taupasar.com

we read, we create and we share it.

Kata-Kata Promosi Kopi Secara Online Dan Sosmed

Kata-Kata Promosi Kopi Secara Online Dan Sosmed

Kopi masih menjadi minuman primadona yang juga idola banyak remaja saat ini. Minuman yang memiliki ciri khas warna hitam dan asli berasal dari Indonesia ini dipercaya mempunyai banyak manfaat, diantaranya membuat pikiran lebih rileks, memfokuskan konsentrasi, membuat stamina lebih terjaga, dan lain-lain.

promosi kopi

Selain manfaat-manfaat tersebut, kopi saat ini juga menjelma sebagai minuman berlebel hits. Aneka varian kopi mulai bermunculan dengan banyak varian rasa dan kemasan menarik sehingga keren dijadikan sebagai konten gaya-gayaan. Jika sudah begini, tentu penjual kopi juga ikut untung, bukan.?

Kini, PR para seller kopi adalah membangun brand mereka agar mempunyai value yang tinggi dan sejajar dengan para pesaingnya. Salah satu cara untuk menampilkan eksistensi produk kopi Anda adalah melalui promosi, entah itu secara langsung kepada konsumen atau melalui media sosial.

Di era digital, berbagai jenis barang bisa dipasarkan melalui media sosial, mulai dari pakaian, kosmetik, camilan, hingga minuman. Terutama jika konsumen Anda berasal dari kalangan anak-anak muda, media sosial bisa menjadi prasarana yang tepat dan efektif menarik perhatian mereka.  

Contoh Kata-Kata Promosi Kopi Untuk Memikat Pembeli

Menyusun kata-kata iklan kopi di media sosial tentu berbeda dengan kata-kata iklan secara lisan atau tulisan langsung. Penjual harus bisa menyesuaikan kalimat promosi dengan platform yang dipakai misalnya Instagram, Facebook, dll.

Berikut beberapa contoh kata-kata promosi kopi secara online dan sosmed:

1. Tersedia banyak varian

Jika minuman kopi Anda mempunyai banyak varian, tentu para konsumen akan semakin penasaran terhadap produk Anda. Terutama jika varian tersebut banyak disukai orang dan citarasanya tidak mengecewakan. Jika produk kopi Anda mempunyai banyak varian, alangkah baiknya jika aspek ini disampaikan pertama kali.

“Kopi_Kita gudangnya aneka kopi. Kami juga memiliki varian kopi special yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Menu istimewa tersebut, yaitu: 

· Kopi durian

· Kopi alpukat

· Kopi vanilla

· Kopi macha

· Kopi chocholate

· Kopi soda

Kalimat promosi juga penting setiap kali Anda mengeluarkan varian rasa kopi baru. Penjual bisa membuat semacam pengumuman menarik agar menyita perhatian para followers Anda.

‘Awal tahun baru ada yang baru nih! Kopi_Kita hadir dalam varian kopi merah yang mantap banget. Perpaduan antara kopi dan gula merah ini dijamin bisa membuat kalian ketagihan. Mulai hadir tanggal 12 Februari 2021 secara serentak di gerai Kopi_Kita di kota kamu. Jangan sampai ketinggalan, ya’

2. Tersedia beberapa ukuran cup

Konsumen mempunyai versi takaran masing-masing untuk konsumsi kopi mereka. Selain aspek porsi minum kopi, harga kopi juga berpengaruh terhadap keinginan mereka untuk membeli. Salah satu siasat untuk mengatasi beberapa problem konsumen diatas ialah dengan menyediakan ukuran cup.

Anda bisa menyediakan beberapa jenis ukuran cup seperti small, medium, dan large. Mengingat hasrat seseorang untuk minum kopi bisa naik turun, sangat mungkin pada momen tertentu seseorang ingin minum dalam porsi lebih banyak daripada biasanya (large).

‘Sedang badmood dan butuh inspirasi? Sepertinya Kopi_Kita large size sedang cocok untuk temenin kamu ngejar ide. Hanya dengan tambah 2 ribu rupiah aja kamu sudah bisa puas sekali menikmati kopi ini. Yuk, segera pesan, sebelum gak kebagian’. 

“Edisi small sedang ada promo nih. Tambah 10 ribu aja, Kamu sudah bisa dapat sepasang. Wah, untung banget. Promo hanya berlaku sampai tanggal 12 Februari 2021.’

3. Menggunakan istilah yang menarik

Tentunya, menyusun caption jualan kopi tidak boleh dibuat dengan biasa-biasa saja. Selain menarik konsumen untuk mencoba membeli, kalimat promosi kopi dengan istilah-istilah menarik juga bisa menaikkan branding produk tersebut sehingga semakin nampak berkelas dan keren.

Beberapa contoh caption kopi keren adalah sebagai berikut:

‘Kopi_Kita punya sejuta rasa dan rahasia yang akan membuatmu susah berpaling;

‘mau nembak gebetan tapi masih bingung ditraktir apa? Pakai Kopi_Kita aja. Jangan lupa ucapin ‘semoga aku dan kamu bisa jadi kita juga ya.. uwaw’

4. Membuat kalimat yang membuat penasaran

Rasanya, tak ada seorangpun yang suka memendam rasa penasaran. Oleh karenanya, kecenderungan manusia ketika merasa penasaran tentu saja mencari jawaban atau merasakan sendiri sesuatu yang menjadi tanda tanya tersebut.

Perasaan alamiah manusia ini dapat Anda manfaatkan untuk mengundang pembeli. Namun, Anda harus bisa menggugah rasa penasaran mereka terhadap produk Anda. Bagaimana kalimat yang mengundang penasaran itu.?

‘Berapa sih, harga yang harus dibayarkan untuk kopi alpukat size medium ini? Cukup 12 ribu aja kak. beli 3 hanya 30 ribu ya… ya Tuhan untung banget. potongan harga berlaku selamanya. Berlaku juga untuk semua varian’

‘kak, Kopi_Kita bisa nahan ngantuk gak? Kopi_Kita mengandung cafein rendah sehingga tidak terlalu menimbulkan susah tidur dalam waktu lama. Namun, kamu juga bisa pesan kekentalan kopi ya,, jadi jika ingin menambah kadar cafein, Kamu tinggal request kopi yang lebih kental’.

5. Mengaitkan kalimat promosi dengan sesuatu yang sedang viral

Segala sesuatu yang viral menunjukkan bahwa sesuatu tersebut sedang menarik perhatian banyak orang. Sebagai penjual yang harus pintar-pintar menyusun strategi, sangat sayang jika kesempatan ikut tenar ini dilewatkan. Coba kaitkan produk Anda dengan sesuatu yang viral tersebut sehingga bisa menarik perhatian pembaca.

‘Buat mbak X, selebgram yang baru saja cerai karena diselingkuhi, semoga tabah ya mbak. Tuhan sedang punya rencana terindah untuk hidupmu bersama orang yang tepat dan tentunya lebih baik. Jangan lama-lama sedihnya ya mbak, Kopi_Kita selalu ada untukmu.’

6. Membuat giveaway

Siapa yang tak suka giveaway? Giveaway merupakan istilah yang dipakai untuk suatu acara bagi-bagi hadiah yang bisa diikuti oleh setiap orang dengan persyaratan tertentu. Beberapa keuntungan mengadakan giveaway adalah meningkatkan jumlah followers, meningkatkan antusiasme para konsumen, dan tentunya strategi mengenalkan produk.

Membuat kalimat giveaway pun mudah, tidak perlu kata-kata yang terlalu panjang atau istilah muluk-muluk. Asalkan mudah untuk dipahami oleh pembaca. Berikut contohnya:

Kopi_Kita sedang bagi-bagi giveaway..

50 orang yang beruntung berhak mendapatkan 2 voucher nongkrong gratis di gerai Kopi_kita. Setiap voucher berlaku untuk maksimal 4 orang ya.. jadi kamu bisa ngajak keluarga kecil di rumah.

Caranya gampang, banget:

· Follow akun Instagram Kopi_Kita

· Like postingan terbaru di akun ini

· Tulis alasan kenapa kamu harus menang giveaway ini di kolom komentar. Jangan lupa tag 4 teman kamu

· Buat postingan kamu bersama satu produk Kopi_Kita apa saja. Sertakan hastag #janjingopi

Diundi pada tanggal 12 Februari 2021.

7. Sediakan sistem delivery

Ketika Anda melakukan pemasaran di dunia maya, secara otomatis Anda mengandaikan bahwa para calon konsumen Anda bukan hanya orang-orang di sekitar Anda, tapi juga luar kota dll. Untuk mensiasatinya, Anda perlu membuka sistem delivery untuk produk Anda, baik melalui grabfood, gofood, dan lain-lain.

‘kini, Kopi_Kita sudah hadir di grabfood dan Gojek ya… tanpa harus keluar rumah, Anda sudah bisa menikmati sajian kopi lezat ini’

Simak juga sejumlah contoh kata lainnya, dan informasi lain yang tentu saja berkaitan dengan kopi, berikut ini.

baca juga:

1. caption promosi kopi di sosial media

2. kata kata promosi coffeshop

3. 

Demikian beberapa strategi dan kata-kata promosi kopi secara online dan sosmed yang bisa langsung diterapkan dalam produk Anda. Hidup bisnis kopi di Indonesia

 

Penulis: Hanifah

 


Related Posts