taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Cara dan Tips Memulai Bisnis Budidaya Belut

Inilah Cara dan Tips Memulai Bisnis Budidaya Belut 

Saat ini belut merupakan menu makanan yang banyak dicari. Belut selain bisa diolah menjadi belut goreng, juga bisa diolah menjadi pepes belut dan lainnya. Banyaknya permintaan belut mejadikan bisnis budidaya belut sangat menguntungkan.  
Bisnis Budidaya Belut
Anda yang ingin memulai bisnis yang satu ini perlu mengetahui bagaimana cara memulainya. Berikut di bawah ini cara dan tips bisnis budidaya belut. 

Usaha Budidaya Belut Sangat Menguntungkan 

Para pengusaha pemula saat ini banyak yang melirik usaha yang satu ini. Hewan yang hampir mirip dengan ular namun belut termasuk spesies ikan yang dagingnya gurih dan kenyal, sehingga banya disukai dari kalangan anak kecil hingga orang tua. 

Permintaan pasar terhadap belut semakin besar, bahkan saat ini para pengusaha belut bisa mengekspor ke luar negeri. Usaha yang satu ini akan untung besar, melihat begitu banyaknya permintaan dan mudahnya memelihara dan menjualnya. Dari bisnis belut Anda bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah. 

Sudah banyak pengusaha yang memulai mencoba usaha yang satu ini. Anda pun jangan sampai ketinggalan memulai usaha yang satu ini sebelum semakin banyaknya pesaing bisnis. Untuk memulai bisnis ini, Anda perlu mengetahui perhitungan, cara dan tips dalam memulai bisnis budidaya belut agar tidak gagal di tengah jalan. Berikut di bawah ini penjelasannya. 

Cara Memulai Usaha Bisnis Belut 

1. Menyiapkan Modal Usaha Budidaya Belut

Memulai bisnis belut cara pertamanya adalah mempersiapkan modal. Di setiap bisnis bidang apapun tidak akan jauh dengan yang namanya modal usaha. Anda perlu mempersiapkan modal yang cukup untuk menjalankan bisnis budidaya belut. 

2. Mempersiapkan Strategi Usaha

Dalam menjalankan bisnis diperlukan juga strategi tepat yang harus Anda siapkan sebelum memulainya. Persiapkan strategi bagaimana cara merawat dan mengembangbiakkan belut, cara promosi dan menjualnya. Hal ini perlu disiapkan untuk mengembangkan bisnis Anda semakin besar keuntungan yang didapatnya. 

3. Menjalin Kerjasama dengan Warung Makan 

Setelah Anda menyiapkan semua peralatan dan strategi bisnis belut, selanjutnya yang perlu Anda lakukan agar bisnis belut semakin berkembang adalah dengan menjalin kerja sama dengan warung makan yang siap menjual olahan makanan dari belut. 

Saat ini bahkan Anda bisa menjalin kerja sama dengan restauran dan cafe. Biasanya mereka pun siap menjual olahan makanan dari belut. Misalnya saja yang banyak digemari adalah kripik belut. 

Tips Bisnis Budidaya Belut 

Anda yang ingin mengembangkan bisnis budidaya belut perlu mengetahui beberapa tips rahasia di bawah ini. Di jamin dengan tips di bawah ini usaha belut Anda semakin sukses dan meraup keuntungan lebih dari 2 kali lipat dari keuntungan saat ini. 

1. Memberikan Suplemen Organik 

Belut sangat rentan terhadap penyakit, maka dalam fase perawatannya sangat penting untuk menjaga kesehatannya tipsnya dengan memberikan suplemen organik berupa cairan suplemen organik GDM spesialis perikanan. 

Suplemen organik GDM mengandung banyak vitamin, bakteri baik, asam amino essensial dan non essensial yang baik untuk mencegah penyakit. Manfaat lainnya adalah menjaga air kolam tetap bersih, dapat mempercepat pertumbuhan dan perkembangan belut, dapat memperbaiki sistem pencernaan belut. Hal ini akan membantu mempercepat masa panen. 

2. Sistem Lumpur

Hal yang wajib Anda perhatikan dalam membudidayakan belut adalah dengan menggunakan sistem lumpur. Hal ini akan mengurangi tingkat stress belut yang sedang dibudidaya. Belut sangat suka berada dalam lumpur meskipun dalam kolam yang berukuran kecil. Tingkat stresnya pun akan hilang. 

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Bisnis belut sangat menguntungkan saat ini. Jadi sebaiknya Anda segera memulai bisnis budidaya belut agar merasakan keuntungan yang banyak, karena masih sedikitnya pesaing usaha. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis kecil-kecilan. 
Related Posts