taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Memulai Bisnis Baju Lebaran 2021 Disertai Dengan Cara Promosinya

Cara Memulai Bisnis Baju Lebaran 2021 Disertai Dengan Cara Promosinya


Idul Fitri atau sering disebut juga dengan lebaran tidak jauh dari baju baru, setiap Ramadhan selalu ada banyak model pakaian Islami yang terbaru, dimulai dari baju anak-anak, baju dewasa hingga baju orangtua.
bisnis baju lebaran
Bisnis baju baru di bulan Ramadan pun bisa menjadi ladang pundi-pundi yang menguntungkan. Buat kamu yang akan memulai bisnis baju lebaran, artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara memulai bisnis baju lebaran 2021, disertai dengan cara promosinya.

Sejumlah Poin Penting Sebelum Memulai Usaha Pakaian

Sebelum memulai usaha pakaian, ada beberapa yang harus kamu lakukan, di bawah ini hal-hal yang harus kamu lakukan sebelum memulai usaha pakaian.

1. Buat Model Pakaian

Sebelum memulai usaha pakaian yang harus kamu lakukan yakni membuat model pakaian untuk diproduksi, buatlah model simpel namun menarik, buatlah model baju lebaran 2021 keluarga disesuaikan dengan trend baju lebaran 2021.

Misalnya saat ini sedang trend sarimbit, maka buatlah model baju sarimbit.

2. Persiapkan Peralatan Jahit

Ada banyak peralatan jahit yang harus kamu miliki, sebelum memulai usaha baju lebaran 2021. Mesin jahit, mesin obras, mesin neci, pengukur pakaian, benang, dan lain-lain.

Peralatan tadi bisa kamu dapatkan di toko-toko yang menjual peralatan jahit, atau di toko-toko online seperti shopee atau Tokopedia.

3. Siapkan Tempat Produksi

Untuk memulai bisnis baju dari nol, tidak perlu tempat yang terlalu besar, carilah tempat yang bisa memuat beberapa mesin jahit, dan untuk aktivitas produksi lainnya.

4. Jadi Agen Baju

Jika kamu belum memiliki modal yang cukup untuk membeli peralatan jahit dan tempat produksi, kamu bisa memulai usaha dengan menjadi agen baju, biasanya beberapa produsen baju membut syarat untuk menjadi agennya. 

Rata-rata syarat untuk menjadi agen baju yakni dengan membeli baju produksinya, dengan minimal pembelian satu lusin atau 12 pcs. Modal menjadi agen hanya membutuhkan sekitar 2- 3 juta saja.

5. Menjadi Reseller

Selain agen, dalam bisnis ada juga reseller untuk bisa menjual suatu produk dari produsen. Sama dengan agen, menjadi reseller juga ada syarat-syaratnya. Biasanya syaratnya hanya membeli setengah lusin dari produk  yang dijual.

6. Siapakan Rancangan Laporan Keuangan

Laporan keuangan bagi pengusaha adalah hal yang sangat penting, walaupun usahamu masih tergolong kecil-kecilan, minimal buatlah rancangan laporan keuangan seputar pembelian, penjualan, pengeluaran dan pemasukan.

7. Buatlah Rancangan Strategi Promosi

Strategi untuk mempromosikan usaha sangat penting sekali, hal ini agar kamu memiliki gambaran untuk mengenalkan produk yang akan kamu jual.

Langkah-langkah di atas harus kamu lakukan ketika memulai usaha baju. 

Untuk membuat strategi promosi, berikut di bawah ini akan dijelaskan beberapa strategi untuk promosi baju lebaran 2021 wanita.


Cara Promosi Baju Lebaran Lewat Media Sosial


Ada banyak media sosial yang bisa menjadi tempat untuk mempromosikan jualanmu, berikut beberapa media sosial untuk promosi disertai dengan cara promosinya.

1. Tiktok

Saat ini aplikasi yang banyak digunakan oleh remaja yakni tiktok. Dengan banyaknya remaja wanita menggunakan media sosial Tiktok, hal ini membuat Tiktok bisa dijadikan tempat, untuk mempromosikan baju lebaran 2021 remaja wanita. 

2. Instagram

Aplikasi sosial media kedua yang bisa menjadi tempat untuk berjualan yakni Instagram, ada banyak fitur di Instagram yang bisa digunakan untuk berjualan. 

Feed Instagram dan Story' Instagram adalah dua fitur yang bisa digunakan untuk promosi baju lebaran 2021.

3. Facebook

Aplikasi yang masih eksis, dan fitur-fiturnya yang mendukung kamu untuk berjualan baju lebaran yakni Facebook.

Fitur-fitur Facebook yang bisa digunakan untuk berjualan baju lebaran di Facebook yakni, status, story, grup, dan juga marketplace Facebook.

4. Buat Jadwal Postingan

Saat ini, seorang pengusaha juga harus pandai membuat konten di beberapa aplikasi media sosial. Agar postingan di media sosialmu terlihat teratur, ada baiknya kamu membuat jadwal postingan.

Misalnya dipagi hari postingan menyapa teman-teman di Facebook, di siang hari mempromosikan produkmu, dan seterusnya.

5. Buatlah Copyrwriting yang Menarik

Salah satu kunci dari promosi online yaitu copywriting, ada banyak kelas online yang akan mengajarimu tentang copywring.

Contoh Kata-kata Promosi Baju Lebaran


Berikut beberapa contoh kata-kata promosi baju lebaran 2021 wanita.

1. Menambahkan Kata-kata Cocok

Dalam kata-kata promosi baju gamis lebaran 2021 coba tambahkan kata-kata cocok, berikut beberapa contoh kalimat promosi baju lebaran 2021 dengan kata-kata cocok.

  • Sudah launching gamis shaliha dari brand Azzara, gamis ini cocok banget buat kamu, yang suka dengan model-model gamis terbaru 2021 untuk lebaran yang ala-ala Korea.
  • Fix ini cocok banget buat kamu yang suka dengan yang simpel, yuk segera miliki gamisnya.

2. Menambahkan Kata-kata Bebas Ongkir

Salah satu pelayanan dari toko online yang banyak ditunggu-tunggu oleh pembeli yakni bebas ongkir, untuk mempromosikan usaha baju lebaran mu, sekali-kali coba adakan gratis ongkir.

3. Tambahkan Kata-kata Limited Edition

Dengan menambahkan kata-kata limited edition, akan membuat para calon pembeli segera melakukan closing jualan, nah coba deh ketika membuat kata-kata promosi menambahkan kata-kata limited edition.

4. Potongan Harga

Banyak pedagang online melakukan potongan harga jika ada calon pembeli hendak membeli lebih dari dua atau tiga pcs. Potongan harga yang dilakukan pun beragam, ada yang menggunakan presentasi, atau ada juga yang langsung menggunakan jumlah potongan yang akan diberikan, jika melakukan pembelian lebih dari sekian pcs.

Informasi di atas adalah tentang cara memulai bisnis baju lebaran 2021 disertai dengan tips dan contoh kata-kata promosinya. 

Tidak hanya informasi di atas saja, kamu juga bisa mendapatkan tambahan informasi lainnya dengan mengeklik sejumlah pilihan artikel berikut ini.

Baca juga:






Semoga jualan baju lebaran mu tahun ini laris manis, dan terus menghasilkan profit yang menguntungkan. Semoga informasi di atas perihal cara memulai bisnis baju lebaran dan cara promosinya, bisa membantu kamu dalam memulai dan menjalankan usaha baju lebaran.

Related Posts