taupasar.com

we read, we create and we share it.

20+ Kalimat Promosi Penerimaan Siswa Baru Beserta Contohnya

Tips Membuat Kata - Kata Promosi Untuk Penerimaan Siswa Baru Disertai Dengan Contohnya

Membuat promosi untuk penerimaan siswa baru memang tidak gampang, ditambah harus disertai dengan kalimat yang menarik perhatian para pembaca, yang membuat pembaca tertarik sehingga berencana mendaftarkan anak, adik atau saudaranya sekolah di tempat kamu bekerja.

kata kata promosi penerimaan siswa baru

Namun jika kamu tahu tips cara membuat kalimat promosi yang menarik, hal itu tidak akan sulit buat kamu.

Nah, kali ini buat kamu yang lagi mencari tips membuat kalimat promosi yang menarik untuk penerimaan siswa baru, aku mau membagikan tips membuat kalimat promosi untuk penerimaaan siswa baru.

1. Gunakan headline yang menarik

Headline merupakan kalimat pembuka promosi, hal ini menjadi penentu para pembaca tertarik untuk terus melanjutkan membaca iklanmu atau tidak.

Pastikan headline promosimu menarik untuk dibaca, seberapa bagus sekolah tempat kamu bekerja, namun jika dalam promosinya tidak menuliskan headline yang menarik, jangankan tertarik untuk mendaftarkan sekolah ditempatmu, membaca semua isi iklanmu saja tidak.

2. Sisipkan slogan sekolah tempat kamu bekerja


Tips membuat kalimat iklan penerimaan siswa baru selanjutnya yakni menyisipkan slogan sekolah tempat kamu bekerja kedalam kalimat promosi yang kamu buat. Namun cara menempatkan kalimatnyapun harus sesuai.

Berikut contoh kalimat slogan untuk sekolah yang menarik perhatian.

“smk bunga bangsa, good character, and visonary”. Atau “sekolah berbasis islami”.

Kamu harus pandai menyusun iklan promosimu agar tulisan didalam posternya menarik perhatian pembaca, buatlah mereka menjadi calon peserta didikmu dengan cara membuat slogan yang menarik.

3. Tuliskan fasilitas-fasilitas atau keunggulan sekolah

Tulislah fasilitas-fasilitas sekolah tempat kamu bekerja, hal ini akan menarik perhatian pembaca mempertimbangkan untuk daftar sekolah di tempat kamu bekerja.

Dengan begitu mereka akan mengetahui kualitas sekolahmu, misalnya sekolahmu ber-ac, maka cantumkan fasilitas ruangan ber-ac.

4. Tuliskan apa yang akan didapatkan oleh calon peserta didik jika dia sekolah di tempat kamu bekerja.


Menuliskaan apayang akaan didapatkan oleh peserta didik sangat penting sekali, karena para pembaca akan mempertimbangkan untuk daftar disekolahmu atau tidak dari apa yang akan mereka terima jika sekolah di tempat kamu bekerja.

Misalnya kuliah gratis biaya sks, atau misalnya dijamin hafal Al-qur’an 30 juz. Atau manfaat lain yang akan mrekatrima jika sekollah di tempatmu.

5. Tuliskan jurusan atau fakultas apa saja yang terdapat di sekolahmu.


Menuliskan jurusan atau fakultas yang tersedia di sekolahmu merupakan salah satu yang wajib kamu lakukaan, sehingga ketika mereka tertarik dengan iklanmu, mereka juga akan mengetahui jurusan yang akan mereka ambil kelak jika mendaftar sekolah ditempat kamu bekerja.

6. Gunakan kalimat yang komunikatif dalam promosimu

Agar mereka tidak bosan membaca iklanmu, gunakan kata-kata yang komunikatif, jika kalimat dalam iklanmu tidak komunikatif hal ini bisa menimbulkan keraguan untuk daftar skolah di tempat kamu bekerja.

7. Tuliskan persyaratan pendaftaran

Satu hal yang harus kamu tulis adalah persyaratan pendafatran peserta didik baru.

8. Tuliskan kontak sekolah

Dan yang harus kamu perhatikan adalah kontak sekolah, jangan sampaikamu lupa mencantumkannya. Denan mencantumkan kontak sekolah akan mempermudah calon peserta didik menghubungi kamu.

9. Buatlah poster yang menarik

Buatlah poster iklan yang menarik namun juga simple, kamu bisa membuat poster iklan dengan menggunakan applikasi yang disdiakan oleh android. Pastikan 6 hal diatas dicantumkan dalam poster iklanmu.

Nah itu tadi tips membuat kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru, di bawah contoh-contoh kalimat promosi penerimaan peserta didik baru.

Contoh kalimat promosi sekolah sma

dibawah ini contoh kata-kata promosi sekolah sma yang menarik

SMA Nusa Bnagsa siap mendidik anak Anda

“Nusa bangsa, sekolah berbasis digital”

Kami SMA Nusa Bangsa menerima peserta didik baru, dengan persyaratan pendaftaran berikut:

  1. Kartu akta kelahiran
  2. Kartu keluarga
  3. Membayar pendaftaran RP. 1.000.000


Keunggulan SMA Nusa Bangsa yang akaaan kamu rasakan jika bersekolah di SMA kami;

  1. Ruangan kelas ber-AC
  2. Guru-guru yang kompeten di bidangnya.
  3. Fasilitas laboratorium yang menarik untuk jurusan IPA.
  4. Dan masih banyak lagi fasilitas yang akan kamu rasakaan di sekolah kami.


Brikut jurusan yang tersedia di sekolah SMA Nusa Bangsa:

  1. IPA (Ilmu Pengetahuan Alam0
  2. IPS (Ilmu Pengetahuan Sejarah)
  3. Bahasa Mandarin
  4. Bahasa Korea
  5. Bahasa jepang
  6. Bahasa Arab


Di sekolah kami peserta didik tidak hanya akan menguasai kompetensi yang dipilih peserta didik, namun peserta didik akan didik agar mampu berdaya saing di era digital, kaami akaan mendidik pesert didik sesuai dengan perkembangan zaman.

Itu tadi Tips membuat kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru disertai dengan contohnya. Tips dan contoh diatas semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari inspirasi kaaalimat promosiuntuk pneriman peserta didik baru.


Penulis : Leli Ferlina

Related Posts