taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ide Bisnis Untuk Anak SMP dengan Modal Ringan

Ide Bisnis Untuk Anak SMP dengan Modal Ringan


Masa-masa sekolah merupakan masa yang menyenangkan. Terlebih usia puber setingkat SMP. Selain menikmati belajar dan bermain di sekolah namun bukan berarti tidak bisa menghasilkan. Bagi sebagian remaja yang menginginkan untuk memiliki usaha, maka bisa belajar sejak dini bukan? Maka tak heran jika banyak anak yang mencari ide bisnis untuk anak SMP yang bisa dilakukan.
bisnis untuk anak SMP
Pada masa SMP, anak bisa belajar sekaligus mendapatkan uang saku tambahan jika ia mampu menjalankan ide bisnis anak SMP. Karena hal tersebut tidak mudah bagi sebagian anak, dibutuhkan kemauan dan keberanian untuk menawarkan barang atau memutarkan modal agar bisnis tersebut tetap berjalan dan menghasilkan.

Mungkin sebagian orang tua akan sedikit heran jika anaknya melakukan bisnis tertentu di usia ini, karena dikhawatirkn kn mempengaruhi kualitas belajar anak saat disekolah. Akan tetapi disisi lain anak anda akan memiliki skill tambahan yang tidak diajarkan di sekolah. Salah satunya dengan menjalankan ide bisnis anak SMP yang dianggap ringan dan menyenangkan.

Ide Bisnis Anak SMP yang  Ringan dan Menyenangkan


1. Content Kreator

banyak sekali ide bisnis untuk anak SMP yang bisa Anda lakukan untuk menambah penghasilan. salah satunya adalah dengan membuat konten atau biasa dikenal sebagai content creator. Seiring meluasnya teknologi, kini semakin banyak pula jalan untuk menghasilkan uang. Salah satunya dengan membuat konten-konten yang banyak dilirik oleh penonton.

Anda bisa membuat konten berupa tulisan atau artikel, video maupun foto yang kemudian Anda bagikan melalui blog jika itu adalah artikel atau foto, dan youtube jika konten Anda adalah video. Untuk selanjutnya Anda perlu memikat penonton agar mengunjungi atau menikmati karya Anda. Semakin banyak penonton maka akan mudah untuk mendatangkan iklan.

Salah satu cara untuk mendatangkan banyak penonton adalah kualitas karya yang anda buat. Semakin baik maka akan semakin banyak diperbincangkan orang sehingga tertarik untuk melihatnya sendiri. Dengan begitu rating Anda akan semakin meningkat dan tentunya akan mempengaruhi penghasilan Anda. 

2. Jual Pulsa dan paket data

Menjadi bagian dari generasi milenial menyebabkan kebutuhan kita dalam mempelajari hal-hal baru dengan cepat dan mudah. Untuk mensupport hal tersebut Anda bisa memanfaatkan sebagai peluang ide bisnis untuk anak SMP dengan modal yang ringan. Anda bisa memulainya dengan modal Rp. 50.000 sebagai stok awal, jika memiliki dana lebih juga bisa ditambahkan.

Peluang ini terkesan sangat besar karena hampir setiap anak SMP kini sudah memiliki handphone pribadi. Maka kebutuhan pulsa atau paket data juga akan sangat memungkinkan untuk mudah dijangkau. Agar bisnis Anda berjalan maksimal sebaiknya tidak menerima hutang pulsa karena akan mempengaruhi berjalannya bisnis Anda nantinya. 

3. Jual Beli Buku Bekas

Di masa sekolah buku merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi untuk kegiatan belajar Anda. Ternyata hal ini juga bisa anda jadikan sebagai ide bisnis untuk anak SMP. Anda bisa menjual buku-buku bekas anda yang sudah tidak dipakai ke tukang rongsok atau ke adik kelas yang membutuhkan. Untuk harganya bisa Anda sesuaikan dengan kondisi buku yang akan dijual.

Ide jual beli buku bekas ini cukup membantu memanfaatkan buku-buku lama baik milik pribadi atau orang lain yang Anda beli agar bisa bermanfaat lagi nantinya. 

4. Jadi Reseller Makanan Ringan

Ide usaha anak SMP selanjutnya adalah menjadi reseller makanan ringan. Hal ini cukup meyakinkan karena masa-masa anak SMP cenderung menyukai untuk mencoba atau mencicipi hal baru. Anda bisa memilih jenis makanan yang disukai sesuai dengan makanan yang banyak dijajakan oleh teman-teman Anda.

Beberapa contoh jenis makanan ringan yang banyak digemari seperti aneka seblak kering, basreng, mie lidi dan sebagainya. Anda bisa menjajakannya ke sesama teman atau bahkan ke tetangga Anda. Meski terkesan receh, hal tersebut bisa menjadi sarana untuk menambah uang saku Anda.

Ide Bisnis Anak SMP Tanpa Modal


1. Buka Les Privat TK-SD

Semakin tinggi pendidikan maka menjadi peluang tertentu bagi tingkat pendidikan di bawahnya. Jika Anda adalah anak SMP yang menyukai dunia pendidikan dan pengajaran, maka ide bisnis anak SMP dengan membuka les privat untuk jenjang di bawahnya merupakan suatu peluang yang manis.

Pelajaran yang dijadikan les privat cenderung beragam, misalkan matematika, bahasa inggris dan IPA untuk tingkat SD sedangkan untuk TK bisa les membaca, menulis atau berhitung. Tentunya keuntungannya anda bisa sekaligus mengingat pelajaran lalu di bangku SD dan dibutuhkan kemauan kuat untuk belajar lagi jika ada pelajaran tertentu yang terlupakan.

Untuk fee yang anda dapatkan bisa dengan sistem mingguan atau harian, tergantung jumlah anak dan jam yang Anda sisihkan untuk kegiatan ini. Cukup simple bukan untuk menambah penghasilan Anda?

2. Jasa Penulis Lepas

Bagi anda yang menyukai dunia tulis menulis, ide bisnis untuk anak SMP sebagai jasa penulis lepas cukup menguntungkan. Pasalnya Anda hanya menggunakan modal handphone android atau laptop serta skill penulisan Anda. Anda bisa mendapatkan uang saku tambahan pada setiap artikel yang Anda hasilkan dengan mudah.

Untuk mendapatkan job artikel ini, Anda bisa membagikan melalui grup facebook atau website penulisan online yang berkenan membayar tulisan Anda. Atau anda juga bisa menulis artikel sebagai contoh untuk ditunjukkan kepada calon klien anda. Anda bisa mencari lowongan pekerjaan penulisan melalui project.co, fiver atau website freelancer lainnya. 

3. Menjadi Juru Ketik

Jika anda memiliki keahlian mengetik cepat menggunakan sepuluh jari, skill tersebut ternyata bisa membantu Anda dalam menghasilkan uang saku tambahan. Anda bisa membuka jasa pengetikan atau menjadi juru ketik artikel apapun yang bisa Anda kerjakan.

Sejumlah pilihan artikel di bawah ini bisa dijadikan pilihan.

Baca juga:





Untuk ide bisnis anak SMP sebagai juru ketik ini cukup menjanjikan jika Anda mampu untuk melakukannya. Biasanya untuk harganya dibandrol per halaman. Untuk harga bisa Anda cari referensi melalui akun-akun freelancer yang menawarkan jasa ketik. Untuk selanjutnya Anda bisa mencari klien melalui media sosial atau website penyedia jasa freelance. 


Related Posts