taupasar.com

we read, we create and we share it.

Dijamin Mampu Menjaring Pembaca, Inilah Cara Promosi Cerita Wattpad

Dijamin Mampu Menjaring Pembaca, Inilah Cara Promosi Cerita Wattpad

Penulis menjadi mimpi bagi banyak orang. Kategorinya juga beragam, ada penulis buku, novel, cerpen bahkan artikel. Salah satu kategori penulis yang banyak sekali dinikmati adalah penulis novel.
Cara Promosi Cerita
Pasalnya novel banyak dijadikan pilihan oleh orang-orang gemar membaca. Namun, dewasa ini, novel tidak hanya tersedia dengan versi offline atau berbentuk buku yang dicetak. Namun, kini telah tersedia novel online yang bisa diakses dengan mudah baik menggunakan aplikasi maupun juga website.

Wattpad menjadi salah satu pilihan aplikasi yang menyediakan layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk menulis dan membaca. Banyak pilihan cerita menarik yang ditulis oleh para penulis handal dan dipromosikan dengan cara promosi cerita Wattpad yang menarik.

Dengan pencapaian yang luar biasa, Wattpad tentu saja menjadi platform terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk memublikasikan tulisan, maupun juga membaca cerita tertentu.

Tak heran, banyak penulis yang bergabung bahkan sukses meraih karir kepenulisannya yang berasal dari Wattpad. Lalu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan oleh para penulis yang menggunakan aplikasi yang satu ini? inilah informasinya.

Keuntungan Menjadi Penulis Wattpad

1. Bisa Mendapatkan Uang

Tahukah Anda jika menjadi penulis pada aplikasi yang satu ini bisa memberikan keuntungan berupa uang? Memangnya bisa demikian? Tentu saja. Menghasilkan uang dengan menjadi penulis Wattpad memang bukan sebuah rahasia lagi.

Banyak cara yang bisa ditempuh oleh penulis untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini. salah satunya Anda bisa mengaktifkan fitur paid Story. Dengan begitu pembaca akan membayar sejumlah uang untuk bisa melanjutkan membaca cerita yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, sebagai cara lain Anda juga bisa membuat blog dengan memasukan cerita yang Anda miliki dari Wattpad. Hal ini akan sangat menguntungkan jika memang Anda telah memiliki basis pembaca yang cukup banyak.

2. Proses Menulis dan Edit Cerita Mudah

Meski menjadi sebuah platform penulis dan pembaca yang sudah besar, Wattpad tetap memudahkan penulisnya untuk membuat cerita, mempostingnya, bahkan proses editing juga bisa dilakukan dengan mudah.

Dengan adanya kemudahan ini, para penulis tak perlu merasa khawatir jika pada saat proses publikasi terjadi kesalahan penulisan atau lain sebagainya. Karena kesalahan tersebut bisa dibenarkan atau diedit dengan amat sangat mudah. Hal ini juga menjadi salah satu kelebihan aplikasi besar yang satu ini.

3. Bisa Digunakan Gratis

Keuntungan lain yang bisa didapatkan baik menjadi penulis atau juga pembaca Wattpad adalah yang satu ini. penulis dan pembaca dapat menggunakan aplikasi ini dengan percuma yakni gratis.

Meski memang jika pembaca ingin membaca cerita yang disematkan fitur paid story didalamnya, mengeluarkan sejumlah uang akan menjadi sebuah keharusan. Meski demikian, masih banyak cerita yang menarik dan dapat diakses secara gratis oleh semua pengguna.

4. Hak Cipta Penulis Tidak Diambil Alih

Meski para penulis menuangkan ide atau ceritanya dalam platform Wattpad ini, hak cipta cerita tersebut masih dimiliki oleh penulis selaku pencipta. Dengan demikian, penulis tidak akan mendapat kerugian.
Karena adanya kelebihan ini, penulis juga tidak perlu merasa takut atau khawatir jika hasil tulisannya di akui atau dicuri oleh orang lain. 

5. Kemungkinan Dapat Dilirik Penerbit Besar

Jika Anda merupakan penulis berbakat yang berhasil memiliki karya cerita yang unik dan menarik serta memiliki jumlah pembaca yang banyak. Bukan tidak mungkin akan banyak penerbit yang melirik dan menjadikan Anda sebagai penulisnya.

Kemungkinan ini tentu bisa diraih oleh semua penulis yang bergabung dengan Wattpad tentunya. Anda juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama. dengan bergabung bersama penerbit ternama, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa uang dan juga karir yang lebih melonjak tinggi.

Sejumlah keuntungan menjadi penulis Wattpad telah Anda ketahui dengan baik, maka bagi Anda para penulis yang telah memublikasikan cukup banyak cerita dan ingin mempromosikannya agar mendapatkan pembaca lebih banyak. Maka Anda bisa mengikuti sejumlah cara promosi cerita Wattpad yang disiapkan tepat di bawah ini.

Cara Promosi Cerita Wattpad

1. Promosikan Melalui Pinterest

Anda pasti tahu Pinterest merupakan aplikasi berbagi Foto maupun Video yang sudah digunakan oleh banyak orang. Tak hanya bisa menjadi sarana berbagai foto atau video saja, Pinterest juga bisa menjadi sarana promosi yang menguntungkan.

Banyak penulis Wattpad yang mempromosikan ceritanya melalui foto pada aplikasi ini. cara promosi cerita Wattpad yang satu ini bisa Anda gunakan untuk coba naikkan pembaca. Caranya juga tentu saja mudah, Anda hanya perlu membuat akun pada Pinterest terlebih dahulu.

Kemudian barulah, upload foto yang sesuai dengan cerita Anda di Wattpad, jangan lupa bubuhkan keterangan yang membuat banyak orang penasaran. Serta sematkan link cerita Wattpad Anda pada foto tersebut.

2. Promosikan Cerita Melalui Tiktok

Tak hanya menggunakan Pinterest, TikTok sebagai bagian dari sosial media yang sudah besar namanya, juga bisa menjadi sarana promosi cerita Wattpad yang akan sangat menguntungkan.

Tidak jauh berbeda dengan cara promosi cerita Wattpad sebelumnya, pada TikTok Anda juga harus membuat akun terlebih dahulu. Tetapi, karena aplikasi ini merupakan aplikasi berbagai video, maka Anda bisa menyesuaikannya dengan membuat konten video sesuai dengan cerita Wattpad yang ingin dipromosikan.

3. Manfaatkan Instagram

Tidak kalah besar dari TikTok, Instagram juga bisa menjadi tempat untuk melakukan promosi cerita Wattpad yang Anda miliki. langkah pertama, tentu saja Anda harus memiliki akun terlebih dahulu.

Barulah setelah itu, Anda harus membuat feed Instagram yang bisa menarik pembaca. Publikasikan foto atau video yang mengandung unsur cerita Anda. Spoiler tipis-tipis cerita Wattpad yang Anda miliki hingga kemudian banyak orang yang akan merasa tertarik, dan penasaran untuk membacanya.

Jika menggunakan cara promosi cerita Wattpad yang satu ini, Anda bisa memaksimalkannya dengan memanfaatkan tagar yang tengah populer. Tujuannya agar para pengguna Instagram lainnya bisa dengan mudah menemukan postingan yang Anda buat.

4. Coba Gunakan Facebook

Facebook masih ampuh menjadi tempat untuk lakukan berbagai macam promosi. Mempromosikan cerita Wattpad Anda juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi sosial media besar yang satu ini.

Anda bisa memanfaatkan fitur storynya, atau juga membuat postingan dengan upload foto serta membubuhkan sedikit potongan cerita Wattpad yang Anda miliki. namun, cara lain juga bisa ditempuh dengan bergabung pada sejumlah komunitas tertentu.

Dengan sejumlah cara promosi cerita Wattpad di atas, kesempatan Anda untuk mendapatkan pembaca dengan jumlah yang lebih banyak bisa lebih terbuka lebar. Sejumlah platform di atas tadi memang ampuh untuk dijadikan sarana lakukan promosi.

Anda juga bisa memperoleh sejumlah informasi menarik lainnya tepat di bawah ini.

Baca juga:





Itulah informasi perihal cara promosi cerita Wattpad yang bisa diberikan, semoga dapat membantu dan menjadi pilihan bagi Anda semua.
Related Posts