taupasar.com

we read, we create and we share it.

6 Cara Mengelola Ig Bisnis Agar Cuan

6 Cara Mengelola Ig Bisnis Agar Cuan

Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki penggunanya cukup banyak. Instagram, selain untuk bermain media sosial, Ig juga menawarkan berbagai fitur yang bisa Anda gunakan untuk berbisnis. Ada cara khusus untuk mengelola Ig bisnis agar cuan. Berikut di bawah ini cara mengelola Ig bisnis agar cuan.
Cara Mengelola Ig

Cara Mengelola Ig Bisnis Agar Cuan

Bagi Anda seorang pengusaha, jika ingin terus meningkatkan penjualan sangat dianjurkan untuk memanfaatkan fitur Ig Bisnis. Media sosial yang satu ini mempermudah Anda dalam melakukan promosi produk dan perkembangan usaha Anda. di bawah ini cara mengelola Ig bisnis yang perlu Anda tahu.

1. Rekrut Admin Instagram Bisnis

Untuk mempermudah bisnis Anda dalam melakukan promosi di Instagram, yang perlu Anda lakukan adalah membuka recruitment admin Ig. Pastikan bahwa admin Ignya aktif dan siap membalas dm dan komentar. 

Pastikan admin Ig Anda siap aktif di malam hari, karena malam hari waktu-waktu ramai pengguna Instagram. Selain itu pastikan bahwa admin Anda siap membalas komentar dan DM kapan saja, tetapi tidak harus 24 jam. 

Interaksi Anda dengan followers di Ig tentunya akan lebih banyak mengenai produk jualan Anda. Anda juga bisa mengelola Ig bisnis sendiri yang justru lebih baik. Karena Anda sendiri tentu lebih paham dengan produk yang Anda jual. 

2. Buatlah Konten yang Menarik

Konten adalah jantungnya perkembangan bisnis Anda yang memanfaatkan Ig untuk promosi produk. Pastikan bahwa konten Anda di Ig menarik perhatian para pengguna Instagram. Biasanya orang-orang lebih suka postingan berupa informasi, inspirasi, tips, cara dan ide-ide konten lain yang bermanfaat.

Hindarkan konten yang berlebihan atau lebai. Para pengguna Ig tidak suka sesuatu yang berlebihan. Jangankan dapat like disetiap konten Anda, bahkan mereka akan mengunfollow akun Ig Anda. 

3. Menambahkan Kalimat Meminta Like

Tidak ada salahnya Anda meminta like akun Anda kepada para pengguna Ig. Jika postingan Anda unik dan menarik saya yakin bahwa postingan Anda akan mendapatkan like yang banyak. Maka tidak ada salahnya Anda meminta mereka untuk menyukai konten-konten Anda. tetapi jangan setiap postingan meminta like dan komen.

Meminta untuk like postingan jangan dilakukan untuk setiap postingan. Anda bisa meminta mereka untuk like postingan yang berupa informasi, tips dan cara. Dan Anda juga bisa meminta komentar pada setiap postingan yang berupa meminta tanggapa atau lainnya.

4. Menggunakan Hashtag

Hashtag adalah penggunaan lambang # di awal kata. Penggunaan hastag bisa mempengaruhi jumlah tonton dan like dari setiap postingan Anda. selain itu hastag bisa memunculkan postingan Anda ke akun yang tertarget. 

Pastikan Anda menggunakan hashtag yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Misalnya Anda menjual produk hijab bisa menggunakan hashtag #hijab # menutupaurat #hijabsyarie dan lainnya. Gunakan hastag minimal 5 dan maksimal 15. 

5. Konten Tidak Hanya Promosi

Jadi pastikan bahwa konten-konten Anda di Ig tidak hanya berupa promosi produk saja. Melainkan buatkan konten-konten edukatif yang menarik dan manfaat. Konten yang menarik yang bermanfaat bisa menambah followers akun Anda. 

Semakin banyak followers Anda, semakin banyak target pembeli produk Anda. banyaknya follower bisa mempengaruhi tingkat penonton dari postingan Anda. Sedangkan tingkat penonton bisa mempengaruhi tingkat penjualan produk Anda.

6. Terapkan Feed yang Menarik 

Feed Instagram sangat dianjurkan yang terlihat unik dan menarik. Sebaiknya Anda menentukan warna dan konsep terlebih dahulu sebelum membuat gambar dan video untuk postingan di Ig. Anda bisa memanfaatkan aplikasi edit gambar dan video, seperti Canva, CupCut, Inshot, dan lain-lain. Aplikasi ini akan mempermudah Anda dalam melakukan editing gambar yang unik dan menarik.  

Setiap aplikasi editing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu untuk merasakan mana yang menurut Anda lebih mudah menggunakannya. 
Anda juga dapat menyimak sejumlah informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah 6 cara mengelola Ig Bisnis untuk Anda agar makin cuan, lakukan 6 cara tersebut jika usaha Anda ingin terus berkembang dengan memanfaatkan Instagram bisnis. Kesempatan Anda untuk menghasilkan cuan ratusan juta rupiah per bulan dengan rajin promosi di Ig sangat terbuka lebar. 
Related Posts