taupasar.com

we read, we create and we share it.

Mau Punya Bisnis Tempat Kesehatan? Berikut Ini Cara Promosi Tempat Fitness

Mau Punya Bisnis Tempat Kesehatan? Berikut Ini Cara Promosi Tempat Fitness

Cara promosi tempat fitness adalah informasi yang layak untuk Anda simak. Apalagi jika Anda saat ini sedang merencanakan sebuah bisnis yang menyangkut kesehatan dan kebugaran tubuh ini. 
Cara Promosi Tempat Fitness
Tentunya Anda harus mengetahui bagaimana cara untuk memasarkan dan mempromosikan tempat fitness milik Anda hingga bisa meraih omset tinggi setiap bulannya. Jadi simak terus artikel ini sampai selesai agar Anda bisa mendapatkan cara yang tepat untuk hal promosi bisnis Anda.

Tentunya pilihan bisnis kesehatan dan kebugaran semacam ini tidak salah untuk dilakukan, mengingat saat ini banyak orang yang ingin hidup sehat. Saat ini kesehatan adalah hal yang paling penting untuk diprioritaskan oleh setiap orang. 

Mereka ingin tetap memiliki tubuh yang sehat dan bugar meskipun jadwal kegiatan atau pekerjaan yang begitu padat. Hadirnya tempat fitness akan dimanfaatkan oleh banyak orang, terlebih jika Anda bisa membangun bisnis tersebut dengan tepat.

Cara Promosi Tempat Fitness yang Bisa Hadirkan Banyak Pengunjung

Salah satu hal penting dalam sebuah bisnis adalah bagaimana Anda bisa mempromosikan bisnis tersebut hingga bisa mendatangkan banyak pengunjung di setiap harinya. Termasuk bisnis tempat fitness ini, Anda harus mengetahui bagaimana cara promosi tempat fitness yang tepat. Untuk Anda yang masih bingung, Anda bisa simak penjelasan lebih lanjutnya dibawah ini.

1. Hadirkan dalam Bentuk Aplikasi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis tempat fitness Anda adalah dengan menghadirkan dalam bentuk aplikasi. Tentunya hal semacam ini tidak perlu Anda ragukan lagi mengenai keefektifannya. 

Mengingat sekarang ini kebanyakan orang menginginkan sesuatu yang bersifat instant dan mudah, maka dengan Anda menghadirkan versi aplikasi dari tempat fitness Anda, Anda bisa menyasar lebih banyak pelanggan untuk datang ke tempat fitness yang Anda miliki. 

Mereka juga akan dimudahkan dalam hal pemesanan atau booking, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk terus menawarkan promosi yang menarik terkait tempat fitness Anda, seperti diskon dan sebagainya.

2. Lakukan Push Notifications  

Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna yang sudah tergabung ke dalam aplikasi yang Anda buat adalah push notification. Perbedaan antara push notification dan pesan biasa dalam aplikasi adalah pengguna menerima notifikasi tersebut kapan saja, tidak hanya saat mereka membuka aplikasi kebugaran Anda. 

Peringatan tersebut ditampilkan di layar pengguna, tetapi pengguna juga memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pemberitahuan atau push notification tersebut. 

3. Promosikan Melalui Media Sosial

Lebih dari 1 miliar orang aktif menggunakan Facebook setiap bulan, dan lebih dari 100 juta orang menggunakan Instagram. Pengguna internet di Asia menghabiskan rata-rata 2 jam 16 menit sehari di media sosial. 

Jadi ini adalah kesempatan yang tidak boleh sebagai salah satu cara untuk promosi tempat fitness yang bisa Anda lakukan. Anda dapat menggunakan ekosistem media sosial untuk menjangkau audiens target Anda, membangun komunitas, dan meningkatkan popularitas bisnis fitness Anda. 

Selain itu, dengan menyertakan media sosial dalam strategi konten promosi bisnis Anda akan bisa menjangkau lebih banyak orang. Apalagi jika Anda memiliki keahlian copywriting yang baik, maka tidak heran jika akan ada banyak orang yang tertarik. Hal sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menyasar para pengguna media sosial adalah dengan memiliki akun di beberapa media sosial. 

Selain itu, Anda juga bisa membuat beberapa konten menarik terkait kesehatan dan kebugaran. Anda juga secara bebas mempromosikan tempat bisnis kepada audiens atau pengikut media sosial Anda.

4. Promosikan Lewat Influencer

Influencer media sosial adalah pembuat konten dengan pengikut setia yang bekerja dengan merek untuk meningkatkan popularitas. Influencer dapat membantu Anda mendapatkan pengunjung yang bisa berdatangan ke tempat fitness Anda, terutama jika bisnis Anda dipromosikan oleh orang atau influencer yang kredibel dan dapat dipercaya di mata publik. 

Karena sifatnya yang berorientasi, ini adalah teknik pemasaran yang sangat penting untuk bisnis fitness Anda. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa pasar influencer di Asia Tenggara dapat mencapai $2,59 miliar pada tahun 2024.  

Banyak influencer di Indonesia yang kontennya mengenai kesehatan dan kebugaran. Anda bisa menggunakan beberapa dari mereka untuk diajak bekerja sama dalam mengembangkan bisnis fitness yang sedang Anda jalankan. Dengan Anda bisa memilih orang yang tepat, maka Anda bisa merasakan peningkatan yang drastis dari pengunjung Anda.

5. Promosikan Lewat Email

Faktanya, menurut Statistika, 49% konsumen ingin menerima email promosi mingguan dari merek favorit mereka. Bisnis dapat membuat konsumen merasa bahwa loyalitas mereka dihargai dengan menawarkan promosi melalui email. 

Pemasaran email sangat penting karena bersifat person-to-person. Algoritme ini menentukan apakah audiens media sosial Anda melihat iklan Anda, dan email dikirim langsung ke kotak masuk pasar target Anda.

6. Pemasaran Melalui Konten

Saat menerapkan strategi pemasaran konten, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk menjangkau audiens target Anda. Pertama, Anda perlu menganggarkan App Store Optimization (ASO) agar aplikasi Anda dapat ditemukan di App Store. 

Dengan mengoptimalkan App Store Anda, merek Anda akan dikenali oleh pengguna smartphone dan tingkat konversi Anda akan meningkat. 

7. Promosi Melalui Media

Pembaca cenderung mempercayai konten yang diterbitkan oleh media daripada iklan berbayar, sehingga inisiatif ini meningkatkan kredibilitas merek. Jadi Anda bisa memanfaatkan beberapa media yang memiliki tingkat kredibilitas tinggi di mata masyarakat untuk membantu mempromosikan tempat fitness Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjangkau lebih banyak orang di Indonesia.

Anda juga dapat menyimak sejumlah informasi menarik lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Itulah tadi beberapa cara promosi tempat fitness yang bisa Anda ikuti. Setelah mengetahui hal tersebut, tentunya kini Anda bisa memiliki langkah yang tepat tentang bagaimana agar bisnis tempat fitness Anda bisa berkembang dengan baik.

Penulis: Rizal
Related Posts