taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri Agar Menguntungkan

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri Agar Menguntungkan

Memasarkan produk ke luar negeri memang tidak mudah, kamu harus tau hal apa saja yang akan membuat usahamu menguntungkan saat memasarkannya di luar negeri. 
Cara Memasarkan Produk
Berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum memasarkan produk ke luar negeri.

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri

1. Memilih Produk yang Akan Dijual 

Saat kamu akan memasarkan produk ada baiknya memilih produk yang berkualitas tinggi. Kamu harus mengetahui jenis-jenis produk dijual memiliki segmentasi pasar luar negeri yaitu seperti makanan, kerajinan tangan dan lainnya. 

Dengan menguasai segmentasi pasar, maka akan meningkatkan peluang kamu untuk berjualan ke luar negeri. 

2. Mengelola Website dengan Membuat Konten

Tahukah kamu jika website ini bisa diakses seluruh orang di mana saja termasuk luar negeri untuk itu kamu wajib membuat sebuah konten positif untuk website kamu. 

Konten ini mengenai SEO yang informatif bukan hanya sekadar hard selling untuk sebuah kata kunci ini bisa juga meningkatkan traffic kunjungan pada website kamu. Jangan lupa pastikan performa situs usaha kamu kompatibel sehingga para pengunjung pun tidak akan mengalami hambatan saat mengakses katalog produk di website kamu. 

3. Menggunakan Jasa Iklan

Saat ini banyak berbagai fitur iklan yang dapat membantu kamu untuk bisa mengembangkan bisnis hingga ke luar negeri seperti sebuah Google Adword, Facebook Ads dan lain-lain. Kamu bisa menguasai potensi iklan untuk bisa meningkatkan pasar usaha ke luar negeri. 

Jika kamu sudah menemukan pasar yang tepat, maka pilih jasa kirim barang yang akan melaksanakan tugas pengiriman ke alamat pemesan lebih cepat dan memuaskan.

4. Mendaftarkan Legalitas Usaha 

Sebelum kamu memasarkan sebuah produk lokal ke luar negeri, wajib kamu memastikan mengenai legalitas usaha yang akan dijalankan. Pastikan juga, apakah produk sudah terdaftar sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia. 

Hal ini bertujuan agar saat mengirimkan produk ke luar negeri, produk tersebut aman dan tidak ditolak oleh bea cukai.

5. Menggunakan Jasa Influencer

Menggunakan jasa influencer ini merupakan salah satu strategi pemasaran berhasil yang memikat banyak pelanggan baik nasional dan internasional, kamu bisa menggunakan jasa ini karena sangat berpengaruh. 

Jasa endorse ini memang akan membutuhkan biaya yang terbilang banyak, hal ini jika kamu membuat kontrak para artis atau selebgram ternama, akan tetapi potensi bisnis yang kamu kembangkan akan  dikenal banyak orang dan semakin besar.

Jika dana yang kamu miliki tidak memadai, kamu bisa memilih jasa influencer yang membandrol harga lebih murah. Setidaknya bisnis yang kamu kembangkan bisa dipromosikan kepada para pengikut yang mencapai angka ratusan ribu hingga jutaan pengikut di media sosial.

6. Jual Produk di Marketplace Internasional

Untuk mendapatkan konsumen dari luar negeri kamu bisa menggunakan marketplace skala internasional yaitu seperti Alibaba atau Amazon sangat cocok menjadi tempat menjual produk kamu. Menawarkan produk dengan keunggulan yang dibandrol dengan harga lebih murah, agar menarik minat para pembeli.  

Akan tetapi, pastikan kamu membandrol harga yang sesuai dengan harga kompetitif di pasaran, jangan terlalu murah dan berakibat pada kerugian. Maka lakukan riset terlebih dahulu agar produk kamu bisa diterima dan diminati konsumen luar negeri.

Selain informasi di atas tadi, kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya yang tak kalah menarik dari yang sebelumnya. Simaklah berikut ini.

Baca juga:





Cara memasarkan produk keluar negeri memang tidak mudah, banyak yang harus dipersiapkan mulai dari dana yang besar dan kesiapan kamu saat memasuki pasar internasional. Untuk itu sebelum memulai terjun ke pasar internasional, gali dahulu informasi apa saja yang harus dipersiapkan.

Penulis: Nining
Related Posts