taupasar.com

we read, we create and we share it.

Khusus Pecinta Aquascape: Temukan 10 Toko Bahan Aquascape Terdekat di Jakarta Barat

Khusus Pecinta Aquascape: Temukan 10 Toko Bahan Aquascape Terdekat di Jakarta Barat

Hiburan tidak selalu harus melibatkan aktivitas seperti berbelanja, jalan-jalan, atau karaoke. 
Bagi beberapa orang, memelihara ikan dapat menjadi sumber hiburan yang memuaskan. Namun, sebelum memutuskan untuk memelihara ikan, penting untuk mengetahui persiapan apa saja yang diperlukan selain ikan itu sendiri.
Toko Bahan Aquascape Terdekat
Di Jakarta Barat, terdapat banyak toko bahan aquascape yang dapat menjadi pilihan. Aquascape adalah seni merancang taman bawah air yang menciptakan nuansa alam di dalam akuarium. Proses pembuatan aquascape membutuhkan tingkat kerumitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan akuarium biasa.

Hal ini dikarenakan selain air dan ikan, aquascape juga melibatkan tanaman air dan penggunaan injeksi CO2. Dalam memelihara aquascape, pemilihan jenis ikan terbatas dibandingkan dengan akuarium biasa.  Namun, perawatan yang dibutuhkan relatif sedikit jika dibandingkan dengan hewan peliharaan lain seperti kucing dan anjing. 

Bagi Anda yang tertarik memelihara ikan, penting untuk menemukan tempat yang cocok sebagai habitat ikan terlebih dahulu. Berikut ini 10 rekomendasi toko bahan aquascape terdekat di Jakarta Barat untuk memenuhi kebutuhan Aquascape milik Anda.

10 Toko Bahan Aquascape Terdekat di Jakarta Barat

1. Laris Sejahtera Aquarium

Toko Laris Sejahtera Aquarium memiliki perlengkapan lengkap bahan Aquascape di Jalan Dokter Makaliwe No.36-37B, Jakarta Barat. Anda bisa menghubungi toko ini langsung di nomor telepon 0215603450

2. Sinar Jaya Aquarium 

Selanjutnya toko ini berada di di RT 002 RW 004 Jelambar, No 5 kecamatan Grogol Petamburan, Jl. Hadiah, Jakarta Barat. 

3. Mawar Aquarium

Selain di dua toko di atas Anda bisa mendapatkan peralatan aquascape dengan lengkap dan berkualitas di Mawar Aquarium. Anda yang tinggal di Kembangan sangat direkomendasi untuk melengkapi kebutuhan aquascape di Mawar Aquarium. Toko ini berlokasi di Jalan Meruya Selatan No. 22, RT 04 RW 07, Kembangan, Jakarta Barat.

4. AMAT AQUASCAPE

Selanjutnya toko bahan aquascape terdekat di Jakarta Barat adalah AMAT AQUASCAPE. Toko ini berada 3, Jl. Angsana No.43F, RW.5, Kb. Jeruk, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530. Buka setiap hari dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak 
hubungi 0897-0008-282. Selain itu, Anda juga bisa melihat akun Youtube mereka dengan nama channel AMAT AQUASCAPE.

5. Arya Aquarium

Toko Arya Aquarium bisa Anda temukan di Jalan Srengseng Raya RT 005 rw 006, Srengseng, Kembangan Kota Jakarta Barat.

6. Arhan Aquascape 

Toko ini bisa Anda temukan di Jalan Walang Baru Raya, Blok M No 6 Jakarta Utara. Toko ini menjual perlengkapan aquascape lengkap dan berkualitas. 

7. GO AQUATIC

Selanjutnya toko bahan aquascape terdekat di jakarta barat adalah GO AQUATIC. Di Jl. Perumahan Kb. Jeruk Baru No.25-2, RT.10/RW.3, Kb. Jeruk, Kec. Kebun Jeruk, Jakarta Barat Daerah Khusus Ibukota Jakarta Disini Anda bisa menemukan bahan-bahan Aquascape lengkap, untuk informasi lebih lanjut coba hubungi 0813-8536-7335.

8. IMAM AQUASCAPE

Buat Anda yang mencari bahan-bahan perlengkapan Aquascape, bisa bisa mengunjungi toko IMAM AQUASCAPE. Berada di Gg. DD No.43C, RT.10/RW.5, Sukabumi Sel., Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, di Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11560.

Toko ini termasuk tempat yang memiliki perlengkapan Aquascape, Anda bisa mengunjungi toko ini setiap hari kecuali hari Sabtu dan Minggu.

9. Root Art Project Aquascape Design

Selanjutnya toko bahan aquascape terdekat di Jakarta Barat adalah Root Art Project Aquascape Design.
Toko ini buka setiap hari dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut coba hubungi 0815-8458-1999.

Jika Anda tertarik, segera kunjungi ke alamat ini Jl. Raya Pos Pengumben No.33, RW.3, Srengseng, Kec. Kembangan Kota Jakarta Barat, di DKI Jakarta.

10. Akvodecor Pakar Aquascape dan Aquarium Air Laut

Berada di Ruko Sentra Niaga, Ruko Sentra Niaga Blok D Jl. Green Lake City Boulevard No.5, RW.8, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750.
Akvodecor - Pakar Aquascape dan Aquarium Air Laut siap memenuhi kebutuhan yang Anda inginkan untuk aquascape.

Toko ini buka setiap hari, sehingga Anda tidak perlu takut toko ini tutup karena operasionalnya dimulai 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Tanaman merupakan komponen penting dalam aquascape yang dapat menambah keindahan. Tanaman yang baik, terawat, dan sesuai dengan konsep akuarium menjadi faktor penting untuk menciptakan aquascape yang indah. 

Merawat tanaman air membutuhkan perhatian yang teliti agar dapat tumbuh subur dan tidak rusak. Selain memberikan keindahan pada akuarium, tanaman air juga menciptakan kenyamanan bagi ikan yang berada di dalamnya.

Setelah memenuhi kebutuhan aquascape Anda, berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat aquascape agar tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

Tips Untuk Merawat Aquascape 

1. Memberikan Nutrisi

Seperti halnya tanaman di darat, tanaman air juga membutuhkan nutrisi tambahan agar dapat tumbuh subur dan tidak mati. Anda dapat memberikan pupuk khusus untuk tanaman air dengan porsi yang sesuai.

2. Rawat Secara Rutin

Perawatan rutin merupakan kunci penting dalam mempertahankan keawetan tanaman dan keindahan akuarium. Terkadang jamur atau tanaman liar dapat tumbuh yang dapat mengganggu tampilan aquascape dan bahkan merusak tanaman air utama. 

Oleh karena itu, lakukan perawatan rutin seperti memangkas pertumbuhan berlebih dan menghilangkan organisme yang tidak diinginkan.

3. Perhatikan Kondisi Air

Kondisi air sangat penting bagi pertumbuhan ikan dan kesehatan tanaman air. Air yang bersih akan membuat tanaman dapat tumbuh dengan baik dan ikan dapat hidup dengan nyaman. Lakukan penggantian air minimal satu kali seminggu untuk mencegah kekeruhan dan penumpukan kotoran. Tanaman yang hidup di air yang bersih dan jernih cenderung memiliki warna yang indah dan tidak pucat.

4. Pencahayaan Cukup

Tanaman air membutuhkan cahaya yang cukup untuk melakukan fotosintesis, pastikan akuarium Anda mendapatkan pencahayaan yang memadai. Baik dari sinar matahari maupun lampu penerangan. Selain berperan dalam fotosintesis, pencahayaan juga menambah keindahan pada akuarium. Pilihlah pencahayaan dengan warna putih atau kuning, atau sesuaikan dengan preferensi Anda sebagai pemilik akuarium.

5. Bersihkan Secara Berkala

Tanaman yang indah dan ikan yang cantik tidak akan terlihat bagus jika kaca akuarium keruh, terdapat lumut, dan kotoran. Untuk mencegah hal tersebut, lakukan pembersihan akuarium secara rutin, minimal satu kali dalam seminggu, sekaligus dengan penggantian air. 

Anda dapat menggunakan kain atau alat lain yang dapat membersihkan lumut atau noda yang menempel pada kaca. Kaca yang bersih dan jernih akan membuat akuarium Anda terlihat lebih menarik.

Dapatkan informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian pembahasan mengenai toko bahan aquascape terdekat di Jakarta Barat yang bisa Anda kunjungi untuk memenuhi perlengkapan aquascape. Semoga informasi dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda!
Related Posts