taupasar.com

we read, we create and we share it.

Jadi Ide Usaha, Ini Cara Membeli Indomie Langsung Dari Pabrik

Jadi Ide Usaha, Ini Cara Membeli Indomie Langsung Dari Pabrik

Jadi Ide Usaha, Ini Cara Membeli Indomie Langsung Dari Pabrik – Indomie merupakan sebuah produk mi instan yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. yang juga merupakan anak dari perusahaan Indofood Indonesia. Merk mi instan keluaran Indofood ini sudah sangat melegenda dan selalu menjadi pilihan favorit orang Indonesia yang telah mendunia.

cara membeli indomie

Produk ini telah diekspor ke berbagai belahan dunia bahkan tercatat lebih dari 60 negara di dunia mulai dari Australia, Arab Saudi, Amerika Serikat, Taiwan, atau Negara lainnya. Indomie ini menjadi produk favorit karena harganya yang terjangkau serta kelezatannya yang sangat disukai. 

Di Indonesia sendiri produk Indomie ini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sejak awal kemunculannya. Hampir seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan mengonsumsi Indomie dan selalu menyimpan stok Indomie di dapur mereka. 

Hal ini dapat menjadi sebuah ide usaha yang dapat kamu manfaatkan untuk meraih keuntungan melihat kebutuhan akan Indomie yang terus ada dengan menjadi pedagang besar atau agen Indomie. Berikut cara membeli Indomie langsung dari pabrik. 

Cara Membeli Indomie Langsung dari Pabrik

1. Mencari Perusahaan Distributor 

Setiap perusahaan baik barang maupun jasa pastinya tidak lepas dari urusan penyaluran barang yang dihasilkan kepada para konsumen. Produsen barang tersebut juga memiliki hak untuk menentukan strategi distribusi yang akan digunakan sesuai dengan jenis barang dan armada yang dimiliki. 

Indomie sendiri  mendistribusikan produknya dengan menggunakan sistem atau saluran distribusi yang panjang karena produknya tahan lama dan tidak mudah untuk rusak. Jadi dari produsen menyalurkan ke wholesaler atau pedagang besar kemudian disalurkan kembali ke retailer seperti warung warung hingga kemudian sampai ke tangan para konsumennya. 

Maka jika kamu ingin mendapatkan Indomie secara langsung dari pabrik kamu dapat mencari perusahaan distributor yang menjual atau mendistribusikan produk dari Indofood khususnya Indomie agar produk tersebut dapat dikonsumsi masyarakat luas. 

Salah satunya yaitu PT. Indomarco Adi Prima Semarang yang juga bertindak sebagai distributor dari PT. Indofood dengan berbagai macam produk hasil produksi Indofood. Setelah barang dikirimkan ke PT. Indomarco Adi Prima Semarang, baru kamu bisa mendapatkannya secara langsung.

2. Datang ke Perusahaan Distributor

Cara membeli Indomie langsung dari pabrik yang selanjutnya harus kamu lakukan untuk mendapatkan Indomie secara langsung dari pabrik yaitu dengan mendatangi langsung perusahaan distributornya dalam contoh yaitu PT. Indomarco Adi Prima Semarang yang kemudian kamu dapat langsung melakukan sebuah transaksi jual beli di lokasi pabrik. 

Perusahaan ini bertindak sebagai distributor langsung dari PT. Indofood yang mendistribusikan berbagai macam produk Indofood.

3. Pesan Melalui Sales

Selain itu jiga kamu tidak ingin mendatangi perusahaan, kamu juga bisa tetap mendapatkan produknya secara langsung yaitu dengan menggunakan cara memesan barang terlebih dahulu melalui bagian salesman atau ke bagian administrasi dari perusahaan tersebut. Jika proses pemesanan telah dilakukan, para pekerja akan mengirimkan barang pesanan kamu melalui sistem deliver ke alamat yang dituju. 

4. Pesanan Dalam Jumlah Besar

Untuk dapat membeli langsung ke pabrik atau perusahaan distributor yang menyediakan berbagai macam produk Indofood khususnya yaitu Indomie, maka kamu berarti bertindak sebagai pedagang besar yang kemudian menyalurkan ke para pengecer. Hal ini berarti pesanan yang diberikan harus dalam jumlah besar menyesuaikan dengan posisi. 

Indomie sendiri biasanya didistribusikan langsung dalam jumlah besar dari perusahaan distribusi ke pedagang besar seperti halnya berbagai supermarket atau hypermarket. Pembelian jumlah stock barang dilakukan secara langsung dalam jumlah besar dilakukan guna untuk mendapatkan harga yang murah sesuai dengan kualitas dan mutu barang. 

Dengan adanya stock barang yang sudah di sesuaikan maka kamu bisa mendapatkan kepuasan serta keuntungan untuk kemudian disalurkan kembali baik ke pengecer atau konsumen. 

Demikian cara membeli Indomie langsung dari pabrik yang dapat coba kamu lakukan jika kamu memiliki ide untuk menjadi distributor atau agen Indomie agar mendapatkan barang dengan kualitas baik dengan harga yang terjangkau. 

Lantas bagaimanakah perjalanan Indomie yang merupakan mi instan produksi Indofood ini dapat bertahan bahkan hingga go international?

Sejarah Singkat Indomie

Indomie yang merupakan produk mi instan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 kepada masyarakat Indonesia. Di awal kemunculannya, Indomie sendiri sempat diragukan apakah dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pangan. 

Namun dengan kehadiran Indomie dengan harga yang relatif terjangkau, cara penyajiannya yang sangat mudah dan praktis, serta memiliki ketahanan yang lama membuat produk Indomie ini terus berkembang pesat hingga diterima bahkan dicintai sebagai makanan favorit masyarakat Indonesia. 

Pertama kali Indomie hadir dengan memperkenalkan produk mi instan kuah rasa kaldu ayam yang sangat sesuai dan memikat lidah masyarakat Indonesia. Kemudian saat tahun 1983,  Indomie berhasil merilis sebuah varian mi instan baru yaitu Indomie Goreng, sehingga Indomie terus mengalami perkembangan pesat dan semakin digemari. 

Produk Indomie sendiri diproduksi pertama kali oleh PT Sanmaru Food Manufacturing Co., Ltd. Namun pada tahun 1984, perusahaan tersebut diakuisis oleh PT Sarimi Asli Jaya yang memproduksi mi Instan Sarimi. 

Setelah itu di tahun 1990, PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang sebelumnya bernama PT Panganjaya Intikusuma melakukan akuisisi pada perusahaan tersebut, sehingga menjadikan produk Sarimi serta Indomie ini tergabung di satu perusahaan. Keberadaan PT Indofood tidak lepas dari citra Sudono Salim atau Liem Sioe Liong.

Untuk saat ini produk Indomie diproduksi oleh Salim Group dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Berawal dari ketertarikan Liem Sio Liong, karena beras yang melanda Indonesia saat itu sangat langka.

Liem yang terkenal dengan Soedono Salim, pendiri Grup Salim, akhirnya berhubungan dengan Djajadi Djaja agar Indomie bisa menjadi partnernya. Soedono Salim saat itu juga mendirikan sebuah perusahaan mi instannya sendiri yaitu dengan nama produk Sarimi dan PT Sarimi Asli Jaya.

Kini Indomie semakin banyak membuat aneka jenis varian mie instan melalui berbagai inovasi. Contohnya saat Indomie Goreng Dendeng Balado dan Indomie Soto Lamongan diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Di tahun 2016 muncul dua varian baru yaitu Indomie Real Meat dengan rasa Mie Goreng Ayam Jamur dan Mi Goreng Rendang, Ayam Indomie Goreng Bawang, dan Indomie Goreng Soto.

Tahun 2017 kemudian diluncurkan pula varian atau rasa lainnya seperti Indomie Goreng Sambal Rica-Rica, Indomie Goreng Sambal Matah, Indomie Goreng Masak Habang, Indomie Goreng Aceh, Indomie Real Meat Empal Goreng, dan Indomie Real Meat Telur Balado. 

Perusahaan yang berhasil memproduksi sebuah produk yang luar biasa mendunia ini melakukan produksi hingga mencapai 18 miliar bungkus mi instan setiap tahunnya. Dan angka produksi tersebut terus menerus mengalami kenaikan di setiap tahunnya.  Selain itu, saat ini perusahaan ini juga telah memiliki banyak pabrik untuk produksi di berbagai lokasi yang tersebar di Indonesia. 

Sejumlah pilihan artikel di bawah ini, juga bisa dijadikan referensi tambahan.

Baca juga:

1. Cara Membeli Bahan Kain

2. Ide Usaha Sampingan Karyawan Pabrik

3. Ide Bisnis Anak Muda

4. Rekomendasi Usaha Rumahan

Itulah informasi perihal cara membeli Indomie langsung dari pabrik, semoga bisa menjadi manfaat bagi semua. 

Penulis: Sarafina K

Related Posts