taupasar.com

we read, we create and we share it.

Kiat Sukses Berbisnis Boneka Cocok untuk Milenial Dijamin Ampuh

Kiat Sukses Berbisnis Boneka Cocok untuk Milenial Dijamin Ampuh


Boneka bukan hanya identik pada dunia anak saja, para dewasa pun juga masih banyak yang suka boneka bahkan mengoleksinya.
Kiat Sukses Berbisnis
Disukai lintas usia membuat bisnis boneka masin berjalan dan pastinya menguntungkan. Pangsa pasar yang luas membuat laju bisnis boneka ini terus menderu.

Meraup keuntungan hingga milyarder berbisnis boneka merupakan prospek yang sangat menjanjikan. Usaha ini sangat ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan produk yang rusak.

Dapat dikatakan berbisnis boneka ini anti kadaluarsa, karena produknya selalu awet dan tidak pernah berkurang.

Meskipun daya tarik pembeli menurun, tetapi bisnis boneka tetap eksis. Menjalankan bisnis pasti ada yang namanya tantangan, namun pelaku usaha ini tetap tumbuh sehingga menjadi mata pencaharian bagi sebagian masyarakat.

Nah buat kamu nih yang sudah tertarik dengan bisnis ini dan ingin memulainya jangan ragu. Disini kami akan memberitahu kamu Kiat Sukses Berbisnis Boneka dijamin ampuh. 

Yuk langsung check it out!

Kiat Sukses Berbisnis Boneka

1. Mulai dengan Modal yang Terjangkau

Memulai bisnis ini sebenarnya tidak terlalu membutuhkan dana yang besar sebagai modal awal. Hanya dengan uang sekitar 7-10 juta, kamu sudah bisa memulai bisnis ini dengan memiliki toko yang minimalis.

Untuk biaya operasional nya itu sekitar 5 juta. Biaya itu bisa lebih kecil lagi, apabila kamu pandai dalam memangkas kebutuhan.

Jika kamu menggunakan modal seperti yang disebutkan tadi, maka potensi mendapatkan keuntungannya bisa sampai 9 juta hingga lebih di setiap bulan.

Bahkan, jika kamu menjalankan bisnis boneka ini dengan sungguh-sungguh pastinya kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih lagi. Sangat menarik bukan.

2. Pemasok Boneka

Kiat sukses berbisnis boneka yang tidak kalah pentingnya adalah menemukan pemasok barang yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

Model boneka yang selalu up to date dan tidak monoton, membuat usaha ini banyak diminati oleh khalayak.

Alangkah baiknya jika kamu tidak hanya memiliki satu pemasok. Karena belum tentu pemasok barang tersebut selalu menyediakan kebutuhan yang kamu inginkan.

Jadi cari juga pemasok yang lain untuk dijadikan cadangan, apabila pemasok pertama tidak bisa memenuhi kebutuhan kamu.

3. Perbanyak Informasi Tentang Tren

Tren bukan hanya dimiliki oleh pakaian saja, namun boneka juga mengacu pada tren. Karena memang ada model-model boneka yang akan terus ada. Contohnya karakter kartun terkenal macam Doraemon, Hello Kitty, Mickey Mouse dan Donald Duck. 

Namun, ada juga boneka yang mengikuti tren seperti seperti karakter Frozen, Avengers, atau emoji-emoji di pesan singkat.

Selain itu peristiwa bisa juga bisa menjadi tren pada boneka. Misalnya saja ketika pernikahan pangeran Harry dengan Meghan Markle. Para produsen berlomba-lomba untuk membuatkan mereka boneka.

Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, kalian pasti ingat dong boneka lucu saat peristiwa Asian Games. Hal ini membuat pengusaha boneka banjir orderan.

Nah, inilah yang harus diikuti oleh pengusaha boneka agar usaha kamu tetap bisa berjalan dan meraup keuntungan besar.

4. Kelengkapan dan Pengemasan

Salah satu kiat sukses berbisnis boneka adalah dengan memiliki yang banyak berbagai jenis dan karakter. Selalu update akan selalu diingat oleh pelanggan kamu karena kamu telah memudahkan mereka mencari boneka yang beragam jenisnya.

Satu hal yang jangan dilupakan yaitu pengemasan boneka saat sudah di tangan pelanggan.

Buatlah kemasan boneka dengan semenarik mungkin, karena ini merupakan strategi untuk memberikan kesan mahal dan mewah.

5. Tepat Menggunakan Promosi

Milenial itu dikenal dengan kecakapannya dalam menggunakan teknologi dan media sosial. Tentu ini sangat bermanfaat dalam hal pemasaran boneka kamu. Pemasaran melalui media sosial dan internet merupakan cara yang paling efektif dan efisien. 

Buatlah website dan akun media sosial untuk berbisnis boneka ini dan aktiflah posting konten. Maksimalkan internet dan media sosial, pengusaha boneka bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Selain itu kamu bisa melakukan branding yang tepat. Usahakan untuk mengunggah konten yang berhubungan dengan bisnis kamu dan pastikan untuk selalu konsisten melakukannya. 

Kelola website dan media sosial dengan profesional untuk penjualan yang maksimal dengan mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. Jaga Hubungan Baik dengan Supplier

Memiliki supplier atau pemasok yang selalu ada saat kamu menginginkannya itu merupakan suatu hal yang sangat beruntung. Memberikan pembayaran yang lancar dan hindari keterlambatan agar supplier bisa memproses produksinya berjalan lancar dan cepat.

Apabila memilih sebagai reseller, maka pilihlah pula produsen atau distributor boneka yang juga lancar dalam hal pasokannya.  Ingat rantai hubungan antara penjual, produsen dan supplier ini tidak  boleh  terputus. Karena hal ini berdampak yang signifikan pada angka penjualan kamu. 

Supplier pun akan menganggap bisnis yang menjadi rekanannya sebagai bisnis yang sehat, sehingga mereka akan menjaga kualitas barang pasokannya.

7. Fokus Berusaha untuk Meraih Keuntungan Besar

Memiliki fokus pada tujuan itu adalah salah satu kiat sukses berbisnis boneka. Apabila kamu tidak serius menjalaninya, keuntungan luar biasa hanyalah sebatas angan-angan saja. Fokuslah pada pengembangan produk dengan  terus memperhatikan pasar, selera konsumen, dan kualitas produk. 

Dapat dikatakan bahwa menjalankan bisnis boneka ini tergolong tidak sulit sehingga orang awam bisa dengan cepat mengikuti alur bisnis ini. Intinya dengan selalu fokus bekerja maka keberhasilan menanti di depan mata.

Tantangan dalam Berbisnis Boneka

Dapat dikatakan bahwa peluang bisnis boneka ini cukup bagus. Dengan segmen pasar yang luas, sehingga pengusaha boneka bisa leluasa dalam hal menentukan model boneka. 

Boneka sangat identik dengan dunia anak-anak. Maka dari itu, selama masih ada anak-anak, peluang bisnis usaha boneka ini tetap cerah.
.
Tapi tantangan yang harus dihadapi oleh usaha boneka bisa dibilang tidak semudah yang dibayangkan Bisnis ini memerlukan ketekunan dan keuletan yang besar. Kamu baru bisa berhasil jika manajemen berjalan dengan baik di segala lini.

Maka dari itu dimulai dari proses produksi, pemasaran, SDM, dan juga keuangan. Distribusi juga kerap menjadi masalah dalam bisnis ini. Produsen boneka juga perlu menginvestasikan modal yang tidak sedikit untuk membeli mesin. 

Belum lagi pasokan bahan baku yang tidak selalu lancar, dan beberapa bahan baku ada yang harus diimpor karena kurangnya pasokan dalam negeri. Bisa dibilang persaingan bisnis ini cukup ketat. Jadi memerlukan kreativitas yang berkelanjutan untuk menghasilkan boneka yang unik dan berkualitas. 

Jadi kamu harus mengetahui bahwa berbisnis boneka bisa mendatangkan keuntungan yang berlimpah namun tantangan yang dihadapi juga berat.

Kamu juga dapat menyimak informasi menarik lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikian informasi tentang Kiat Sukses Berbisnis Boneka, semoga informasi ini bisa membantu kamu dan mampu menjawab segala hal yang kamu cari.

Penulis: Putri Geo
Related Posts