taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Cara Kerja Reseller Sukses Bisa Menghasilkan Keuntungan Puluhan Juta

Inilah Cara Kerja Reseller Sukses Bisa Menghasilkan Keuntungan Puluhan Juta


Kebutuhan semakin hari semakin bertambah, dimulai dari harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat, hingga biaya pendidikan juga semakin membesar. Banyak orang akhirnya mencari cara untuk mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta per bulan. 
kerja reseller



Siapa yang tidak mau mendapatkan pendapatan puluhan hingga ratusan juta per bulan, ya setiap orang pasti menginginkan pendapatan puluhan hingga ratusan juta per bulan, ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta per bulan.

Cara mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta salah satunya dengan menjadi dropshipper dan reseller, cara ini sangat mudah dan cepat untuk mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Buat kamu yang sedang mencari tahu bagaimana cara kerja reseller sukses bisa menghasilkan keuntungan puluhan juta hingga ratusan juta rupiah, berikut di bawah ini pengertian apa itu reseller dan bagaimana cara kerjanya.

Apa Itu Reseller?


Sebelum ke cara kerja reseller sukses bisa menghasilkan keuntungan puluhan juta, kamu harus faham dulu mengenai apa itu reseller, maka kamu akan faham cara kerja menjadi reseller. 

Reeseller menurut kamus Oxford adalah seorang atau perusahaan yang menjual suatu barang yang telah mereka beli dari orang lain. Nah dari sini sudah jelas bahwa reseller merupakan usaha yang membutuhkan modal, karena dia harus membeli barang terlebih dahulu yang kemudia dapat dijual kembali olehnya.

Berbeda dengan dropshiper, perbedaan reseller dan dropship yakni dropship tidak perlu membeli barang terlebih dahulu, melainkan dia hanya membantu mempromosikan dan menjual barang dagangan. Berbeda dengan reseller yang harus membeli produk terlebih dahulu, yang mengharuskan mereka menyediakan modal dulu.

Walaupun membutuhkan modal, tetapi modal yang kamu perlukan bisa dimulai dengan modal sedikit. Bahkan modal yang kamu butuhkan ada yang tidak sampai jutaan, kamu bisa memulai dengan modal ratusan ribu saja.

Apa saja Keuntungan Menjadi Reseller?


Keuntungan menjadi reseller, salah satunya yakni kamu bisa menentukan harga produk sesuka kamu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang menarik. Reseller akan diberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar per produk. Dengan mendapatkan harga yang lebih murah inilah kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar darinya. 

Cara Kerja Reseller Sukses 


Mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta dari menjadi reseller ada beberapa cara yang harus kamu lakukan, berikut cara menjadi reseller yang sukses meraup keuntungan hingga puluhan juta. 

1. Pelajari Produk yang Kamu Jual

Hal yang harus kamu lakukan sebelum memulai usaha, menjadi reseller yakni kamu harus mempelajari produk yang kamu jual. Misalnya kamu menjual gamis, maka yang harus kamu lakukan mempelajari size gamis yang kamu jual, kemudian mempelajari warna-warna yang dijual. 

Mempelajari produk adalah hal penting untuk menjadi reseller sukses mendapatkan keutnungan jutaan rupaih. Hal ini akan mengurangi kesalahan dalam pengiriman, kesalahan warna dan lain sebagainya.

Tidak hanya bisa mengurangi kesalahan pengiriman, tetapi juga ketika ada calon pembeli menanyakan banyak hal tentang produk, kamu bisa melayani mereka dengan profesional.

2. Lakukan Promosi yang Menarik

Sebagai pelaku usaha, tidak akan jauh dengan yang namanya promosi produk. Promosi merupakan mengenalkan produk yang kamu jual kepada khalayak ramai. Ada banyak cara promosi yang harus kamu lakukan. Kamu bisa melakukan promosi offline dengan menyebarkan brosur produk, maupun online dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Promosi melalui media sosial harus kamu lakukan setiap hari dan konsisten, buat postingan yang engagementnya bagus dan berkualitas. Di facebook kamu bisa melakukan promosi tidak hanya di status dan story saja, melainkan kamu bisa bergabung dengan grup-grup Facebook.

Facebook menyediakan menu icon grup yang bisa kamu manfaatkan untuk menjalin perkenalan dengan orang lain dengan mudah. Dan di sana kamu juga bisa melakukan promosi produk yang kamu jual. 

Di Instagram saat ini kamu bisa melakukan promosi melaui postingan status, story bahkan kaamu juga bisa memanfaatkan reels yang saat ini disediakan oleh pihak Instagram. Selain di Facebook dan Instagram, melainkan saat ini kamu juga harus memanfaatkan aplikasi media sosial lainnya seperti TikTok dan lainnya.

3. Bangun Personal Branding

Ada banyak pengusaha memilih cara untuk membangun personal branding sambil berjulan produk mereka. Misalnya Kang Dewa Eka Prayoga yang membangun personal brandingnya dengan Dewa Selling, dimana dia membangun personal branding tersebut sesuai dengan pengalamannya berjualan yang selalu laris. Sekarang ini jualannya memang selalu laris.

Membangun personal branding memang tidak mudah, minimalnya kamu butuh 1 bullan hingga satu tahun untuk memperkenalkan diri kamu kepada masyarakat. Sehingga mereka kenal siapa kamu dan kamu menjual produk yang berkualitas.

4. Pilih Supplier yang Terjamin Produknya

Dari sekian cara menjadi reseller sukses, yang paling penting adalah produk yang kamu jual merupkan produk yng berkualitas, untuk mendapatkan produk berkualitas yang akan dijual maka pilihlah supplier yang terjamin produknya berkulitas.

Karena percuma saja, jika kamu bekerja keras untuk mempromosikan produk namun produk yang kamu jual itu tidak berkualitas. Mungkin saar pertama dia akan order produk kamu, tetapi akan sedikit sekali kemungkinan untuk repeat order, atau kembali belanja produk kamu.

5. Pastikan Produknya Laku dipasaran

Produk berkualitas tetapi belum tentu laku di pasaran. Cara untuk laku di pasaran maka kamu harus mempromosikan produk kamu kepada target pasar yang tepat. Misalnya kamu menjual produk gamis, kerudung dan lain sebagainya maka target pasar kamu adalah wanita muslim. 

Ketika melakukan promosi maka kepada oranglain maka orang yang kamu juali merupakan target pasar kamu. Mempromosikan produk kepada target pasar yang tepat merupakan salah satu cara menjadi reseller yang sukses meraup keuntungan puluhan juta.

6. Jangan Stok Barang Terlalu Banyak Dahulu

Kesalahan fatal adalah ketika kamu menjual produk yang kamu belum tahu cara promosinya, namun kamu sudah terlalu banyak stok barang dulu. Hal ini akan menyebabkan produkmu hanya tertumpuk saja. Yang harus kamu lakukan yakni belanja untuk stok barang sedikit dulu. Baru setelah kamu mampu menjual produk yang banyak, kamu bisa terus menambah stok barang.

7. Jalin Komunikasi yang Baik

Salah satu cara meningkatkan penjualan, yakni dengan menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan dan calon pelanggan kamu di media sosial. Baik via Whatsapp maupun via Facebook atau akun media sosial lainnya, kamu harus menjalin komunikasi yang baik dengan mereka

Kerja keras, do’a dan terus upgrade ilmu jualan kamu, merupakan salah satu cara kerja reseller sukses bisa menghasilkan keuntungan puluhan juta, hingga ratusan juta rupiah per bulan. Terus semangat saya yakin kamu bisa menjadi reseller yang menghasilkan puluhan juta per bulan. Dengan melakukan cara di atas kaamu bisa terus meningkatkan penjualan produk kamu. 

Sejumlah pilihan di bawah ini bisa dijadikan tambahan informasi bagi kamu semua.

Baca juga:





Ada banyak yang memiliki pengalaman jadi reseller, yang sukses mendapatkan penghasilan puluhan juta, hingga ratusan juta per bulan, dengan melakukan 7 cara di atas.
Related Posts