taupasar.com

we read, we create and we share it.

6 Ide Usaha yang Bisa Dititipkan Di Warung dengan Modal Kecil

6 Ide Usaha yang Bisa Dititipkan Di Warung dengan Modal Kecil

Anda memiliki rencana membuka bisnis kecil-kecilan dengan modal yang relatif kecil? Jika iya, maka artikel ide usaha yang bisa dititipkan di kali ini mungkin ada yang cocok.
Ide Usaha Dititipkan Di Warung
Warung sendiri merupakan salah satu bentuk usaha kecil namun memiliki potensi besar untuk mendatangkan penghasilan. Bagi mereka yang memiliki warung dan ingin memperluas jangkauan produk tanpa mengeluarkan modal tambahan bisa menjadi kesempatan baik bagi Anda untuk ikut menambah produk baru di sana.

6 Ide Usaha yang Bisa Dititipkan di Warung

Selain tidak terlalu sulit menjalankannya, bisnis kecil-kecilan semacam ini juga tidak membutuhkan modal banyak, bahkan Anda dapat memulainya dengan modal kurang dari Rp100.000. Lantas, apa saja ide usaha yang bisa dititipkan di warung dengan modal kecil tersebut? Berikut ulasannya:

1. Aneka Keripik

Rekomendasi pertama usaha makanan yang dapat dititipkan di warung adalah keripik. Ini dapat dilakukan, terutama jika Anda memiliki kebun singkong atau pohon pisang.

Dari pada hanya dibiarkan begitu saja, lebih baik dibuat keripik dan disimpan ke warung-warung. Untuk membuat keripik juga tidak terlalu sulit. Terutama sampai saat ini, peminat keripik juga banyak, terutama karena masyarakat Indonesia memang suka sekali dengan cemilan.

2. Aneka Gorengan

Selanjutnya aneka gorengan. Selain keripik, gorengan juga termasuk makanan favorit masyarakat Indonesia.

Berbagai jenis gorengan seperti bala-bala, gorengan tempe, gorengan tahu dan lain-lain bisa dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Apalagi jika Anda menyimpannya di beberapa warung yang dekat dengan sekolah atau perkantoran.

3. Aneka Roti

Salah satu jajanan yang hampir selalu ada di setiap warung adalah roti. Jika Anda memiliki keterampilan membuat roti yang lezat, unik, namun dapat menjualnya dengan harga terjangkau, cobalah menjual roti tersebut dan titipkan di beberapa warung kecil sampai besar.

Pasalnya, roti jadi jajanan favorit karena cukup mengenyangkan, sangat pas dijadikan menu sarapan. Jika memungkinkan sediakan lebih dari satu varian rasa, seperti rasa coklat, keju, blueberry atau strawberry. Semakin banyak varian, akan memperbesar konsumen membeli lebih dari satu rasa.

4. Aneka Kerupuk

Kerupuk merupakan makanan pendamping atau cemilan yang banyak digemari, bahkan bagi beberapa orang rasanya kurang lengkap jika makan tanpa kerupuk.

Oleh sebab itu, tidak heran bukan jika makanan satu ini juga hampir tidak pernah absen di warung-warung? Ya, karena kerupuk menjadi salah satu makanan favorit. Dengan begitu, Anda dapat menyediakan berbagai jenis kerupuk yang dititipkan ke warung, seperti kerupuk ikan, kerupuk seblak, kerupuk baso, kerupuk cimol kering, dan masih banyak lagi.

5. Makanan Ringan

Ide usaha yang bisa dititipkan di warung selanjutnya adalah makanan ringan. Jika ingin menjual makanan ringan, namun tanpa perlu mengolahnya, cobalah menjual aneka snack seperti chiki.

Saat ini, banyak sekali merek makanan ringan yang bisa didapatkan dengan harga murah. Biasanya, makanan ringan ini dijual di pasar induk dalam bentuk dus, jika dihitung mulai dari harga Rp500 per biji.

6. Aneka Donat

Selain jenis makanan asin dan gurih, jajanan manis pun dapat dititipkan ke warung. Misalnya menjual aneka donat rumahan, seperti donat kentang, donat topping coklat, donat keju, donat, kacang, donat meses dan lain-lain.

Makanan ini merupakan jajanan yang cukup awet jika disimpan. Oleh sebab itu, Anda dapat menitipkannya ke warung di pagi hari, dan diambil setiap sore. Selain itu, cobalah menjual donat di warung-warung dekat sekolah TK atau SD, karena potensi terjualnya lebih besar.

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah enam jenis ide usaha yang bisa dititipkan di warung. Semoga salah satunya bisa menjadi jawaban ide jualan yang selama ini dipikirkan. Selamat mencoba ya!
Related Posts