taupasar.com

we read, we create and we share it.

Begini Cara Mencari Bisnis Secara Online, Freelance Hingga Aplikasi Penghasil Uang

Begini Cara Mencari Bisnis Secara Online, Freelance Hingga Aplikasi Penghasil Uang

Cara mencari bisnis secara online adalah langkah inovatif yang layak dicoba oleh generasi milenial. Menambah penghasilan melalui gadget sangat cocok bagi Anda yang ingin merubah waktu luang menjadi keuntungan.
Cara Mencari Bisnis
Jika Anda masih pertama kali mencoba, mungkin masih bingung ke mana harus mencari informasi mengenai bisnis online. Pada kesempatan kali ini, kita akan fokus membahas cara memulai bisnis online ala profesional bagi pemula untuk mendapatkan keuntungan lebih cepat.

5 Cara Mendapatkan Ide Bisnis secara Online

Ingin memulai usaha dari rumah namun masih bingung cara mencari bisnis secara online? Pada dasarnya, ide bisnis online bisa Anda dapatkan dari banyak situs. Diantaranya beberapa metode berikut ini:

1. Mencari di Situs Freelance

Freelance atau pekerja lepas adalah seseorang yang menawarkan jasa kepada pihak lain dengan sistem kontrak. Banyak perusahaan maupun badan usaha lebih suka menggunakan jasa pegawai lepas karena sistem kerja yang fleksibel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Di Indonesia, sistem pekerjaan semakin banyak diminati. Bahkan, ada beberapa situs khusus untuk mempertemukan antara penyedia jasa dan pencari jasa secara freelance seperti Niobis, Sribulancer, Projects.co.id dan lain sejenisnya.

Menjadi seorang freelance bisa menjadi ide cara bisnis online untuk pemula, terutama bagi Anda yang mempunyai passion di bidang menulis artikel, admin media sosial, content creator, animator, dan jasa kreatif lainnya.

2. Bergabung Menjadi Reseller atau Dropshipper

Cara mencari bisnis secara online yang kedua adalah bergabung menjadi reseller atau dropshipper. Pilihan ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai bisnis online dengan modal minim, bahkan tanpa modal sama sekali (hanya bermodal jaringan internet).

Dalam cara berbisnis untuk pemula yang satu ini, tugas Anda tinggal menjual barang supplier kepada pembeli. Dalam sistem dropshipper, Anda hanya bertugas mempromosikan barang dan membayarkan harga, supplier akan mengemas dan mengirimkan barang tersebut ke konsumen.

Di internet, Anda bisa menemukan banyak sekali brand produk yang menggunakan sistem penjualan melalui reseller dan dropshipper. Anda tinggal memilih jenis produk apa yang sesuai dengan konsumen potensial di sekitar.

3. Membangun Bisnis Rumahan Online Sendiri

Sejak era pandemi COVID-19, mayoritas masyarakat mulai terbiasa berbelanja berbagai barang secara online. Baik itu kebutuhan rumah tangga, bahan makanan, pakaian, hingga makanan siap makan.

Dengan sistem online, setiap orang bisa membuka usaha sendiri dari rumah. Produk yang bisa dijual pun sangat beragam, sesuai dengan keahlian. Contoh, ibu rumah tangga menjual menu makanan dengan sistem Cash on Delivery (COD).

Bagi para anak muda, umumnya mereka menyalurkan minat-minat kreatif seperti produk strap masker, scrunchie, dan lain sejenisnya. Membangun bisnis rumahan dengan pemasaran secara Daring juga merupakan ide brilian untuk memulai bisnis online.

4. Bisnis Adsense

Selain membuka bisnis penjualan produk atau menawarkan jasa kepada orang lain, Anda juga bisa merintis pasif income secara mandiri. Cara mencari bisnis secara online satu ini bisa melalui Youtube, Tiktok, Instagram, atau website.

Untuk sukses dalam bidang ini, seseorang harus mengeksplor kreatifitas sebaik mungkin sehingga dapat menciptakan konten-konten menarik dan bermanfaat. Dengan demikian, Anda bisa mendatangkan pengunjung dan menambah pundi-pundi pendapatan.

Jika Anda suka tampil di depan publik dan mempunyai banyak followers, tidak masalah mencoba membuka endorsement. Tugas Anda adalah mempromosikan produk client melalui konten yang meyakinkan sehingga membuat penonton penasaran untuk mencoba.  

5. Memanfaatkan Aplikasi Penghasil Uang

Cara mencari bisnis secara online terakhir adalah memanfaatkan aplikasi yang bisa menghasilkan uang seperti Grab Points, Cash Gift, AppKarma Reward, dan lain sebagainya. Uang yang bisa Anda hasilkan memang tidak banyak, namun lumayan sebagai tabungan recehan.

Namun penting Anda perhatikan, pastikan aplikasi yang Anda ikuti aman dan sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Usahakan pula menghindari aplikasi yang mengandung sistem semacam perjudian di mana Anda harus mempertaruhkan uang / poin.

Anda juga bisa menyimak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian ulasan mengenai 5 cara mencari bisnis secara online yang dapat Anda tempuh demi meningkatkan pendapatan. Sekalipun tidak membutuhkan modal besar dan dapat dikerjakan di rumah saja, jangan lupa untuk tetap berkomitmen menjalani agar usaha berkembang sukses.
Related Posts