taupasar.com

we read, we create and we share it.

Dijamin Lengkap, Ini Dia! 5 Toko Peralatan Bonsai Terdekat di Serang

Dijamin Lengkap, Ini Dia! 5 Toko Peralatan Bonsai Terdekat di Serang 

Tahukah kamu, ternyata banyak juga yang menggemari tentang tanaman hias. Cakupannya pun cukup luas dari tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak, perdu, atau pun pohon.
Toko Peralatan Bonsai Terdekat
Salah satu tanaman hias yang sangat populer dan banyak disukai oleh masyarakat adalah bonsai.
Tanaman bonsai dikenal sebagai tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam wadah pot dangkal.
Dilansir dari Wikipedia, tanaman bonsai merupakan salah satu tanaman hias yang berasal dari negara Jepang.

Tanaman bonsai ini melewati proses kultivasi cukup rumit sehingga bisa tumbuh di dalam tempat atau pot yang berukuran kecil dan memiliki tinggi yang kerdil pula. Tanaman ini dibuat untuk menciptakan sebuah kesan yang menarik untuk dipandang serta bisa memberikan kepuasan tersendiri saat merawatnya.

Dari penanaman bonsai itu memiliki tujuan untuk membuat miniatur dari bentuk asli layaknya pohon besar yang sudah tua di alam bebas. Penanaman bonsai ini dilakukan di pot dangkal yang disebut dengan bon, selain itu tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman yang memiliki seni tingkat tinggi.

Bonsai merupakan tanaman yang biasa hidup terus meskipun jumlah makanan atau jumlah nutrisinya sedikit sehingga perkembangan akar dan batang yang seadanya. Pohon yang akan jadi bonsai ini pastinya sudah memiliki daya tarik atau keindahan, baik daun, batang, akar, bunga, maupun buahnya.

Jenis bonsai sebenarnya sangatlah beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan tema taman atau rumah kamu. Tanaman bonsai dikenal karena memiliki bentuk yang lucu, kecil, dan berbeda dari tanaman pada umumnya.

Karena keunikannya inilah, yang membuat tanaman bonsai menjadi salah satu tanaman yang dibudidayakan secara profesional atau pun bisa dirawat langsung di rumah. Yuk kenali 5 jenis bonsai yang sangat cantik dan unik untuk dijadikan tanaman hias di rumah kamu.

Jenis-jenis Tanaman Bonsai

1. Bonsai Azalea

Meskipun banyak jenis tanaman hias bonsai, salah satunya yang banyak digemari adalah Azalea.
Karena dinilai dapat menghidupkan imajinasi dengan penampilannya yang unik. Jenis bonsai Azalea ini akan menambah warna dan mekar pada seni Bonsai.

Saat proses pembentukan tanaman ini memerlukan ketelitian dan dengan hati-hati serta presisi.
Pohon Azalea yang kecil dapat menonjolkan bunga yang mempesona dalam warna merah jambu, merah, atau putih.

Keindahan yang dipancarkan bonsai azalea tidak hanya sebatas pada saat pohonnya bermekaran.
Saat bunga mekarnya tidak ada, dedaunannya tetap menarik perhatian para penikmatnya.

2. Japanese Maple

Japanese Maple adalah jenis bonsai yang terkenal dengan daunnya yang berwarna merah, ungu, serta hijau. Uniknya, daun Japanese Maple ini dapat berubah warna jadi merah cerah, oranye, atau kuning ketika musim gugur atau panas.

Kulit pohon yang masih muda biasanya berwarna hijau atau kemerahan dan bisa berubah menjadi abu-abu atau coklat keabu-abuan seiring bertambahnya usianya.

3. Bonsai Bugenvil

Bugenvil atau Bougainvillea diambil dari nama Laksamana Angkatan Laut Perancis, Louis Antoine de Bougainville. Namun, varietas pohon berkayu ini mekar dengan warna indah berasal dari wilayah Amerika Selatan terutama Peru, Argentina, dan Brasil.

Perlu diingat, jenis bonsai ini banyak membutuhkan sinar matahari langsung agar bonsai bisa tumbuh dengan subur. Menariknya, bunga ungu-merah muda yang cantik ini menjadi ciri khasnya, bukan hanya bunga saja yang menakjubkan, melainkan daunnya pun tidak kalah cantik. Bunga ini sebenarnya tumbuh agak kecil dan mekar dengan warna kuning.

4. Bonsai Cherry Blossom

Cherry Blossom sudah menjadi salah satu jenis bonsai favorit bagi para penggemarnya.
Tidak hanya memberikan visual bunga yang indah ketika mekar, tetapi juga perawatannya yang mudah sehingga dapat dilakukan oleh semua orang.

Kamu hanya perlu menyiramnya sesekali, serta diletakkan di tempat teduh yang mendapatkan sinar matahari yang cukup.

5. Bonsai Buttonwood

Jenis bonsai Buttonwood memiliki nilai artistik yang sangat menakjubkan, sehingga menjadikannya bonsai favorit bagi sebagian orang.

Sayangnya, seringkali jenis bonsai ini diabaikan karena kurang menarik dibandingkan yang lain.
Meskipun begitu, karena perawatannya yang cukup mudah sehingga para pemula banyak menanam jenis bonsai ini.

Kali ini pembahasan yang akan diulik mengenai toko peralatan bonsai terdekat di Serang, pastinya peralatannya dijamin lengkap. Berikut daftarnya:

Toko Peralatan Bonsai Terdekat di Serang

1. Yudie Bonsai 

Toko peralatan bonsai terdekat di Serang terletak di lokasi Jl. KH Abdul Fatah Hasan, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42118. Hubungi 0896-4715-6345 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

2. Bonsai Pemula Seber

Selanjutnya ada di Unyur, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42111.
Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB hari Senin-Sabtu. Khusus hari Minggu toko ini tutup pada pukul 16.00 WIB. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut hubungi 0895-0868-4880.

3. Abdan Nursery

Bingung mencari peralatan berkualitas untuk tanaman bonsai? Di Silebu, Kec. Kragilan, Kabupaten Serang, Banten 42184 mereka jual dengan barang berkualitas. 

Kamu bisa ke tokonya langsung karena buka setiap Senin-Kamis pukul 07.00-22.00 WIB. Hari Jumat pukul 13.00-22.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu buka 24 jam. Jika ingin cari informasi lebih lanjut hubungi 0877-7292-0555.

4. Kebun Bonsai Serang Banten

Selanjutnya toko peralatan bonsai terdekat di Serang adalah di Jl Unyur, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42111. Buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB. Hubungi 0812-9652-9073 untuk informasi lebih lanjut.

5. Rumah Bonsai

Toko lainnya berada di 222X+5J3, Kebondalem, Kec. Gerogol, Kota Cilegon, Banten 42433.
Toko peralatan bonsai terdekat di Serang ini buka setiap hari dari 24 jam.  Hubungi 0898-9169-021 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi toko peralatan bonsai dan informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Nah, demikian pembahasan mengenai tanaman bonsai serta tempat toko peralatan bonsai terdekat di Serang yang pastinya dijamin lengkap dan juga murah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selain itu bisa menambahkan informasi yang kamu cari serta bisa dijadikan sebagai referensi.
Related Posts