taupasar.com

we read, we create and we share it.

Simak Inilah 7 Ide Bisnis Sambilan Online Ibu Muda

Simak Inilah 7 Ide Bisnis Sambilan Online Ibu Muda

Ketika sudah berkeluarga seorang wanita biasanya dihadapkan pada pilihan akan terus berkarir sambil mengurus rumah tangga atau menjadi ibu rumah tangga yang fokus pada mengurus rumah tangga ada sebagian memilih berkarir dengan tidak melepas kewajiban mereka sebagai seorang ibu rumah tangga.

ide bisnis sambilan

Sebagian lagi akan memilih menjadi ibu rumah tangga biasa tanpa memiliki penghasilan, namun di jaman seperti sekarang ini selain dengan bekerja seorang ibu rumah tangga bisa juga mendapatkan penghasilan caranya dengan berbisnis.

Ada begitu banyak pilihan bisnis yang dapat kamu coba, salah satunya bisnis online tanpa perlu keluar rumah kamu sudah bisa menghasilkan pundi rupiah, melihat tingginya penggunaan smartphone dan segala manfaatnya apapun kini tersedia dan bisa kamu dapatkan hanya dengan memesan via online.

Hal tersebut bisa menjadi peluang emas untuk kamu yang berniat memulai bisnis online, Ingin menjadi ibu rumah tangga yang sukses dengan bisnis online, kamu bisa tiru ide bisnis sambilan online ibu muda berikut ini 

Ide Bisnis Sambilan Online Ibu Muda

1. Bisnis Jasa Penulis Lepas

Jasa penulis lepas ini begitu banyak dibutuhkan oleh media online untuk update artikel, beberapa perusahaan juga menggunakan jasa penulis lepas ini untuk mengulas produk perusahaan atau membuat iklan untuk produk mereka.

Sebelum dapat membuka bisnis jasa penulis lepas sebaiknya tingkatkan kemampuan menulis kamu agar mendapatjan peluang project menulis lebih besar, buat portofolio menarik agar pelanggan tertarik dengan jasa yang kamu tawarkan.

Jika masih belum percaya diri dengan hasil tulisan kamu, kamu bisa mengasah kemampuan menulis kamu dengan membuat blog pribadi atau mendaftar keanggotaan di media online atau bisa juga bergabung ke dalam tim jasa penulis yang lebih besar.

2. Bisnis Camilan

Suka membuat camilan untuk anak di rumah? jadikan kebiasaan tersebut menjadi sumber penghasilan kamu selama di rumah dengan munculnya gaya hidup sehat beberapa orang tua yang suka membeli camilan kurang sehat kini beralih pada camilan yang berbahan alami.

Contohnya camilan yang terbuat dari sayuran dan tidak menggunakan penyedap rasa, untuk mengurangi resiko makanan basi dan tidak bisa dijual lagi kamu bisa menggunakan sistem pre order atau bisa juga dengan mengolah produk kamu tersebut seperti makanan beku atau frozen food sehingga daya simpannya lebih lama.

dengan masa kedaluarsa yang lebih lama target pasar kamu bisa menjadi lebih luas karena bisa bertahan pada waktu pengiriman untuk pemasarannya kamu bisa gunakan marketplace, jasa pesan antar makanan online dan sosial media.

3. Bisnis Minuman Kemasan

Usaha yang kemarin cukup ramai dilakukan oleh ibu rumah tangga salah satumya minuman kemasan homemade dengan berbagai macam varian rasa dan juga topping lalu dikemas ke dalam botol menggunakan label sendiri.

Selain minuman rasa beberapa juga ada yang menjual minuman untuk kesehatan misalnya jamu kemasan siap minum.

4. Bisnis Skin Care

Saat ini baik kaum wanita atau pria sudah sadar akan perawatan kulit wajah untuk menunjang penampilan, salah satu caranya dengan menggunakan produk skin care atau perawatan kulit.

Sebab itulah pasti banyak kamu temui berbagai macam merk perawatan kulit mulai dari yang termurah sampai yang mahal ada di berbagai marketplace, tingginya kebutuhan akan skin care tersebut bisa menjadi peluang kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Biasanya agar kamu bisa berjualan produk perawatan kulit tersebut sebelumnya kamu harus mendaftar menjadi member atau agen terlebih dahulu, akan lebih mudah jika kamu memilih produk skin care yang sudah banyak dikenal orang sehingga dalam hal pemasaran sudah sangat terbantu dan orang sudah percaya dengan produk yang kamu tawarkan.

5. Bisnis Kue

Beberapa waktu lalu produk kuliner seperti kue sedang naik daun contohnya dessert box, chesse cake, cloud bread dan masih banyak lagi, berbekal kemampuan membuat kue kamu bisa coba membuat kue yang sedang hits tersebut lalu mempromosikannya pada sosial media kamu.

Namun jika kamu tidak bisa membuat kue tapi ingin mengambil peluang dari bisnis kue, kamu bisa memulainya dengan membeli produk kue tersebut melalui agen walaupun jika dihitung akan lebih membutuhkan banyak modal di bandingkan produksi sendiri tapi terbukti dengan sistem pemasaran yang bagus kamu juga bisa sukses dalam bisnis kue.

6. Bisnis Saham Online

Bisnis saham ini dikenal dapat memberikan keuntungan yang tinggi, tetapi memiliki resiko yang besar, jika kamu bisa mengelola resiko tersebut dengan tepat pastinya kamu akan memperoleh keuntungan yang besar

Jika sebelumnya untuk membeli saham kamu harus datang ke kantor broker saham, saat ini bisa dilakukan secara online melalui aplikasi broker saham yang sudah menjadi anggota bursa di BEI.

7. Bisnis Jasa Influencer

Banyak orang melihat tren kekinian saat ini melalui sosial media, cepatnya informasi menyebar melalui sosial media membuat beberapa perusahaan memilih menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk mereka dengan tujuan agar produk mereka semakin dikenal oleh masyarakat.

Jika kamu ibu muda yang suka menggunakan sosial media dan ingin menjadi influencer mulai lah dengan memperbanyak follower dan tingkatkan interaksi dengan follower, semakin tinggi follower semakin tertarik perusahaan untuk menggunakan jasa kamu.

Jika sudah berpengalaman dan memiliki banyak relasi kamu bisa juga mulai merekrut orang untuk bergabung menjadi influencer lalu menawarkan jasa mereka melalui manajemen kamu, dari situ kamu bisa mengambil keuntungan dari setiap project yang dijalankan oleh influencer yang kamu rekrut.

Sejumlah pilihan artikel berikut ini, juga bisa dijadikan tambahan informasi dan referensi untuk kamu semua.

Baca juga:

1. Ide Bisnis Anak Muda

2. Ide Bisnis Untuk Anak SMP

3. Ide Bisnis Usaha Makanan

4. Ide Usaha Sampingan Karyawan Pabrik

Itulah informasi perihal ide bisnis sambilan online ibu muda. Pilihlah bisnis sesuai kemampuan dan juga hobi kamu agar ketika menjalankannya terasa mudah dan menyenangkan, semoga informasi tersebut bermanfaat.

 Penulis: Davina

Related Posts