taupasar.com

we read, we create and we share it.

Simak 7 Aplikasi Kerja Online Untuk Pelajar Berikut Ini

Simak 7 Aplikasi Kerja Online Untuk Pelajar Berikut Ini


Menjadi pelajar tentu bukan suatu halangan jika ingin mendapatkan uang saku tambahan. Karena jika bisa menjalankan tugas sebagai pelajar dengan baik, maka mendapatkan uang secara mendiri seperti telah menjadi suatu kebanggan tersendiri baik bagi sebagian orang tua atau untuk diri sendiri. 
aplikasi kerja
Terlebih akhi-akhir ini semakin banyak kebutuhan tambahan yang perlu dibeli, hal itu akan menjadi support untuk menambah penghasilan baik kalangan dewasa maupun pelajar.

Apalagi dengan adanya jaringan internet dan smartphone yang seolah menjadi makanan sehari-hari. Tentu akan menjadi suatu kebahagiaan tersendiri apabila dapat meanfaatkan dengan baik untuk menambah penghasilan. Berikut beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda untuk menambah penghasilan dengan mudah:

Aplikasi Kerja Online Untuk Pelajar


1. Aplikasi Meesho

Bagi Anda yang ingin berjualan dengan menjadi reseller produk yang beragam dengan melalui aplikasi meesho. Anda bisa dengan mudah mendaftarkan diri melalui aplikasi ini dan bisa dilakukan dirumah atau dimana saja Anda berada. 

Anda bisa mempromosikan kepada teman sesama pelajar Anda terkait produk yang diperjual.belikan di aplikasi tersebut.

Dengan adanya aplikasi tersebut tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan kerja online meski Anda berstatus sebagai pelajar. 

Hal tersebut tidak menjadi halangan untuk semakin mengasah skill berdagang yang Anda miliki.

2. Sampingan

Sebagaimana dengan nama aplikasi tersebut, Anda bisa menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan untuk dikerjakan di rumah. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan pekerjaan lepas dengan menjadi reseller, penulis lepas, pengisian data dan sebagainya. 

Anda bisa mencari pekerjaan sesuai dengan keinginan Anda melalui aplikasi tersebut dengan mudah.

Adapun untuk mendapatkan aplikasi tersebut, Anda hanya perlu mendownloadnya melalui layanan google play store untuk selanjutnya silahkan Anda download dan install ke ponsel Anda. 

Kemudian lakukan pendaftaran akun dan mulailah mencari pekerjaan yang tepat dengan skill atau sesuai dengan keinginan Anda.

3. Fiverr

Aplikasi fiverr merupakan salah satu aplikasi yang dibuat untuk mencari pekerjaan online baik sebagai freelancer atau dari perusahaan untuk mencari pekerja. Aplikasi ini sudah merambah meluas ke seluruh dunia sehingga apabila Anda mendaftar bisa jadi akan mendapatkan klien dari luar negeri. 

Karena sangat luas maka biasanya pembayaran menggunakan mata uang USD sebagai mata uang internasional.

Anda bisa menawarkan jasa yang Anda miliki melalui aplikasi ini. Baik menjadi penulis artikel, desain produk, pembuatan website, penulisan artikel SEO dan masih banyak lagi. 

Anda bisa mencantumkan hasil kerja Anda sebagai contoh untuk dilihat calon klien Anda. Apabila mereka tertarik, maka akan menghubungi Anda melalui aplikasi tersebut.

Untuk penentuan harga pertama Anda memberikan penawaran harga sesuai keinginan Anda,kaan tetapi bisa dilakukan negoisasi sampai mendapatkan keputusan yang disepakati keduanya. 

Jika sudah fix, Anda baru mengerjakan project yang diberikan oleh klien Anda untuk kemudian dibayar saat project sudah berhasil dikirim.

4. Bilik Kerja

Aplikasi kerja online selanjutnya adalah aplikasi bilik kerja. Anda bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill yang Anda miliki melalui aplikasi ini, untuk kemudian Anda memberikan fortopolio hasil kinerja Anda untuk dilihat oleh calon klien Anda.

Melalui aplikasi ini Anda bisa menentukan pekerjaan Anda apakah pasttime, mingguan atau bulanan sesuai dengan waktu yang Anda miliki. 

Jika Anda adalah pelajar, mungkin pekerjaan part time lebih cocok agar tidak menganggu aktifitas belajar di sekolah. Anda bisa membuka aplikasi ini diluar jam sekolah agar lebih fokus dalam belajar.

Sedangkan untuk fee yang diberikan nantinya bisa dilakukan negoisasi antara Anda dengan calon klien Anda. Sesuai dengan kinerja Anda, 

Anda berhak memasang harga berapapun asalkan mendapatkan kesepakatan diantara kedua belah pihak. Jika pekerjaan sudah selesai maka Anda berhak mendapatkan bayaran sesuai dengan kesepakatan keduanya.

5. Freelancer

Aplikasi kerja online untuk pelajar selanjutnya adalah freelancer. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, akan tetapi jaringan freelancer lebih luas karena sudah masuk ke kancah internasional. 

Anda bisa mendapatkan klien dari berbagai negara tentunya dibutuhkan skill memahami Bahasa asing agar bisa berkomunikasi dengan calon klien Anda apabila membutuhkan kompromi baik terkait fee dan lainnya.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan pekerjaan dengan mengajukan bid kepada pembuka lowongan. Jika bid diterima Anda berarti yang terpilih untuk mengerjakan projek tersebut dan mengalahkan bis orang lain yang mengajukan juga. 

Oleh sebab tu buatlah CV yang menarik dan contoh portofolio yang meyakinkan agar menjadi pilihan Dan nantinya Anda bisa menjadi langganan apabila cocok dengan pekerjaan dan fee yang Anda tawarkan.

6. Website Student Job

Sebagaimana dengan nama websitenya, maka website ini sangat cocok bagi para pelajar atau fresh graduate untuk melakukan kerja apapun sesuai dengan minatnya. Beberapa lowongan kerja baik sebagai kerja part time atau magang bisa Anda temukan dalam website tersebut. 

Anda hanya perlu membuka website dengan link http://studentjob.co.id/. Selanjutnya lakukan pendaftaran dan pilih pekerjaan sesuai minat Anda.

Terdapat beragam pekerjaan yang bisa Anda temukan di dalam website tersebut diantaranya seperti menulis artikel, menjadi desain grafis, menjadi staf part time dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menentukan lokasi yang Anda inginkan apabila terdapat lowongan yang sesuai. 

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk menambah uang jajan Anda.

7. Karir.com

Website selanjutnya yang bisa membantu Anda untuk menemukan pekerjaan online adalah karir.com. Anda bisa menyesuaikan dnegan pilihan serta lowongan yang ada dengan mudah. tidak perlu mendownload aplikasi sebagaimana lainnya, Anda bisa membukanya melalui browser yang ada dalam ponsel Anda. 

Selanjutnya Anda bisa mencari pekerjaan online yang bisa Anda lakukan untuk menambah penghasilan Anda.

Biasanya melalui aplikasi-aplikasi tersebut akan menjadi pekerjaan berkelanjutan, ibaratnya seperti langganan pembelian barang, jika sudah cocok maka akan berlanjut. 

Begitu juga dengan beberapa pekerjaan yang tersedia tersebut, jika hasil pekerjaannya baik maka akan menjadi langganan para pemberi pekerjaan yang membutuhkan Anda.

Tambah pengetahuan dan informasi Anda dengan sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Oleh sebab itu, jika Anda sudah memutuskan untuk melakukan pekerjaan online melalui aplikasi tersebut, sebaiknya fokus dalam melakukan projek tersebut, bisa jadi hal tersebut adalah rejeki Anda untuk mendapatkan pekerjaan tetap secara online dengan aman dan mudah. Karena kita tidak pernah tahu bagaimana yang terjadi ke depannya bukan?

Related Posts