taupasar.com

we read, we create and we share it.

Sudah Tahu? Inilah Sistem COD J&T Express

Sudah Tahu? Inilah Sistem COD J&T Express

Sistem COD untuk J&T – dewasa kini, jasa ekspedisi semakin marak digunakan masyarakat, baik untuk mengirim barang atau berbelanja online. Sejalan dengan hal tersebut, macam-macam jasa ekspedisi pun sudah ditemukan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga hal tersebut memungkinkan para penyedia jasa ekspedisi berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik bagi para konsumennya.

cod j&t express

Salah satu penyedia jasa ekspedisi tersebut adalah J&T. J&T adalah salah satu penyedia jasa ekspedisi yang terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan kini agennya sudah tersebar di berbagai daerah. Hal tersebut menunjukkan bahwa J&T sudah sangat dipercaya oleh banyak masyarakat. 

Pelayanan J&T Express

Kepercayaan masyarakat hadir karena pelayanan yang diberikan oleh J&T Express tersebut. Di antara pelayanan yang diberikannya adalah:

1. EZ Services

Pelayanan pertama yang diberikan oleh J&T Express adalah EZ services. Pelayanan yang diberikan ini memungkinkan paket yang dikirimkan tiba pada waktu perkiraan 2 hingga 3 hari. Dengan menggunakan pelayanan ini, Anda dapat mengirim paket ke seluruh Indonesia.

2. ECO Services

Pelayanan berikutnya yang diberikan oleh J&T Express adalah ECO services. Pelayanan yang diberikan ini memungkinkan paket yang dikirimkan tiba ppada waktu perkiraan 5-14 hari. Layanan ini dikhusukan bagi pengirim yang berasal dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. 

Cara Pembayaran Ongkos Kirim Atau Sistem COD J&T Express

J&T Express menyediakan dua jenis pembayaran. Hal ini dapat menjadi pilihan bagi para konsumen yang menggunakannya. Di antara cara pembayaran tersebut adalah:

1. Reguler

Jenis pembayaran ini memungkinkan pengirim untuk membayar ongkos kirim di awal. Biasanya, para pengguna marketplace juga menggunakan sistem pembayaran ini di mana mereka membayar harga barang dan juga ongkos kirimnya. 

Tarif yang dikenakan akan disesuaikan dengan jauhnya jarak antara pengirim dan juga penerima. Begitu pun dengan estimasi waktu tibanya yang akan menyesuaikan dengan tempat yang dituju.

2. Cash on Delivery (COD)

Baru-baru ini J&T Express juga memiliki sistem pembayaran yang baru. Sistem COD J&T ini juga telah menarik perhatian masyarakat sehingga banyak masyarakat yang menggunakan sistem pembayaran ini.

Kemudahan dalam pembayaran inilah yang menjadi alasan mengapa sistem COD J&T banyak digunakan. Sebab, para pengguna marketplace tidak perlu jauh-jauh transfer terlebih dahulu ke ATM untuk membayarnya. Para konsumen hanya harus menyiapkan sejumlah uang yang sesuai ketika kurir paket mengantarkan barang yang dituju pada alamat penerima.

Kini J&T Express juga sudah banyak bekerja sama dengan marketplaces sehingga sangat memudahkan untuk bertransaksi. Di antara marketplaces yang bekerja sama dengan J&T Express adalah Shopee, Lazada, BukaLapak, Tokopedia, Berrybenka, Hijabenka, dan lainnya. Para pengguna dapat memilih sistem pengantaran dan sistem pembayaran sehingga mendapat kemudahan dalam berbelanja.

Keuntungan Menggunakan Sistem COD J&T Express

Di bawah ini terdapat beberapa keuntungan ketika konsumen menggunakan sistem COD J&T Express. Di antara keuntungannya adalah:

- Konsumen dapat melakukan pemeriksaan terhadap barang secara langsung, dengan begitu hal ini akan menghindarkan konsumen dari penipuan dan dapat langsung komplain jika pesanan ternyata tidak sesuai.

- Tidak dikenakan biaya tambahan 

- Tidak adanya perantara karena uang diterima langsung oleh kurir

- Membangun reputasi baik terhadap pemilik toko

Selain itu, masih ada informasi lainnya. Tentu saja masih berkaitn dengan J&T express. Maka kamu bisa menyimak informasinya berikut ini.

baca juga:

1. cara menjadi agen J&T

2. cara membatalkan paket J&T

3. syarat dan langkah membuka mitra J&T

Itulah ketentuan dan kelebihan dari sistem COD J&T Express yang bisa Anda ketahui. Dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan pengiriman barang di J&T Express sangatlah mudah, apalgi kini sudah terdapat layanan COD yang kian memudahkan para konsumennya. 


Penulis: Melia F


Related Posts