taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Toko Tanaman Aquascape Terdekat di Jakarta Timur

Inilah Toko Tanaman Aquascape Terdekat di Jakarta Timur

Tanaman merupakan salah satu makhluk hidup yang perlu dirawat dan dijaga agar cepat mati dan bisa agar bisa tumbuh dengan baik. Termasuk juga tanaman aquascape, sangat membutuhkan penjagaan dan perawatan yang teratur. diperlukan tips dan cara khusus dalam merawatnya. Salah satunya memilih tanaman aquascape yang berkualitas ketika membelinya dari toko. 
Toko Tanaman Aquascape
Menjalankan hobi aquascape sangatlah unik, karena tidak semua orang mempunyai hobi menghias di dalam air. Butuh ketelitian dan kesabaran dalam melakukannya. Menghias di akuarium memang cenderung lebih sulit dan rumit dibandingkan di ruangan. Buat Anda yang sedang menggeluti hobi yang satu ini, berikut di bawah ini toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta timur. 

Mengenal Jenis dan Tips Perawatan Tanaman Aquascape 

Sebelum mencari tahu toko tanaman aquascape terdekat di Jakarta Timur, yang perlu Anda pelajari adalah mengetahui jenis dan tips perawatan tanaman aquascape. Agar ketika Anda sudah menghias aquascape, Anda sudah tahu tata letak yang pas dan tips perawatannya. 

1. Mengenal Jenis Tanaman Aquascape

Ada banyak jenis tanaman aquascape yang bisa Anda gunakan untuk menghias akurium Anda di rumah. Selain untuk menyalurkan hobi menghias ruangan, aquascape juga merupakan solusi bagi Anda yang memiliki ukuran rumah yang tidak terlalu luas, namun ingin memiliki tanaman hias di rumah. 

Tanaman aquascape adalah tanaman akuatik atau tanaman air yang bisa Anda tata sedemikian rupa agar unik dan menarik. Kesenian ini diberi nama dengan aquascaping. Terdapat banyak jenis dan cara penanaman aquascape yang bisa Anda pilih untuk diterapkan di akuarium Anda. 

Diantara banyaknya jenis tanaman akuatik yang menarik salah satunya adalah anubias nana. Tanaman akuatik ini salah satu yang terfavorit bagi pecinta aquascaping. anubias nana bisa tumbuh dengan cepat dan membuat komposisi di akurium Anda lebih tampak berisi dan indah. 

Cepatnya pertumbuhan anubias nana membuat Anda lebih ekstra merawatnya agar tidak terlalu besar dan tidak merusak komposisi di dalam air. Tanaman yang kedua adalah  pakis lidah. Tanaman ini cukup populer, namun cara perawatannya tanaman ini diperlukan pencahayaan yang mencukupi dan asupan karbon dioksida yang tidak terlalu banyak.

Selain dua jenis tanaman tersebut, ada  amazon sword, rudwigia repens, jungle valissneria, giant hairgrass, java moss, dan masih banyak lagi. Tanaman-tanaman tersebut sangat direkomendasikan untuk menghias aquascape Anda di rumah. 

2. Tips dan Cara Perawatan Tanaman Aquascape 

Dalam merawat tanaman hias memang butuh ketelitian dan kesabaran, maka Anda perlu mengetahui tips dan cara merawatnya. Termasuk dalam merawat tanaman aquascape. Hal ini untuk menghindari tanaman cepat mati. Cara yang pertama adalah mengatur tingkat keasaman air di dalam akuarium. Tipsnya adalah dengan rutin mengganti air akuarium. 

Cara yang kedua adalah dengan menjaga jumlah konsenstrasi mineral seperti magnesium dan kalsiumnya. Hal ini akan berpengaruh pada tingkat kekerasan air, jika semakin banyak ppmnya air di dalam aquascape akan semakin keras dan tanamannya pun semakain sulit untuk tumbuh. 

Merawat tanaman aquascape juga sangat penting untuk memperhatikan pencahayaan di dalam aquascape, memberikan nutrisi pada tanaman aquascape, mengatur tingkat karbon dioksida pada air di dalam aquascape. 

Toko Tanaman Aquascape Terdekat di Jakarta Timur

Bagi Anda yang sedan mencari rekomendasi toko tanaman aquascape di sekitar Jakarta timur, berikut di bawah ini daftar toko yang akan Taupasar rekomendasikan untuk Anda. selain terdekat, juga dari segi harga dan komponen yang dijualnya sangatlah beragam. 

1. Berkah Aquascape

Toko yang satu ini memiliki rating yang cukup bagus, selain itu juga menjual segala perlengkapan aquascape yang Anda butuhkan, seperti akuarium, pupuk, tanaman dan lainnya. Anda bisa mengunjungi tokonya di alamat Jl Pertengan, RT 004 RW 003 No 13A, Cijantung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13770. 

2. Bee Aquascape 

Selain Berkah Aquascape, ada Bee Aquascape toko perlengkapan untuk Anda pecinta Aquascaping. Toko ini buka dari jam 6 dan tutup jam 9 malam setiap harinya. Anda bisa berkunjung ke alamatnya di Jl Swadaya Kp. Rw. Badung No 82, RT 004 RW 007, Jatinegara, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13930. 

3. Sun Aquascape 

Toko Sun Aquascape adalah salah satu toko perlengkapan aquascaping yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang tinggal di daerah Jakarta timur. Terbukti toko ini mendapatkan rating hingga 4,5 dengan jumlah pengunjung hingga ratusan. 

Toko ini buka dari jam 12 siang hingga jam 9 malam, Anda bisa menghubungi nomor tokonya di 0897 6376 170, atau kunjungi tokonya di alamat jalan pendidikan 3 Cijantung Pasar Rebo, RT 006 RW 006, Cijantung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13770.

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah jenis, cara peraawatan dan rekomendasi toko tanaman aquascape untuk Anda yang memiliki hobi aquascaping. Semoga informasi di atas untuk Anda dan bisa mendapatkan toko yang tepat dan tanaman hias aquascape Anda bisa menjadi penghilang stress menghadapi hidup. 
Related Posts