taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri di Bawah Ini Cocok Dijadikan Acuan, Simaklah

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri di Bawah Ini Cocok Dijadikan Acuan, Simaklah

Memasarkan produk secara online memang tidak mudah, banyak yang harus dilakukan. Untuk omset penjualan ke luar negeri memang sangat tinggi. 
Cara Memasarkan Produk
Akan tetapi hal tersebut tidak mudah dilakukan, banyak peraturan yang harus diketahui mulai dari bea cukai saat mengirim barang dan lainnya. 

Meskipun memasarkan produk ke luar negeri tidak mudah, bisa dengan mudah jika kamu melakukan hal berikut ini : 

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri

1. Memilih Produk yang Akan Dijual

Saat kamu berencana untuk memasarkan suatu produk, ada baiknya rencanakan terlebih dahulu apa yang akan kamu jual. 

Disarankan untuk menjual sebuah barang atau benda mati, hal ini agar produk yang kamu jual awet dan tahan lama. Perhatikan juga produk yang kamu jual agar tidak tertahan bea cukai. 

2. Memilih Beberapa Negara

Sebelum mulai memasarkan produk keluar negeri, coba kamu cari tahu negara mana yang mayoritas membeli produk yang akan kamu jual.

Jika menjual produk seperti makanan khas Indonesia, maka cari negara yang terdapat banyak warga Indonesia tinggal di negara tersebut. Cari peluang yang besar dapat berpengaruh terhadap produk yang akan kamu pasarkan.

3. Sesuaikan dengan Kesejahteraan Ekonomi Negara yang Dituju

Menyesuaikan dengan kesejahteraan beberapa negara sangat perlu dilakukan, Hal ini karena produk yang dijual harus sesuai dengan kemampuan sosial negara yang ada di beberapa wilayah. 

Contohnya saat kamu menjual suatu barang seperti alat makeup, mungkin akan terlalu mahal jika di jual di negara tertentu seperti Afrika. Rencanakan juga kamu menjual produknya untuk kelas seperti apa, bisa itu kelas menengah, kelas atas, karena produk ini akan memiliki titik harga serta kualitas yang berbeda.

4. Buat Kerjasama 

Jika ingin memasarkan produk ke luar negeri, memulai kerjasama dengan perusahaan lain sangat efektif. Kamu bisa memulai kerjasama dengan perusahaan penyedia jasa ekspedisi, serta dengan salah satu platform yang menyediakan iklan penjualan. 

Kamu juga bisa melakukan kerjasama dengan sebuah minimarket yang ada di negara yang kamu tuju. Buatlah perjanjian kerjasama agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

5. Harus Bisa Berkomunikasi Menggunakan Bahasa Asing

Saat kamu memasuki pasar global atau melakukan penjualan ke luar negeri, merupakan suatu yang terbilang gampang-gampang susah. Hal ini karena, saat kamu bisa berkomunikasi menggunakan bahasa asing dengan baik, berinteraksi dengan konsumen di luar negeri akan menjadi lebih mudah. 

Jadi sebelum  sebelum kamu memasarkan produk ke luar negeri secara online, maka kamu harus belajar bahasa asing contohnya bahasa inggris dengan baik.

Pastikan kamu belajar bahasa asing dengan baik, agar kamu bisa menarik banyak konsumen di luar negeri. Komunikasi sangat menguntungkan jika kamu menguasainya.

6. Gunakan Metode Pembayaran yang Standar Internasional

Saat kamu ingin memasarkan produk ke luar negeri, kamu harus memerhatikan metode pembayaran yang digunakan. Perlu kamu ketahui, jika metode pembayaran yang akan kamu gunakan ini merupakan salah syarat konsumen luar negeri untuk bisa melirik produk yang kamu jual.

Kebanyakan para konsumen luar negeri ini akan melakukan pembelian jika metode pembayaran yang kamu gunakan telah memenuhi standar internasional. 

Hal tersebut karena metode pembayaran yang memenuhi standar internasional dapat memudahkan saat melakukan transaksi jual beli antar negara. Contohnya seperti western union, kartu berlogo Master Card, Visa sampai dengan Pay Pal yang bisa digunakan transaksi jual beli.

Untuk menambah wawasan Kamu, simak sejumlah tambahan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah informasi yang bisa diberikan, tentunya tentang sejumlah cara memasarkan produk ke luar negeri. semoga bermanfaat.

Penulis: Nining
Related Posts