taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ketahuilah Rincian Modal Usaha Pop Ice Berikut Ini Sebelum Anda Memulainya

Ketahuilah Rincian Modal Usaha Pop Ice Berikut Ini Sebelum Anda Memulainya

Pop ice menjadi salah satu brand minuman serbuk yang cukup populer. Menyediakan berbagai macam pilihan rasa yang lezat membuat banyak orang ketagihan untuk meminumnya. Bahkan tak sedikit yang menjadikannya sebagai peluang usaha.

rincian modal usahaTentu saja berjualan Pop ice bisa menjadi pemasukan yang cukup menguntungkan. Siapa sangka dengan hanya berjualan minuman Pop ice yang diblender kemudian ditambahkan sejumlah toping ini, bisa membuat Anda mendapatkan keuntungan yang layak untuk diperhitungkan.

Bagi Anda yang ingin berjualan Pop ice, simak rincian modal usaha Pop ice, keuntungan, berserta cara memulainya berikut ini.

Tips Memulai Usaha Pop Ice

1. Memilih Tempat yang Strategis

Langkah awal yang bisa Anda jadikan pijakan ketika hendak membuka usaha yang satu ini adalah tempat. Pemilihan tempat tidak boleh dilakukan secara sembarangan, Anda harus memilih tempat yang strategis yang biasanya menjadi tempat perkumpulan banyak orang.

Atau Anda juga bisa berjualan dipinggir jalan. Jika kedua pilihan tersebut tidak memungkinkan, Anda bisa menjualnya di depan rumah sendiri. Tempat tersebut tidak kalah efektif dibandingkan dengan cara yang lainnya.

2. Jual Berbagai Macam Jajanan

Biasanya Pop ice blender akan dijual bersamaan dengan sejumlah pilihan jajanan lainnya. Contohnya Anda bisa menjualkan seblak, cilok, sosis bakar dan masih banyak pilihan jajanan lainnya.

Dengan demikian banyak orang yang akan tertarik, serta tidak hanya membeli Pop ice blender di tempat Anda tetapi juga pilihan jajanan yang lainnya yang memang menggugah selera.

3. Miliki Kualitas Dan Inovasi

Meskipun Anda hanya menjual es blender, tetapi kualitas tetap harus bisa dipertahankan. Juga untuk bisa membuat jualan Anda lebih berbeda dari yang lainnya, gunakanlah sentuhan inovasi didalam es yang Anda jualkan. Misalnya saja Anda menambahkan sejumlah toping kedalam es tersebut, tetapi harga yang dibandrol tentu masih terjangkau.

4. Jangan Lupa Promosi

Promosi tetap menjadi bagian yang bisa membawa keuntungan kepada Anda yang melakukan. Oleh karena itulah, meskipun Anda menjual es blender di depan rumah sekalipun, jangan pernah melewatkan promosi.

Dengan melakukan hal tersebut, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki pelanggan dengan jumlah yang lebih banyak. Anda bisa membuat story pada akun WA yang Anda miliki dengan memposting jualan tersebut. 

Keuntungan Membuka Usaha Pop Ice Blender

1. Mudah Dijalankan

Usaha yang satu ini terbilang cukup sederhana, oleh karena itulah Anda tidak akan kesulitan ketika hendak menjalankannya. Bahkan Anda juga tidak perlu melakukan sejumlah hal yang terbilang rumit hanya untuk memulainya.

2. Tidak Membutuhkan Banyak Bahan dan Alat

Selain itu, membuka usaha Pop ice blender juga tidak akan menuntut Anda untuk menggunakan banyak bahan dan alat. Karena usaha yang satu ini terbilang tidak membutuhkan banyak alat dan bahan. Alat utamanya adalah blender kemudian bahan untuk membuatnya juga tidak terlalu banyak.

Anda hanya membutuhkan Pop ice, es batu serta tambahan toping yang lainnya. Dengan sejumlah alat dan bahan tersebut, Anda sudah bisa menjualkan atau menjalankan usaha yang satu ini.

3. Bisa Dijual Dengan Harga Terjangkau

Anda bisa menjual satu cup Pop ice dengan harga yang tentunya terjangkau. Biasanya satu porsi es tersebut dijual dengan kisaran harga Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000 saja, tentunya itu semua tergantung dari toping yang diisikan dalam satu porsi es tersebut.

Rincian Modal Usaha Pop Ice

Setelah Anda mengetahui sejumlah keuntungan dan tips melakukannya, maka kini Anda perlu mengetahui perkiraan modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha yang satu ini. 

Pada dasarnya modal awal yang dibutuhkan akan tergantung pada Anda sendiri yang menjalankan, tetapi sebagai referensi Anda bisa perhatikan rincian modal usaha Pop ice berikut ini.

Biaya untuk alat 

  • Blender: Rp. 250.000
  • Termos es: Rp. 50.000
  • Jumlah total: Rp. 300.000

Biaya untuk bahan

  • Pop ice 5 Renteng: Rp. 75.000
  • Air galon 2x isi ulang: Rp. 12.000
  • Sedotan: Rp. 10.000
  • Cup dan tutupnya 1 pack: Rp. 15.000
  • Plastik: Rp. 5.000
  • Tambahan toping: 30.000
  • Jumlah total: 147.000

Untuk es batu Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, jadi tidak memerlukan biaya tambahan untuk membelinya.

Dari rincian modal usaha Pop ice di atas, jumlah total perkiraan biaya yang mesti Anda keluarkan untuk bisa memulai usaha tersebut adalah berkisar Rp. 447.000.

Tentu saja angka tersebut hanya perkiraan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda yang akan memulai usaha tersebut.

Dengan perkiraan modal yang terbilang terjangkau tersebut, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup. Apalagi jika usaha Pop ice tersebut dibarengi dengan menjual sejumlah jajanan lain yang bisa menambah pemasukan Anda nantinya.

Dapatkan juga tambahan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:

1. Rincian Modal Usaha Bakso dan Mie Ayam

2. Modal Usaha Caffe

3. Rincian Modal Usaha Warung Kopi

4. Cara Identifikasi Peluang Usaha

Semoga informasi perihal perkiraan rincian modal usaha Pop ice di atas tadi bisa berguna dan membantu Anda, selamat mencoba.

Related Posts