taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Mengembangkan Usaha Hijab yang Menguntungkan

Cara Mengembangkan Usaha Hijab yang Menguntungkan

Usaha hijab memiliki segmen pasar yang sangat ramai, jadi tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan bidang ini dalam menjalankan usaha. Usaha hijab juga bisa menjadi peluang usaha bagi usia muda.
Cara Mengembangkan Usaha
Menjalankan usaha ini pastinya harus mengetahui jenis-jenis hijab, dari bahan dan namanya. Tidak menutup kemungkinan bahwa pelaku usaha harus memiliki wawasan yang luas sehingga mengetahui trend apa yang sedang hangat dibicarakan.

Saat ini hijab bukan hanya sekedar menutup aurat yang diwajibkan bagi wanita muslim, karena sekarang hijab sudah menjadi trend fashion dunia. Ada banyak sekali para desainer berlomba-lomba untuk membuat model hijab yang cantik.

Agar usaha hijab dapat berkembang dengan pesat kamu perlu tahu caranya, nah bagi kamu yang masih bingung bagaimana Cara Mengembangkan Usaha Hijab. Yuk simak penjelasannya.

Cara Mengembangkan Usaha Hijab

1. Membuat Website Toko Online

Membuat website toko online bisa membantu mengembangkan usaha hijab yang kamu jalankan, karena cara ini bisa memperkuat brand kamu dan meningkatkan kredibilitas. Kamu juga dapat mempermudah berbagai transaksi.

Jangan ragu untuk memanfaatkan marketplace sebagai media memasarkan produk kamu, kamu bisa menarik followers di media sosial untuk mengunjungi toko online kamu. 

Berikan foto dan deskripsi yang jelas serta detail, agar calon pembeli yang mengunjungi tidak perlu tanya lebih lanjut ke kamu.

2. Buat Nama Brand yang Mudah Diingat

Cara ini bisa menjadi strategi pemasaran kamu sehingga usaha hijab kamu bisa lebih berkembang, buatlah nama toko yang unik sehingga orang-orang mudah mengingatnya.

3. Memiliki Konsep yang Bagus

Memiliki konsep penampilan yang menarik merupakan salah satu Cara Mengembangkan Usaha Hijab. Semakin bagus konsep yang kamu usung, maka semakin tinggi pula minat ketertarikan calon pembeli untuk berkunjung usaha hijab kamu.

Kamu dituntut untuk bisa kreatif dan inovatif untuk membuat konsep yang bagus dan menarik. Bisa dimulai dari foto produk, desain, kemasan yang lucu, keterangan yang singkat namun jelas, serta tipografi pada merk.

4. Kelola Media Sosial Kamu

Untuk membuat strategi marketing yang baik, kamu hanya perlu mempunyai senjata yaitu media sosial. 

Kamu bisa memperkenalkan produk dengan memberi sneak peak yaitu memposting trailer hijab dan informasi yang menarik sertakan juga promo atau giveaway.

5. Berikan Harga yang Kompetitif

Memberikan harga yang kompetitif juga termasuk dalam Cara Mengembangkan Usaha Hijab. Jangan memberi harga paling murah, pastikan harga yang kamu berikan sesuai dengan kepuasan yang didapat oleh konsumen.

Hal ini berkaitan dengan value dari produk kamu, yakinlah konsumen tidak akan mempermasalahkan harga yang sedikit mahal apabila mereka menerima kualitas hijab yang bagus.

6. Pelayanan Fast Respon

Selain bersikap ramah, kamu juga perlu memberikan pelayanan cepat tanggap terhadap pelanggan kamu. Berikan rasa kenyamanan sehingga mereka enggan berpaling ke tempat lain.

Cara ini sangat mempengaruhi penilaian dari pelanggan terhadap usaha hijab kamu. Maka dari itu usahakan selalu bersikap baik, ramah, dan cepat respon pada pelanggan kamu.

7. Buat Promosi yang Menarik

Promosi merupakan salah satu cara untuk menarik minat calon pembeli. Agar usaha kamu bisa berkembang dan bisa mendapatkan keuntungan, maka kamu harus bisa memberikan promosi yang menarik. Seperti memberikan diskon, hadiah, dan promo buy 1 get 1.

8. Up to Date Terhadap Trend

Menjalankan usaha fashion membuat kamu harus peka terhdap trend yang sedang ramai dibicarakan, kamu tidak bisa menjual hijab kamu dengan model yang trend lima tahun yang lalu. Konsumen sangat suka pada fashion yang trendy dan modis.

Kamu bisa melihat toko online untuk mengetahui model hijab mana yang paling laku dan banyak dilihat, selain itu mengunjungi Mall dan melihat baju yang dipakai bisa membantu kamu agar bisa mengetahui trend fashion.

9. Pemilihan Bahan dan Model Hijab

Cara Mengembangkan Usaha Hijab selanjutnya adalah dengan memilih bahan dan model hijab yang bagus. Pilihlah bahan yang berkualitas dan cocok  untuk model hijab yang kamu pilih. 

Lakukan survey trend mode untuk membantu kamu dalam memilih model hijab yang kamu inginkan.

Jenis-jenis Hijab Beserta Bahannya

1. Hijab Segi Empat

Jilbab ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat karena terlihat simple dan mudah cara penggunaannya. 

Harganya relatif murah, untuk bahan ada uang kasar, lembut, tipis, dan tebal disesuaikan dengan keinginan konsumen.

2. Hijab Pashmina

Berbentuk persegi panjang yang cocok untuk kamu yang suka berkreasi tampilan hijab. Saat ini sudah banyak tutorial penggunaan hijab pashmina, bahannya pun beragam ada yang sifon, satin, velvet, rawis, diamond, dan ima.

3. Hijab Scarf

Agar terlihat segar dan percaya diri bisa mencoba hijab ini. Memiliki motif lucu yang membuat kamu terlihat trendy. Varian bahannya sangat banyak ada satin, voal, sifon, sutera, dan poliester.

4. Hijab Bergo

Praktis dan cocok dipakai sat santai maupun formal membuat hijab ini juga memiliki banyak peminat. Umumnya hijab ini memiliki spon setengah lingkaran bagian atas yang berfungsi mempertahankan agar selalu terlihat rapi. Untuk material bahannya spandek atau kain lycra.

5. Hijab Khimar

Khimar merupakan hijab yang sangat panjang sehingga bisa menutupi bagian dada sampai bagian belakang.

Bahkan ada juga panjangnya menjulur ke pinggang hingga paha, hijab ini menjadi pilihan para wanita yang ingin menutupi aurat sesuai syariat. Bahan yang digunakan sifon, spandek, ceruti, wolvis, twincone, jersey, kaos, dan kain jet black.

Sebagai informasi tambahan, kamu juga menyimak dan mendapatkan informasi menarik lainnya pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Persiapkan diri kamu untuk menghadapi kerugian, buatlah strategi untuk mengembalikan keuntungan mu. Kamu bisa menggunakan cara di atas sebagai referensi dalam mengembangkan usaha yang sedang kamu jalani.

Meskipun proses menuju kesuksesan cukup panjang tetaplah berusaha, banyak belajar, tekun, dan ulet dalam menjalani di setiap proses. Jangan ragu dan yakinkan pada dirimu bahwa kamu bisa mengembangkan usaha hijab ini hingga mencapai kesuksesan.

Demikian informasi tentang Cara Mengembangkan Usaha Hijab. Menjalankan usaha ini harus memiliki komitmen yang kuat dan menerima segala konsekuensi yang datang, karena sebagai pelaku usaha memiliki risiko yang lebih besar dibanding saat kamu berkerja sebagai karyawan.

Penulis: Putri Geo
Related Posts