taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Guru Ngaji Beserta Contoh Kata-kata Promosinya

Cara Promosi Guru Ngaji Beserta Contoh Kata-kata Promosinya

Memiliki kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar merupakan sebuah kebanggaan, tetapi ada baiknya ilmu yan kamu miliki dibagikan kepada oranglain. Membuka kelas belajar mengaji bisa menjadi peluang untuk berbagi ilmu.
promosi guru ngaji
Buat kamu yang mau membuka kelas tau les privat belajar guru ngaji, di artikel ini akan dibagikan bagaimana cara promosi guru ngaji yang profesional.

Tips Membuat Les Privat Belajar Al-Qur’an


Sebelum membuka les privat belajar membaca Al-Quran ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan, berikut di bawah ini mengenai apa saja yang harus kamu pertimbangkan.

1. Tentukan Target Peserta

Pertama yang harus kamu pertimbangkan sebelum membuka les privat adalah dengan menentukan trget peserta untuk menjadi murid belajar ngaji kamu. 

Tentukan berapa minimal dan maksimal usia peserta untuk menjadi peserta les privat kamu, misalnya minimal usia 7 tahun dan maksimal usia 15 tahun. Atau ditambah dengan kriteria lain, misalnya minimal sudah bisa iqro. 

2. Tentukan Jadwal Pembelajaran

Setelah menentukan target peserta, selanjutnya kamu harus menentukan jadwal pembelajaran terlebih dahulu. Hal ini agar tidak ada perselisihan antara kamu sebagai pengajar dengan peserta belajar kamu.

Untuk waktu belajar bisa kamu pertimbangkan dari waktu luang yang kamu miliki. biasanya les priat seperti ini diadakan setiap sore hari, dari mulai jam 2 siang hingga jam 4 sore. Mungkin kamu bisa pergunakan waktu tersebut untuk les privat belajar ngaji.

3. Tentukan Berapa Kali Jumlah Pertemuan

Sebelum memulai membuka jasa guru ngaji, sebaiknya kamu merancang berapa kali pertemuan dalam satu minggu atau dalam satu bulan. Selain itu juga buat kesepakatan bahwa mengenai target, target bisa membaca Al Quran dengan baik dan benar dalam berapa kali pertemuan.

Menyepakati jumlah pertemuan dalam kegiatan pembelajaran merupakan hal yang penting, hal ini untuk menambah semangat kepada peserta atau muridmu agar istiqomah belajar dan segera lulus.

4. Tentukan Tarif Les Privat

Membuka les privat belajar ngaji terkadang tantangannya adalah mengenai tarif belajar ngajinya. Jika kita tidak menentukan tarif kamu harus siap-siap bahwa lelahmu mengajar tidak mendaptkaan penghasilan dari mengajar.

Jika menentukan tarif justru akan sedikit yang mengikuti lesnya, karena masih banyak yang beranggapan bahwa menjadi guru ngaji itu tidak perlu digaji, kalau digaji berarti tidak ikhlas. Padahal ikhlas dan profesional itu berbeda. 

Menjadi guru belajar membaca Al-quran dengan baik dan benar merupakan sebuah profesi, maka seorang guru ngajinya harus mendapatkan imbalan dari hasil jerih payahnya mengajar dan mengevaluasi peserta didik. Nah maka itu, dengan menetukan tarif yang wajar merupakan sebuah sikap profesional.

Berapa tarif guru ngaji ke rumah yang harus kamu tentukan? Saat ini standar gaji guru ngaji yakni Rp.30.000 Per pertemuan, ini sudah cukup murah. Sekarang ini gaji guru ngaji ke rumah mencapai Rp. 50.000 per pertemuan, jadi membuka les privat guru ngaji dengan tarif 30ribu per pertemuan masih tergolong terjangkau dan murah.

5. Tentukan Tempat Belajar

Setelah jadwal, tarif dan target peserta sudah ditentukan, selanjutnya yang harus kamu pertimbangkan yakni menentukan tempat belajarnya. Mengenai tempat belajar kamu bisa menggunakan rumah kamu, musola terdekat atau rumah peserta belajar ngaji. 

Saat ini sudah banyak sekali les privat guru ngaji datang ke rumah, tempat belajar mengaji untuk orang dewasa atau tempat mengaji untuk anak terdekat bisa dengan kesepakatan guru ngajinya yan datang ke rumah.

Untuk biaya guru ngaji yang pesertanya datang ke rumah guru ngaji, atau guru ngaji yang datang ke rumah peserta tentu akan berbeda. Biasanya guru ngaji yang datang ke rumah peserta selain tarif gaji mengajarnya juga ada baiaya transportasi yang harus dikeluarkan oleh peserta belajar mengaji.

6. Siapkan Bahan Ajar

Sebagai guru bahan ajar merupakan alat yang sangat penting, bahan ajar ini harus seragam antara guru dan murid. Begitupun dalam les privat belajar Al Quran.

Jika bahan ajar tidak ada, dijamin pembelajaran tidak akan lancar, karena bahan ajar ini sebagai acuan dalam kegiatan pembelajaran, termasuk belajar Al Quran.

Cara Promosi Les Privat Belajar Mengaji Melalui Media Sosial


Media sosial saat ini bisa dimanfaatkan untuk promosi jualan, jasa dan sebagainya. Salah satunya mempromosikan les privat belajar mengaji Al Quran. Nah berikut di bawah ini cara promosi les privat belajar mengaji Al Quran melalui media sosial.

1. Buatlah Pamflet Untuk Promosi

Untuk promosi di media sosial kamu harus menyiapkan pamflet untuk bahan ikllan mempromosikan jasa yang kamu tawarkan. Hal ini akan mempermudah kamu untuk promosi melalui media sosial.

2. Lakukan Promosi Melalui Facebook

Facebook merupakan media sosial yang potensial untuk melakukan promosi usaha atau jasa. Ada banyak sekai fitur yang dapat digunakan di Facebook untuk mempromosikan jasa les privat belajar mengaji Al Quran. Diantaranya seperti grup, status, story facebook dan lainnya.

3. Lakukan Promosi di Instagram

Selain facebook, ada Instagram yang potensial untuk melakukan promosi usaha atau jasa. Jadi jangan sampai kamu lewaatkan untuk promosi di Instagram

4. Lakukan Promosi WA

WhatsApp atau yang sering kita kenal sampai saat ini WA adalah aplikasi chatting yang sudah banyak sekali penggunanya, bahkan beberapa usaha pun untuk menjalin komunikasi dengan pelanggannya adalah dengan menggunakan WhatsApp.

Nah dengan WhatsApp kamu juga bisa melakukan promosi, ada fitur status di WA yang bisa kamu manfaatkan untuk promosi les privat kamu.

5. Buat Akun di Superprof

Superprof adalah website untuk mempermudah masyarakat yang mencari guru les terdekat dengan berbagai bidang yang dibutuhkan. Superprof juga mempermudah para guru les untuk menemukan pekerjaan dibidangnya yakni mengajar.

Jangan sampai kamu lewatkan kesempatan untuk memperoleh peserta belajar dengan mudah di Superprof.

Cara Promosi Les Privat Belajar Mengaji Dengan Menggunakan Brosur


Selain media sosial, kamu juga perlu membuat brosur atau selebran iklan untuk mempromosikan jasa guru ngaji kamu. Selebaran ini bisa kamu bagikan ketika ada kajian di mushola atau bisa kamu minta kepada teman kamu yang berprofesi sebagai guru sekolah untuk membagikan brosurnya kepada peserta didik mereka di sekolah.

cara untuk membuat brosur tersebut juga terkesan sangatlah mudah, kamu hanya perlu mendesainnya atau meminta bantuan kepada orang lain untuk mendesain. Serta kemudian, setelah menemukan dan mendapatkan desain yang cocok dan menarik. Mencetak akan menjadi pilihan lanjutan. Barulah kamu bisa langsung membagikannya kepada orang lain.

Kata-Kata Promosi Les Privat Belajar Al Quran


Dalam promosi jasa les privat yang paling penting adalah caption atau kata-kata promosi. Ketika memposting gambar ataupun pamflet di media sosial seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram, kamu harus menambahkan kata-kaata promosi semenarik mungkin.

Berikut contoh kata-kata promosi jasa guru ngaji
  • Ingin dapat membaca Al Quran dengan baik dan benar? Namun kesulitan mencari guru ngaji yang tepat dan terjangkau? Tenang, kami ada solusinya. Kami lembaga Quran Center siap membimbing kamu bisa baca Quran dengan tartil, biaya Cuma 35 ribun aja per pertemuan. Mau ful ikut program tahsin? hanya 25 ribuan per pertemuan selama 5 bulan, satu minggu satu kali per pertemuan.
  • Lagi cari guru les privat belajar mengaji dengan metode Qiroati? Lmbaga Quran Center siap membimbing kamu bisa baca Quran dengan tartil. Info lengkap silahkaan cek pamflet ya. 
  • Ingin anak bunda pintar baca Quran, tapi bingung cari guru ngaji yan profesional? Yuk hubungi Lembaga Quran Center, kami siap bimbing putra-putri bunda bisa baca Al Quran dengan tartil, di bimbing langsung oleh Ustad X.
Sejumlah pilihan artikel berikut ini, juga bisa dijadikan referensi tambahan.

Baca juga:




Nah itu tadi cara promosi guru ngaji Al Quran, semoga bermanfaat dan berkah ya. Terus semangat dan pantang menyerah, semoga usaha kamu membukaa les privat guru ngaji Al Quran jalan terus, lancar dan sukses.


Related Posts