-->

Solikhah

CEO Taupasar.

Fitur Instagram Shop - Inovasi Baru Berjualan Lewat Instagram Bisnis

Apa itu Fitur Instagram Shop?

Instagram shop adalah fitur terbaru yang sedang dikembangkan oleh pihak instagram demi mempermudah transaksi jual beli melalui Instagram Bisnis. Seperti yang dilansir akun IG : @marketis.id menyatakan bahwa saat ini Instagram sedang mengembangkan fitur untuk memungkinkan pengunjung instagram kita bukan hanya sekedar bisa melihat konten-konten Instagram kita, tetapi sekaligus melihat-lihat koleksi produk-produk di toko online kita.

instagram shop
Instagram Shop - Pixels


Gambaran Umum Fitur Instagram Shop

Menurut info, kedepan Instagram akan menambahkan sebuah tombol “View Shop” yang memungkinkan toko online kita akan terintegrasi dengan akun Instagram. Apa fungsi menu atau tombol view shop tersebut?

Sederhananya tombol view shop akan membantu kita membuat korelasi antara web toko online kita dengan postingan instagram kita. Artinya ketika pengunjung Instagram kita menekan tombol “View Shop” , maka toko online kita akan tampil sesuai dengan tampilan versi Instagram.

Dengan adanya fitur ini diharapkan kedepannya pengunjung Instagram bisa langsung masuk ke toko online kita dari Instagram tanpa harus diarahkan keluar menuju website. Bagi para penjual atau pemilik toko hal ini akan sangat bisa mempengaruhi tingkat closing penjualan kita di toko online.


Pengunjung bukan hanya bisa melihat-lihat saja, tetapi juga bisa melakukan transaksi pembelian dan   pembayaran langsung dari versi Instagram. Namun semua fitur tadi masih dalam uji coba di Negara Amerika Serikat (US). Namun dari gambarannya saja sudah sangat menarik untuk ditunggu.

Sebagai tambahan, dengan adanya fitur ini diharapkan dapat mendukung efisiensi dalam online shopping, sehingga ketika pengunjung IG kita tertarik dengan produk kita sudah tidak ribet harus diarahkan sampai kemana-mana beli nya. Secara langsung atau tidak langsung adanya fitur ini dalam IG bisnis kita akan berpotensi meningkatkan conversion rate.


Semoga fitur ini segera diluncurkan di Indonesia ya sehinggan kita bisa segera mencobanya.


Penulis : Sigit Ardho
Related Posts