taupasar.com

we read, we create and we share it.

Simak Inilah Sejumlah Kekurangan dan Keuntungan Menjadi Reseller

Simak Inilah Sejumlah Kekurangan dan Keuntungan Menjadi Reseller


Zaman sekarang ada banyak cara untuk menambah penghasilan. Bisa menjadi freelancer, blogger, agen, dropshiper dan salah satunya bisa menjadi reseller suatu produk. Dengan pekerjaan-pekerjaan tersebut. Kamu yang saat ini menjadi pegawai tetap dan ingin menambah penghasilan, bisa kamu pilih menjadi pekerjaan sampingan. Penambah uang saku untuk jajan.
keuntungan jadi reseller
menjadi reseller


Pilihlah pekerjaan-pekerjaan tadi sebagai penambah uang jajan kamu. Pilihlah yang sesuai dengan apa yang kamu miliki atau sesuai dengan kemampuan kamu. Untuk kamu yang ingin menjadi pengusaha, sebagai reseller adalah salah satu langkah awal yang layak kamu coba.

Ada banyak sekali produk dari mulai skincare, fashion, makanan, alat elektronik, kosmetik, dan lain sebagainya. Mereka menawarkan untuk menjadi reseller produk mereka. syarat menjadi reseller disetiap produknya pun berbeda-beda. 

Ada yang mensyaratkan minimal pembelian awal 12 pcs, minimal nominal pembelian sekian juta, dan lain sebagainya. Berikut di bawah ini keuntungan dan kekurangan menjadi reseller suatu produk. 

Keuntungan Menjadi Reseller


1. Bisa Memulai Usaha dengan Modal Kecil

Memulai menjadi reseller tidak membutuhkan modal puluhan juta, maka langkah awal untuk menjadi pengusaha sukses dari reseller adalah langkah yang tepat. Kamu tidak perlu menyiapkan modal banyak hingga puluhan juta, hanya dengan modal ratusan ribu saja, kamu sudah bisa memulai usaha.

Banyak yang sukses meraup keuntungan puluhan juta dari menjadi reseller. Tentu hasil ynag mereka dapatkan perjalanannya tidak mudah. Mereka bisa menghasilkan puluhan juta dari reseller produk, melainkan ada kerja keras yang mereka usahakan. Tetapi disamping itu yang paling penting adalah dengan modal kecil kamu sudah bisa memulai usaha.

2. Dapat Menjual Produk dengan Lebih Leluasa

Salah satu keuntungan menjadi reseller yakni dapat menjual produk dengan lebih leluasa, reseller bisa menjual produk varian apa saja, dengan mengadakan promo-promo menarik bagaimanapun asalkaan produk terjual dan mendapat untung bagi seorang reseller itu sah sah saja. Karena reseller tidak sepenuhnya bergantung kepada supplier karena dia memiliki stok produk.

3. Harga Jual Bisa ditentukan Sendiri

Menjual barang orang lain tentu penghasilannya akan sedikit, mungkin kamu hanya mendapatkan komisi 10% saja dari total penjualan. Tetapi berbeda jika kamu menjadi reseller, memiliki stok barang membuat kamu lebih leluasa untuk menentukan harga jual produk yang kamu jual.

Menjadi reseller, walaupun harus menyipakan modal. Tetapi penghasilan yang akan kamu dapatkan akan lebih besar dari pada menjadi marketer saja. Karena reseller biasanya mendapatkan harga yang lebih murah, dari pada harga pasar yang ditawarkan oleh perusahaan.

4. Waktu Flexsibel

Keuntungan menjadi reseller yang lainnya yakni memiliki waktu flesibel untuk mempromosikan barang dagangan. Karena memiliki stok dan itu stok kamu sendiri, jadi kamu memiliki waktu yang tidak ditur oleh produsen kamu. Melainkan kamu bisa atur sendiri jam kerja kamu.

5. Profit yang Menarik

Salah satu keuntungan menjadi reseller yakni mendapatkan profit yang cukup menarik. Berhubung reseller bisa dengan bebas menentukan harga jual, ditambah juga mendapatkan harga pembelian yang cukup murah, membuat profit yang dihasilkan cukup besar. Kamu bisa saja menjual produk dengan harga di atas harga yang ditawarkan produsen, dengan ini kamu bisa mendapatkan profit lebih besar.

Kekurangan Menjadi Reseller


Menjadi reseller memang memiliki keuntungan yang cukup menggiurkan, namun ada beberapa hal yang perlu kamu tahu mengenai kekurangan menjadi reseller. Berikut di bawah ini merupakan kekurangan menjadi reseller, yang harus kamu tahu sebelum memulai usaha menjadi reseller.

1. Harus Memiliki Tempat untuk Menyimpan Stok Barang

Sebelum kamu memulai usaha menjadi reseller suatu produk, yang harus kamu perhitungkan salah satunya yakni mengenai tempat untuk menyimpan stok. Tidak perlu yang besar dan luas, melainkan cukup untuk menampung semua stok barang yang akan masuk.

Jika kamu menjadi reseller baju salah satu cara menjadi reseller baju yang sukses, yakni kamu harus menyiapkan tempat untuk menyimpan baju-baju yang akan kamu jual. Misalnya kamu bisa menyiapkan kastok, lemari baju kaca, dan lain sebagainya.

2. Memiliki Kerugian yang Signifikan

Menjadi reseller akan mendapatkan kerugian yang signifikan jika barang dagangan mengalami kerusakan. Hal ini sering terjadi kepada yang memiliki pengalaman jadi reseller, hal ini dikarenakan barang dagangan yang disimpan sudah menjadi milik reseller. 

Sehingga sedikit sekali para produsen yang bersedia untuk mengadakan return atau pengembalian barang dagangan, yang mengalami kerusakan.

3. Semuanya dikerjakan Sendiri

Salah satu kekurangan menjadi reseller yakni semua kegiatan usaha dikerjakan sendiri, dimulai dari pemasaran, melayani pelanggan hingga pengemasan dan pengiriman barang dagangan. Bahkan terkadang juga akan mendapati keluhan dari pelanggan yang beragam, dimulai dari salah warna, salah jumlah barang yang dikirim, hingga lamanya proses pengiriman.

Dari 5 keuntungan dan 3 kekurangan menjadi reseller, pastinya membuat kamu harus menyiapkan mental dan lainnya untuk menjadi reseller suatu produk. Berikut di bawah ini beberapa tips menjadi seorang reseller yang sukses.

  • Pelajari produk yang kamu jual, dari segi warna, manfaat, dan lainnya. Dengan mempelajari produk yang dijual dapat mengurangi risiko kesalahan pengiriman barang dagangan.
  • Lakukan promosi yang sangat gencar dan semenarik mungkin.
  • Jaga barang dagangan kamu dari risiko-risiko kerusakan barang dikemudian hari, dimulai dari pertimbangkan tempat penyimpanan barang dagangan hingga hal lainnya, yang membuat barang dagangan kamu memiliki risiko kerusakan seminimal mungkin.

Menjadi reseller yang sukses bisa kamu raih, penghasilan jutaan hingga puluhan juta dari menjaadi reseller bisa kamu dapatkan, asalkan kamu bisa mempelajari segela hal untuk meningkatkan penjualan produk kamu. Dan yang paling utama adalah terus meningkatkaan skill kamu untuk membuat promosi-promosi barang dagangan. Belajar bagaimana cara melayani pelanggan dan lainnya.

Segala hal baik dalam pekerjaan ataupun dalam memulai usaha pasti memiliki keuntungan dan kekurangannya, begitupun menjadi reseller. Ada keuntungan dan kekurangan menjadi reseller. Asal kamu dapat menangani semuanya.

Di bawah ini juga terdapat sejumlah pilihan artikel yang tepat.

Baca juga:





Itulah informasi perihal keuntungan menjadi reseller, semoga bermanfaat.
Related Posts