merupakan tempat yang sangat recommended. Karenanya sebagai seorang Anda juga dapat mengembangkan bisnis tersebut agar dapat maju. Selain itu seorang pebisnis juga dapat memberikan produk unggulan untuk bisnis tersebut.

2. Peluang Bisnis Penginapan 

Beralih menuju bisnis penginapan yang bisa berupa hostel,motel, Hotel ataupun guest house. Bisnis ini merupakan yang sangat memiliki banyak keuntungan dan menjanjikan. Sebab bisnis ini memiliki peran yang sangat penting bagi tempat wisata. Sebab wisatawan yang datang, tentunya menginginkan berjalan-jalan mengunjungi tempat wisata lebih dari satu hari.

Dengan demikian akan membutuhkan tempat untuk beristirahat ketika akan menuju ke wisata tersebut. Inilah contoh bisnis pariwisata kreatif yang akan menghasilkan keuntungan besar.

3. Rental Penyewaan 

Bisnis berikutnya adalah rental penyewaan kendaraan yang sama pentingnya, seperti bisnis penginapan di sebuah wahana wisata. Rental penyewaan merupakan salah satu bisnis tempat wisata yang menguntungkan dan menghasilkan. Untuk kendaraan yang dapat disewakan biasanya berupa motor mobil ataupun sepeda.

Layanan penyewaannya pun bisa satu jam, satu hari, satu Minggu ataupun satu bulan. Untuk harga yang diberikan oleh si penyewa tersebut. Selain itu, harga yang diberikan pun memiliki durasi penyewaan yang sangat berbeda.

4. Usaha Tour Guide

Contoh bisnis pariwisata kreatif berikutnya adalah tour guide. Merupakan bisnis yang dikelilingi oleh tempat wisata. tidak hanya itu jasa tour guide memberikan layanan berbagai informasi terhadap wisatawan. Sebagai contoh memberikan informasi mengenai berbagai macam tempat wisata di daerah tersebut.

Apabila Anda ingin terjun ke dunia usaha wisata dapat dimulai dengan tour guide di tempat wisata tersebut. Anda akan dipandu mengenalkan berbagai jenis tempat wisata yang sangat bagus tentunya peluang usaha ini tidak membutuhkan modal apapun.

Meskipun demikian, tempat usaha ini pun sangat menguntungkan yang akan dibutuhkan oleh tour guide wisata. Peluang yang sangat menguntungkan, bukan?

5. Peluang Usaha Penjualan Souvenir

Terdapat bisnis penjualan souvenir ketika sedang berwisata. Tentunya setiap berkunjung ke tempat wisata pasti para wisatawan akan memberikan oleh-oleh ataupun souvenir. Contoh bisnis pariwisata kreatif yang sangat menghasilkan banyak uang. Sebuah bisnis yang sangat menjanjikan bagi Anda yang menggelutinya.

6. Peluang Jasa Pariwisata Penerjemah 

Untuk Anda yang fasih bahasa asing sepertinya peluang bisnis menjadi tour guide. Sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan, bukan? Dengan demikian, Anda dapat mengarahkan para wisatawan yang berasal dari luar negeri untuk mengenal berbagai jenis tempat wisata.

Peluang usaha penerjemah tidak membutuhkan modal yang sangat banyak cukup dengan mengandalkan kemampuan memiliki bahasa asing.

7. Peluang Bisnis Fotografi 

Beralih menuju ke fotografi, jika mahir menguasai komputer dan handal dalam fotografer. Anda dapat membuka jasa pariwisata fotografi dan dapat memberikan hasil foto kepada para pengunjung tersebut. Usaha ini pun dinilai cukup menjanjikan bagi mereka yang menguasai bidangnya.

8. Peluang Bisnis Penyewaan Peralatan 

Apabila Anda tinggal di daerah tempat wisata dapat mencoba menyewakan peralatan. Contohnya tempat wisata seperti pantai gunung ataupun kolam renang. Usaha penyewaan tersebut dapat menyewakan seperti pelampung kacamata renang dan ban. 

Apabila Anda berada di lokasi tempat wisata seperti di pantai. Bisa juga menyiapkan peralatan untuk naik gunung jika Anda berada di lokasi tempat wisata ke gunung.

Simak juga informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa contoh bisnis pariwisata kreatif yang dapat menghasilkan banyak keuntungan. Bahkan terdapat peluang usaha yang tidak membutuhkan modal.

Penulis: Farah
Related Posts