taupasar.com

we read, we create and we share it.

Toko Peralatan Bonsai Terdekat di Yogyakarta

Daftar Nama Toko Peralatan Bonsai Terdekat di Yogyakarta

Pohon bonsai adalah jenis tanaman kerdil yang telah melalui proses pembentukan tangkai sehingga terlihat indah. Selain itu bonsai juga diartikan sebagai duplikasi dari pohon berukuran besar diubah menjadi ukuran kerdil. Dari masa dulu hingga masa kini, penggiat tanaman bonsai tak ada matinya.
Toko Peralatan Bonsai Terdekat
Bagi para penikmatnya, bonsai memiliki nilai seni dan estetika yang mereka tuangkan melalui media tanaman hidup. Tanaman bonsai bisa diletakkan di dalam rumah atau di teras rumah sebagai hiasan.

Tanaman bonsai sendiri bukanlah tanaman hias asli Indonesia, nama Bonsai diambil dari serapan Bahasa Jepang. Namun Seni bonsai sejatinya berasal dari negara China yang disebut dengan Penjiang atau penzai dan memiliki arti miniature tanaman. Orang-orang Tiongkok sudah mulai menggeluti seni bonsai sejak 2000 tahun silam.

Alasan mereka menggeluti seni bonsai adalah untuk menciptakan miniatur pohon mini yang dapat merepresentasikan bentuk keindahan alam menjadi ukuran mini. Namun tidak semua jenis pohon bisa dijadikan bonsai.

Para penggiat bonsai biasanya mencari bahan sendiri di gunung untuk dilakukan proses pengkerdilan dan pembentukan dahan. Setelah bentuk tanaman itu terlihat, biasanya mereka akan menjualnya namun ada juga yang menunggu tanaman itu menjadi besar baru mereka menjualnya. 

Selain itu, para penggiat bonsai juga sering melakukan kontes tanaman sehingga mereka bisa menghasilkan uang dari hobi dan menambah tinggi harga jual tanaman pemenang kontes tersebut.

Biasanya untuk mendalami hobi dan mendapatkan barang hobi, seseorang berani untuk merogoh koceknya dalam-dalam. Sebab harga dari tanaman itu akan tergantikan dengan kepuasan batin dari orang-orang yang hobi tanaman bonsai.

Di Yogyakarta sendiri sebenarnya banyak komunitas penggiat bonsai yang bisa anda temui melalui group disejumlah jejaring sosial. Bahkan banyak juga orang Yogyakarta yang menggantungkan diri atau menjadikan tanaman bonsai sebagai penghasilan utama. 

Biasanya mereka menjual berbagai perlengkapan bonsai, bahan bonsai mentah dan pohon bonsai yang sudah jadi. Di Yogyakarta sendiri terdapat puluhan toko yang menyediakan aneka perlengkapan bonsai.

Berikut Toko Peralatan Bonsai Terdekat di Yogyakarta

1. Padma Bonsai Taman

Satu dari sekian banyak pilihan toko peralatan bonsai terdekat di Yogyakarta adalah Padma Bonsai Taman. Toko yang satu ini terletak di Jl. Magelang KM.9, Banaran, Sendangadi, Kec. Mlati, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55285

2. Jual Bonsai bibit tanaman bahan bonsai

Terletak di Jl bantul km 6 Gesikan, Jaranan, Panggung harjo, Kec. Sewon, Kab. Bantul, DI Yogyakarta 55188. Toko yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi Anda yang tengah mencari toko peralatan bonsai tersebut. 

3. Giyanto Bibit dan Bahan Bonsai

Giyanto Bibit dan Bahan Bonsai juga bisa jadi pilihan bagi Anda. Jangan sampai salah toko ini berada di Jl. Jetak No.23A, Jetak, Sendangtirto, Kec. Berbah, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55573.

4. Kebun dan Bonsai kinanthi

785J+X94, Unnamed Road, Ketingan, Tirtoadi, Mlati, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55287. Anda bisa datang dan mengunjunginya tentu agar bisa mendapatkan peralatan bonsai yang sesuai dengan apa yang dicari. 

5. Dsambi Bonsai

Sambilegi Lor, Gg. Wader No.89, Sambelegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281

6. Go Greensai

Salakan, Potorono, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, DI Yogyakarta 55196

7. Ronggolawe Bonsai kelapa

Ngandong, Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta 55862

8. Belajar Bonsai

Griya Amartha No. C2, Glondong, Wirokerten, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, DI Yogyakarta 55194

9. Jono Bonsai

46V3+6CR, Ngaglik, Sukoreno, Kec. Sentolo, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta 55664

10. Nayyara Bonsai

Kuwon, Sidomulyo, Kec. Bambanglipuro, Kab. Bantul, DI Yogyakarta 55764

11. Pot Bonsai Anggie Mandiri

7F9G+CHF, Pondok, Selomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman, DI  Yogyakarta 55571

12. Bonsai Corner

Jl. Abimanyu Nyutran MGII 1656, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota-Yogyakarta, DI Yogyakarta 55151

13. Galeri Bonsai Jogja

798X+4JG, Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 5528.

Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi toko di kota lainnya pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Daftar nama di atas adalah toko peralatan bonsai terdekat di Yogyakarta. Anda bisa menyimpannya sebagai referensi ketika membutuhkan peralatan bonsai.
Penulis: Leli A
Related Posts