taupasar.com

we read, we create and we share it.

10 Ide Usaha untuk Ibu yang Punya Bayi

10 Ide Usaha untuk Ibu yang Punya Bayi

Memiliki dan merawat bayi memberikan pengalaman membahagiakan. Namun, jika Anda tetap ingin memperoleh penghasilan tambahan sambil tetap menjaga si kecil, tenang saja banyak ide usaha untuk ibu punya bayi.
Ide Usaha untuk Ibu
Tidak sulit untuk bekerja di rumah saat ini. Beberapa peluang usaha bahkan tidak membutuhkan modal besar dan tentunya dapat dilakukan di rumah saja.

Ide Usaha untuk Ibu yang Punya Bayi

Dengan memiliki usaha di rumah, para ibu dapat menghasilkan cuan sekaligus mengurus bayi. Berikut 10 ide usaha untuk ibu yang punya bayi yang juga dapat dijalankan untuk membantu menyokong perekonomian keluarga:

1. Dropshiper

Dropship menjadi salah satu usaha rumahan yang kian digeluti saat ini. Secara umum, dropshiper adalah usaha menjual barang milik orang lain tanpa perlu membeli barang tersebut terlebih dahulu.

Dengan kata lain, dropship hanya menyalurkan barang saja, sehingga tidak membutuhkan modal apapun. Keuntungan dropship biasanya dari selisih harga asli dari supplier dan harga jual.

2. Laundry Pakaian

Kesibukan orang-orang dengan pekerjaannya membuat usaha laundry pakaian kian laris, terutama jika Anda berada di daerah perkotaan yang dekat dengan lingkungan mahasiswa atau pekerja.

Untuk memulai usaha, Anda dapat menggunakan mesin cuci yang digunakan di rumah sebagai modal awal. Selanjutnya, apabila sekiranya usaha laundry pakaian sudah banyak pelanggan, mulai memikirkan merekrut karyawan untuk membantu Anda dan menambah mesin cuci baru.

3. Youtuber

Menjadi youtuber dapat  menjadi pilihan usaha yang cocok bagi ibu yang memiliki bayi. Sebelumnya, tentukan dahulu topik yang sesuai dengan minat pengalaman yang Anda miliki, seperti vlog kehidupan sehari-hari, memasak, ulasan produk, tips orang tua, dan lain-lain.

Setelah mengetahui topik apa yang akan diangkat, rencanakan frekuensi unggahan. Pastikan untuk konsisten mengunggah video, karena konsistensi adalah kunci membangu audiens yang setia.

4. Buka Warung

Jika memiliki modal cukup, Anda dapat mencoba menjalankan usaha buka warung. Selain dapat mendatangkan keuntungan cukup besar karena berjualan kebutuhan primer, Anda tetap bisa mengurus bayi di rumah.

Anda dapat membuka warung di pagi hari, melayani pembeli yang datang sambil mengurus anak, dan menutupnya di malam hari. Dengan begitu, kegiatan mengurus bayi dan mendapatkan penghasilan tambahan tetap bisa dilakukan,

5. Thrift Shop

Beberapa tahun ke belakang, usaha thrift shop menjadi bisnis yang cukup ramai dilakukan dan menjanjikan penghasilan lumayan banyak. Bahkan, banyak anak muda yang membuka usaha ini karena dapat dimulai dengan modal kecil.

Para ibu yang memiliki bayi pun dapat mulai usaha thrift shop dengan menjual pakaian sendiri yang sudah tidak digunakan lagi. Selain modal kecil, keuntungannya juga cukup besar. Hal ini karena sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang tertarik membeli baju bekas layak pakai, terutama dari brand terkenal.

6. Content Creator

Menjadi seorang content creator dapat menjadi pilihan menarik bagi ibu yang memiliki bayi selanjutnya. Ini memungkinkan bagi Anda untuk mengatur jadwal dan bekerja dari rumah.

Sama seperti menjadi seorang youtuber, pilih dahulu niche atau topik yang sesuai dengan minat, lalu unggah konten dengan konsisten. Pilih platform media sosial seperti Instagram, Tiktok, atau Facebook.

7. Sewa Jasa Keahlian

Ide usaha terakhir yang cukup menguntungkan adalah sewa jasa keahlian. Contohnya, jika Anda memiliki kemampuan menulis buatlah blog dan coba bagikan caption tulisan blog Anda di sosial media.
Jangan lupa untuk meletakkan nomor kontak dan email supaya calon client mudah untuk menghubungi.

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah tujuh ide usaha untuk ibu yang punya bayi. Pilihlah jenis usaha yang sesuai dengan keahlian dan minat. Dengan begitu, mengurus pekerjaan sambil menjaga anak akan terasa lebih menyenangkan.
Related Posts