taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Daftar Tempat Wisata Jawa Timur Terpopuler, Harga Tiket, dan Lokasinya

7 Daftar Tempat Wisata Jawa Timur Terpopuler, Harga Tiket, dan Lokasinya

Jawa Timur menyimpan banyak destinasi wisata. Saat ke wilayah ini, dijamin Anda tidak akan kehabisan ide buat jalan-jalan. Namun, jika mencari mana yang sedang populer, terdapat daftar tempat wisata Jawa Timur terpopuler yang bisa dipertimbangkan.
Wisata Jawa Timur
Dikutip dari Buku Telusur Jawa Timur, Maria Fransiska Merinda, (2016), Jawa Timur merupakan provinsi dengan luas sekitar 47,922 km2 dan jumlah penduduk sekitar 37 juta jiwa. Jawa Timur terdiri dari 29 kabupaten dan juga 9 kota.

Beberapa kabupaten di Jawa Timur di antaranya ada Malang, Ngawi, Pacitan, Banyuwangi, Bangkalan, Sidoarjo, Sampang, dan lain-lain. Sedangkan, ibu kota Jawa Timur adalah Surabaya.

7 Daftar Tempat Wisata Jawa Timur

Apabila memiliki rencana berlibur ke Jawa Timur, atau tengah berada di wilayah ini. Alangkah baiknya apabila mengetahui dahulu daftar tempat wisata Jawa Timur terpopuler, lengkap dengan harga tiket dan lokasinya untuk dijadikan panduan, dan mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan.
Baiklah, langsung saja berikut daftar tempat wisata Jawa Timur tersebut.

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah tempat rekreasi dengan konsep taman bermain yang dipadukan taman edukasi. Beberapa wahana yang dapat dicoba di antaranya ada Himalaya coaster, sky swinger, fantastic swimming pool, dragon coaster, flying tornado, superman coaster, dan lain-lain.
  • Lokasi: Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Harga tiket: Rp100.000-Rp170.000.
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.30-16.30 WIB.
2. The Grand Taman Safari Prigen

The Grand Taman Safari Prigen adalah taman satwa liar dengan luas 350 hektar, dan dengan mudah memadukan pesona eksotis sabana Afrika dengan kekayaan pada flora dan fauna di Indonesia.

Selain melihat satwa, Prigen menawarkan tambahan atraksi, seperti Water Park dan juga Fun Zone. Tempat ini sangat ideal dikunjungi bersama keluarga, karena menyediakan berbagai wahana serta permainan menghibur.
  • Lokasi: Gn. Princi, Jatirejo, RT 12 RW 06, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.
  • Harga tiket: Rp135.000-Rp200.000.
  • Jam operasional: Senin-Jumat dari pukul 08.30-16.00 WIB, Sabtu-Minggu dari pukul 08.30-16.30 WIB.
3. Jatim Park 2

Selain Jatim Park 1, juga ada Jatim Park 2 yang populer. Jaraknya hanya 1 kilometer dari Jatim Park 1. Tempat ini tidak hanya menawarkan kebun binatang saja, namun juga memberikan hiburan sekaligus wawasan bagi Anda dan keluarga.

Beberapa area yang populer di sini di antaranya ada Batu Secret Zoo dengan koleksi berbagai satwa dari seluruh dunia, Museum Satwa, serta Eco Green Park yang mana setiap sudut taman ini berupa teknologi ekologi, mulai dari tenaga surya, pengolahan susu, kompos, sampai dengan kerangka robot dari 1.001 ponsel.
  • Lokasi: Jl. Raya Oro-oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Harga tiket: Rp140.000-Rp170.000.
  • Jam operasional: Setiap hari, 09.30-17.30 WIB.
4. Jatim Park 3

Sementara untuk Jatim Park 3 menawarkan lokasi wisata dengan konsep taman bermain modern. Apabila sebelumnya ada Jatim Park 1 menawarkan wahana permainan ekstrem, dan Jatim Park 2 lebih ke wisata edukasi dunia satwa, dan untuk Jatim Park 3 ini dari miniature park unik dari berbagai negara sampai tokoh-tokoh terkenal dunia di The Legend Stars.

Anda dan keluarga juga bisa melihat berbagai koleksi alat musik dari berbagai negara di Museum Musik Dunia, mulai dari Indonesia, Timur Tengah, Eropa, India, China, sampai memorabilia Koes Ploes juga ada.
  • Lokasi: Jl. Raya Ir. Soekarno, Beji, Batu, Jawa Timur.
  • Harga tiket: Rp30.000-Rp170.000.
  • Jam operasional: Setiap hari, 11.00-20.00 WIB.
5. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark memiliki luat 28.000 meter persegi. Lokasinya tidak jauh dari alun-alun kota Malang. Beberapa daya tarik di sini ada Waimea Stream River yang merupakan kolam arus bertematik sepanjang 50 meter, dengan 9 tema berbeda.

Selain itu juga ada wahana ombak yang siap menerjang dengan ketinggian 3 meter. Anda akan terbawa arus ombak, hingga menikmati keseruan ditemani lifeguard berpengalaman.
  • Lokasi: Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur.
  • Harga tiket: Rp85.000-Rp110.000.
  • Jam operasional: Setiap hari, 09.00-17.00 WIB.
6. Batu Love Garden

Untuk Batu Love Garden, ini merupakan objek wisata yang menghadirkan berbagai jenis tanaman dan juga wahana dalam satu tempat. Terdapat kurang lebih 600 jenis bunga, dan sekitar 30 persennya koleksi bunga di Baloga yang berasal dari luar negeri.

Selain melihat taman bunga yang indah, tempat ini juga menawarkan wisata edukasi yang mengajak Anda kembali ke alam, melalui pengenalan cara bercocok tanam sayuran, buah-buahan, sampai dengan bunga.
  • Lokasi: Jl. Raya Pandanrejo No. 91, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Harga tiket: Rp55.000-Rp110.000.
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.30-16.30 WIB.
7. Tanjung Papuma Beach

Selanjutnya, Tanjung Papuma Beach adalah salah satu pantai pasir putih yang dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia pada TripAdvisor Traveler Choice 2015 lalu.

Beberapa keunikan pantai ini yaitu are hutan di sekitar pantai melindungi flora dan fauna khas tropis, karang-karangnya besar, pemandangan Bukit Siti Hinggil yang meliputi lautan lepas dan batu karang, Goa Jepang, Goa Lowo, dan banyak spot instagramable.
  • Lokasi: Desa Lojejer, Wuluhan, Kab. Jember, Jawa Timur.
  • Harga tiket: Rp5.000-Rp15.000.
  • Jam operasional: 24 jam.
Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Itulah daftar tempat wisata Jawa Timur terpopuler, lengkap dengan harga tiket, dan juga lokasinya. Bagaimana, sudah ada ide mau datang ke tempat wisata yang mana?
Related Posts