taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik Palembang

7 Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik Palembang

Barang antik merupakan salah satu hal yang menjadi kegemaran orang-orang tertentu, yang menyukai akan kenangan masa lalu. 
Jual Beli Barang Antik Palembang
Tidak heran kalau di setiap kota terdapat tempat jual beli barang antik, termasuk di kota palembang.

Tips Seru Berburu Barang Antik di Palembang

Pecinta barang-barang old school, vintage atau jadul ini memang terdiri dari berbagai macam kalangan. Biasanya mereka menghargai barang lama karena dapat lebih unik dibandingkan yang lainnya, sehingga tidak terlihat seperti korban tren.

Selain itu biasanya pecinta barang antik juga menyukai sejarah sehingga memilih barang yang memiliki nilai sejarah tinggi. Memiliki kisah atau cerita dibaliknya misalnya seperti guci dari dinasti Ming, atau ukiran kayu jati dari zaman kerajaan Mataram dan lain sebagainya.

Tidak sulit untuk menemukan barang-barang antik yang mungkin cocok bagi Anda tersebut. Karena cukup banyak tempat jual beli barang antik diPalembang yang dapat Anda kunjungi. Namun sebelum datang sebaiknya mengetahui tips berburu barang antik berikut ini, agar tidak tertipu.

1. Memeriksa keasliannya

Tips yang pertama untuk dilakukan adalah memeriksa keasliannya terutama jika yang dibeli adalah barang antik yang bersejarah. Tips ini sangat penting karena semakin langka barang tersebut maka harganya akan semakin tinggi.

2. Investigasi barang antik

Ketika Anda mengincar sebuah barang antik, segera browsing di internet atau bertanya kepada kenalan yang merupakan ahli barang antik. Jangan sampai mendapatkan barang reproduksi atau barang yang palsu seharga barang asli.

Bagi orang awam, mungkin akan sangat sulit untuk membedakan barang asli dengan barang repro. Namun dengan kejelian yang tinggi Anda akan melihat beberapa perbedaan yang jelas. Misalnya kerusakan-kerusakan yang wajar dan bekas-bekas pemakaian.

Namun kalau harga barang yang dibeli sangat mahal sebaiknya menggunakan tes karbon agar lebih akurat. Tes ini membutuhkan biaya yang cukup besar sehingga sayang kalau tidak sepadan dengan harga barangnya.

3. Mencari Tahu Cara Merawatnya

Saat mendapatkan sebuah barang antik di toko yang dituju, sebaiknya Anda mencari tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar. Karena pada dasarnya setiap barang akan membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.

Jangan sampai barang yang Anda beli mahal-mahal rusak begitu saja karena salah perawatan. Misalnya cara menyimpannya, cara peletakannya, kelembaban yang dibutuhkan dan harus terhindar dari sinar matahari secara langsung.

4. Menawar harga

Biasanya barang antik itu semakin lama akan semakin mahal harganya, terutama kalau proses sejarah dan tingkat kerumitannya juga ada. Meskipun demikian Anda bisa menawarnya untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

5. Cek kualitas dan harga.

Saat mengincar suatu barang antik di toko langganan sebaiknya dicoba terlebih dahulu agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Terutama jika yang dibeli adalah barang elektronik, sayang sudah dibeli mahal sampai dirumah tidak dapat digunakan.

Selanjutnya mengenai harga yang ditawarkan sebaiknya diperiksa dulu melalui internet agar tidak kemahalan saat membelinya. Terutama jika barang yang Anda beli adalah barang langka yang ditawarkan dengan harga mahal.

6. Hindari membeli yang tidak perlu

Tips terakhir dari membeli barang antik adalah hindari membeli barang yang tidak dibutuhkan. Karena hanya akan menimbulkan tumpukan barang tak bermanfaat di rumah. Sebelum membeli pertimbangkan baik-baik mengenai kegunaannya.

Demikianlah beberapa tips penting yang dapat Anda terapkan saat membeli barang antik yang menjadi incaran Anda selama ini. Jadikan sebagai acuan saat berkunjung ke tempat jual beli barang antik di Palembang.

Rekomendasi tempat jual beli barang antik di Palembang.

Palembang merupakan salah satu kota besar yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Tidak heran kalau di kota ini terdapat banyak toko-toko yang menawarkan barang antik. Surga bagi para kolektor yang ingin menjual atau membeli barang antik koleksinya.

Beberapa tempat tempat jual beli barang antik diPalembang yang layak Anda kunjungi adalah sebagai berikut:

1. Galeri Thayang

Rekomendasi yang pertama adalah Galeri Thayang yang koleksinya cukup lengkap dan dapat ditawar. Pemilik galeri ini adalah orang asli dari Minang, Sumatra Barat. Anda dapat berkunjung langsung ke lokasi usahanya di Jalan AKBP H Amin Lorong Sekolah.

Menawarkan banyak barang antik seperti kuningan yang terdiri dari nampan, bokor dan tepak siring, berbagai macam guci dan pot bunga serta lukisan. Namun Bagi Anda yang mencari barang lain juga banyak seperti berbagai macam topeng dari kayu, piring kayu, lemari hias, jam dinding, berbagai macam patung, kain stw, keris, setrika ayam, setrika kuningan, dayung kayu, maupun piring porselen.

Sudah berjualan sejak tahun 1975, Thayang mempunyai pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa dan Bali. Kemudian banyak juga pembeli yang berasal dari luar negeri seperti Jepang, Thailand dan Malaysia.

2. Katon ART Gallery

Rekomendasi toko jual beli barang antik terdekat diPalembang adalah Katon ART Gallery. Disini tersedia berbagai macam lemari, guci dan berbagai macam barang khasPalembang yang unik dan estetik. Toko ini mempunyai jam buka yang cukup panjang yakni dari jam 07.00 sampai jam 22. 00 sehingga pembeli cukup leluasa.

Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu tempat ini di nomor kontaknya 0813-9854-9701 untuk menanyakan koleksinya. Selain menyediakan berbagai macam barang antik yang unik, Katon Art Gallery juga menerima jasa reparasi barang antik.

Alamat tepatnya Katon Art Galery ini adalah di jalan Sukawinatan / TPA 1 Lr.Cianjur Kel.Sukajaya Kec.Sukarami, Palembang. Menawarkan koleksi yang cukup beragam, tidak heran kalau pengunjung galeri ini berasal dari berbagai penjuru Indonesia.

3. Pasar Cinde Palembang

Pasar Cinde merupakan salah satu pasar loak atau bekas di KotaPalembang yang cukup besar. Di tempat ini terdapat berbagai macam barang bekas yang masih memiliki nilai jual tinggi. Pedagang menjajakan dagangannya dengan beralaskan terpal di pinggiran Jalan Karet, Jalan Raden Muhammad, Jalan Cinde Welan, dan Jalan Raden Nangling.

Sejak pagi para pedagang sudah mulai membuka lapak untuk menarik minat pembeli. Kebanyakan penjual di tempat ini mendapatkan barang dagangannya dari sekitar Masjid AgungPalembang yang pernah menjadi pusat jual beli barang-barang antik.

Berbagai macam barang antik yang tersedia diantaranya seperti kamera analog, arloji, koin, piring antik, bahkan lemari kayu jati. Terkadang mereka juga mencari barang dagangan dengan berkeliling desa dan daerah lainnya.

Harga barang antik yang ditawarkan disini berada di kisaran harga ribuaan hingga puluhan juta rupiah. Kebanyakan barang yang bernilai jual tinggi tersebut berasal dari tahun 50an ke bawah. Pembeli di tempat ini kebanyakan berasal dari luar Sumatra, khususnya dari Jawa.

4. Atia Antik Dan Kuno

Tempat jual beli barang antik diPalembang yang tidak kalah recomended berikutnya adalah Atia Antik dan Kuno. Toko ini beralamat di jalan Segaran Lorong Kebangkan No.154 Kecamatan Ilir Tim. II, RT.4/RW.1, 9 Ilir. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai dengan tutup pada pukul 17.00 sehingga cukup leluasa.

Meskipun pada hari Minggu tetap buka, namun tempat jual beli barang antik ini tutup pada hari Jumat. Anda juga dapat menghubungi toko ini terlebih dahulu di nomor teleponnya 0821-8641-7949. Selain berbagai macam keramik seperti mangkok, piring, vas bunga dan guci dari jaman dahulu, juga terdapat berbagai panci dari kuningan.

Selain itu juga terdapat berbagai macam tea set kuno yang terlihat estetik saat dijadikan pajangan. Anda juga dapat menemukan macam-macam kain dari masa lalu dengan harga yang terjangkau. Atia Antik Dan Kuno adalah surganya bagi para pecinta barang antik.

5. Toko Antik Palembang

Rekomendasi selanjutnya adalah Toko AntikPalembang yang berlokasi di jalan Parameswara No.3228, Bukit Baru, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang. Toko ini menawarkan berbagai macam barang antik termasuk kursi set ukiran dari masa lalu.

Toko ini mulai buka pada pukul 08.00 sampai dengan tutup pada pukul 16.00 pada hari Senin sampai dengan Sabtu dan Minggu libur. Selain berbagai macam furniture kuno, di toko ini juga tersedia banyak barang-barang dari keramik seperti piring, vas bunga dan lain sebagainya.

6. Agung Jaya

Kalau Anda ingin melengkapi rumah Anda dengan berbagai macam perabotan rumah tangga yang antik maka tempat ini sangat recomended. Menawarkan berbagai barang seperti meja, bufet, lemari, kursi dan lain sebagainya yang memiliki nuansa masa lalu.

Anda dapat mendatanginya langsung di jalan Faqih Jalaluddin No.7, RT.01/RW.001, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 setiap hari dari Senin sampai dengan Minggu.

Untuk menanyakan berbagai macam ukiran khasPalembang yang Anda inginkan maka Anda dapat menghubunginya di nomor telepon 0813-6760-1534. Tempat ini menawarkan banyak kemudahan bagi pembeli, diantaranya adalah jasa pengiriman pada hari yang sama.

7. Tia Antik

Selanjutnya ada Tia Antik yang menawarkan berbagai macam keramik seperti piring dan mangkuk. Anda dapat mengunjungi tempat ini di alamatnya langsung, Jl. Sultan M. Mansyur, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang.

Selain itu juga menawarkan beragam koleksi pajangan rumah kuno yang sangat unik. Anda dapat menghubungi tempat ini terlebih dahulu dengan menghubungi nomor teleponnya di 0853-8278-9443. Toko ini dapat dikunjungi mulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00.

Simak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa rekomendasi tempat jual beli arang antik terdekat diPalembang yang recommended untuk Anda kunjungi. Siapkan uang sebanyak mungkin karena dipastikan akan kalap saat melihat berbagai koleksi yang ditawarkan.
Related Posts