taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Daftar Wisata di Bandung yang Seru untuk Liburan

7 Daftar Wisata di Bandung yang Seru untuk Liburan

Udara sejuk berhasil membuat kota ini menjadi tujuan wisata favorit bagi masyarakat yang datang dari berbagai wilayah. Jika bingung ingin berkunjung ke tempat wisata mana, berikut rekomendasi daftar wisata di Bandung yang seru untuk liburan.
Daftar Wisata di Bandung
Bandung sendiri merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota Provinsi Jawa Barat. Kota Kembang adalah sebutan lain kota ini. Itu karena dahulu kotanya dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon dan bunga yang tumbuh.

7 Daftar Wisata di Bandung

Dengan udara sejuk, keindahan alam, serta kota yang cantik tersebut tentunya menarik banyak wisatawan, bahkan dari luar kota Bandung untuk menghabiskan waktu liburannya. Berikut beberapa daftar wisata di Bandung yang seru untuk liburan yang bisa dipertimbangkan.

1. Braga

Braga termasuk salah satu ikon kota Bandung. Rasanya kurang lengkap jika ke Bandung, tidak menyempatkan diri singgah ke jalan ini. Banyak hal menarik yang bisa Anda rasakan di jalan yang memiliki panjang kurang lebih satu kilometer ini.

Beberapa sudut di Jalan Braga yang dapat dinikmati di antaranya Gedung Warenhuis De Vries yang awalnya merupakan toserba milik orang Belanda, serta kafe dan coffee shop di sepanjang jalan menawarkan kuliner serta berbagai konsep menarik. Lokasi: Jl. Braga No. 1, Desa Baraga, Kec. Sumur, Bandung.

2. Kampung Cai Ranca Upas

Selanjutnya, ada Kampung Cai Ranca Upas. Tempat wisata kali ini merupakan lokasi perkemahan yang hanya berjarak 50 km dari Kota Bandung. Terbentang di lahan seluas 215 hektar, kawasannya sangat cocok menjadi tujuan wisata alam yang berbeda dari biasanya.

Selain sebagai tempat camping dengan pemandangan memukau, tersedia juga fasilitas lain seperti persawaan ATV, kolam renang air panas, waterboom, area outbound, gazebo, archery shooting target, area berkuda, padang rumput savana, tempat persewaan tenda, area petik stroberi, dan lain-lain.
Lokasi: Jl. Raya Ciwidey-Patengan No. 946, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat.

3. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo menawarkan konsep unik, dan tidak seperti kebun binatang pada umumnya. Seperti namanya, tempat satu ini mengkombinasikan antara taman wisata yang luas dengan kebun binatang.

Selain itu, banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dinikmati di sini di antaranya yaitu bersantai di pinggir danau buatan, menaiki kuda, wisata kuliner di beberapa restoran dan kafe, sampai berkeliling area Lembang Park & Zoo menggunakan scooter. Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

4. Orchid Forest Cikole

Anda penyuka bunga anggrek? Jika iya, destinasi wisata satu ini bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi liburan nanti. Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata yang menawarkan beragam jenis tanaman anggrek, dan disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia.


Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru lain di antaranya, menaiki wood bridge, bermain mobil golf, outbound, camping, dan berfoto di banyak spot instagramable. Lokasi: Jl. Anyar No. 49, Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Lembang Barat.

5. The Great Asia Africa Lembang

Tempat wisata kali ini menawarkan keindahan 7 negara dari 2 benusa, yaitu Indonesia, Korea, Thailand, Jepang, India, Afrika, dan Timur Tengah. Tidak hanya terdapat beberapa monument kebudayaan saja, Anda juga dapat menyewa pakaian tradisional dari negara-negara tersebut.

The Great Asia Africa Lembang sangat cocok bagi pengunjung yang suka sekali berfoto. Terdapat banyak spot menarik, untuk koleksi di galeri. Selain itu, beberapa aktivitas lain yang tidak kalah seru ada memberi makan dinosaurus secara virtual di Big Dino, dan face painting yang dilukis oleh orang Jepang asli. Lokasi: Jl. Raya Lembang-Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

6. Dago Dream Park

Daftar wisata di Bandung yang asyik untuk liburan ada Dago Dream Park. Destinasi kali ini menghadirkan suasana pegunungan dan juga hutan pinus. Menariknya lagi, Dago Dream Park juga memiliki lebih dari 30 wahana yang dapat dinikmati segala usia.

Beberapa di antaranya ada wahana adventure, gathering, outbound, swafoto, selfie, wahana keluarga, dan khusus anak. Untuk wahana adventure tersedia tarzan cross, sky gliding, paintball, monster trail, moto warrior, monster boogie, battle archery, dan masih banyak jenis wahana lainnya. Lokasi: Mekarwangi, Jl. Dago Giri No 2, Km 2, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7. Farm House Lembang

Terakhir, Farm House Lembang menawarkan sejumlah aktivitas menarik, termasuk berfoto dengan bangungan-bangunan ala Eropa, sekaligus bisa mengenakan kostum serta berinteraksi dengan satwa di sana.

Jika terasa lapar, tidak usah khawatir. Di sekitar tempat wisata juga tersedia tempat makan yang enak-enak, mulai dari menu tradisional sampai internasional. Anda bisa menikmati sajian kuliner sambil bersantai menikmati minum kopi. Lokasi: Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Ini dia rekomendasi tempat wisata di kota lainnya:


2. 

3.

4.

Itulah tujuh daftar wisata di Bandung yang seru untuk liburan. Semoga salah satunya masuk pada daftar wisata yang cocok dan sesuai dikunjungi bersama keluarga. (ERI)
Related Posts