taupasar.com

we read, we create and we share it.

Jangan Lewatkan! 10 Ide Jualan Makanan Rumahan Ini Patut Dicoba

Jangan Lewatkan! 10 Ide Jualan Makanan Rumahan Ini Patut Dicoba


Minat berwirausaha kini dapat muncul di benak setiap orang, apalagi bagi mereka yang ingin mencari keuntungan tambahan. Banyak calon pebisnis yang ingin memulai bisnis sampingan yang dapat ia kelola di kediamannya.
ide jualan
Idealnya kebanyakan usaha rumahan memiliki keunggulan tersendiri. Diantaranya modal usaha dibutuhkan biasanya cenderung lebih kecil, namun memiliki keuntungan menjanjikan, disesuaikan dengan banyaknya peminat. Maka tidak heran yang mencari ide jualan makanan rumahan.

10 Ide Jualan Makanan Rumahan Kekinian dan Potensial


Berdasarkan pertimbangan usaha yang selalu diminati dan memiliki petensi tinggi, berikut ini referensi jenis usaha yang kami berikan untuk Anda.

1. Jajanan Pasar dan Aneka Gorengan

Zaman memang terus bergerak maju dan mengalami berbagai perkembangan, termasuk kemunculan berbagai kuliner terkini. Akan tetapi meskipun begitu, aneka jajanan tradisional tidak pernah punah.

Jajanan tradisional biasanya lebih mudah ditemukan di pasaran. Salah satu alasan yang membuat kuliner ini tetap bertahan, yaitu karena memiliki cita rasa khas yang sesuai dengan selera orang Indonesia.

Selain itu, ide jualan aneka gorengan juga patut dicoba sebagai salah satu jenis usaha yang dapat dilakukan di rumah. Di masa sekarang ini, dengan berbagai inovasi, penjual bisa lebih kreatif berjualan gorengan sehingga mampu mearih omzet yang menjanjikan.

2. Nasi Kuning dan Nasi Uduk

Berbisnis nasi kuning dan nasi uduk dapat menjadi ide jualan makanan rumahan yang menguntungkan. Usaha ini biasanya banyak dicari saat pagi hari ketika orang-orang ingin sarapan.

Kamu bisa menghitung kemungkinan untung, rugi, serta potensi pembelian nasi kuning dan nasi uduk ini. Apalagi jika lokasi rumah strategis atau berada di dekat pusat lalu lalang banyak orang, maka ini bisa menjadi ide usaha terbaik.

3. Korean Food Home Made

Dengan percepatan teknologi komunikasi, kita bisa mengetahui berbagai budaya negara lain. Ini bisa menjadi keuntungan tersendiri. Seperti di tengah marakya budaya Korea misalnya, dari Kpop hingga K-drama yang biasanya menampilkan kuliner khas negeri ginseng tersebut. Tak ayal hal tersebut kini semakin diminati.

Dengan memanfaatkan hal tengah hype ini, Anda bisa mulai memikirkan bagaimana caranya agar dapat membuka bisnis yang terbilang baru dan menarik ini. Pertama, pastikan Anda mengenal berbagai jenis kuliner Korea yang tengah hits dan dapat dengan mudah dijual di Indonesia.

Awal-awal Anda bisa membeli stok Korean food dari distributor terpercaya. Selanjutnya bukan tak mungkin Anda mampu membuat makanan Korea home made namun rasanya tetap juara. Banyak jenis jajanan Korea yang kini menggiurkan dijadikan bisnis, sebut saja seperti corndog, hottang, topokki, rapokki, korean seafood, kimchi, dan lainnya.

4. Bisnis Warung Nasi Goreng Oriental

Ide jualan makanan rumahan selanjutnya adalah berjualan nasi goreng oriental. Apabila Anda mahir membuat racikan nasi goreng dengan cita rasa bernilai jual, maka saran ini patut dicoba. Dan sederhana saja, berjualan nasi gorang dapat dijadikan usaha rumahan yang menguntungkan.

5. Bubur Kacang Ijo dan Bubur Ayam

Jika Anda mencari referensi usaha yang dapat dijalankan saat pagi hari, jawabannya adalah berjualan bubur kacang ijo dan bubur ayam. Keuntungannya, makanan-makanan ini banyak dicari oleh orang-orang.

Bahkan konsumen banyak yang mencari kuliner satu ini. Karena selain rasanya yang enak dan porsinya yang mengenyangkan, ternyata harganya sangat ekonomis sehingga disukai banyak pembeli. Penjualan bubur ayam khususnya, dapat dikreasikan sedemikian rupa lebih menarik. misalnya pemilihan topping yang lengkap.

6. Usaha Jualan Snack Kering atau Camilan

Salah satu ide jualan makanan rumahan yang paling menjanjikan karena sesuai dengan pencarian banyak konsumen adalah berbagai snack kering. Apalagi orang-orang kini lebih suka ngemil di saat-saat tertentu. Baik saat sedang santai maupun sibuk, sehingga mereka akan menyetok berbagai camilan yang disukai.

Salah satu makanan ringan yang kini eksis kembali salah satunya adalah mie lidi. Mungkin sebelumnya kita mengenal mie lidi sebagai jajanan masa kecil, namun dengan potensinya di masa ini, camilan tersebut kembali banyak dicari.

Sebagai tips, Anda dapat berjualan mie lidi dalam versi yang lebih baru atau upgrade level. Misalnya menjual aneka snack mie lidi dengan berbagai varian rasa, hingga memiliki kemasan yang menarik.

7. Bisnis Frozen Food

Berbisnis aneka makanan frozen food kini sedang mengalami peningkatan. Banyak orang yang mulai penasaran dan melakukan pemesanan, sehingga akhirnya mengenal bisnis baru tersebut. Dengan teknik serta dukungan teknologi masa kini, frozen food dibuat lebih tahan lama dan fresh ketika diolah atau dimasak secara dadakan.

Ide bisnis ini banyak dilakukan orang-orang dari berbagai latar belakang, bahkan hingga ibu rumah tangga. Karena bisnis satu ini terbukti mampu menarik banyak pembeli. Dengan modal yang sudah ditentukan, Anda hanya perlu restock produk dan menyiapkan lemari pendingin. Usaha ini tentu dapat dikelola di mana saja, termasuk di rumah.

8. Catering Makanan

Apabila Anda mahir membuat aneka ragam masakan dengan cita rasa enak, maka ide usaha yang sesuai potensi diri adalah membuka bisnis catering makanan. Apalagi catering kini dapat dikelola dalam skala kecil atau rumahan.

Jika sudah banyak orang yang melakukan pemesanan maka lambat laun bisnis dapat berkembang, sehingga bisnis Anda diketahui orang-orang yang pada akhirnya ikut melakukan pemesanan catering.

9. Join Trend Kuliner Viral dan Kekinian

Masih belum puas dengan rekomendasi kami? Tenang saja, berikutnya ide jualan makanan rumahan yang bisa Anda pilih adalah mengikuti tren kuliner yang sedang merajalela di media sosial. Dengan adanya tujuan ini, menjadikan pebisnis masa kini agar lebih melek teknologi dan mengikuti segala perkembangan yang ada.

Konsumen biasanya akan tersugesti oleh tren yang sedang marak, maka untuk mencari keuntungan menjanjikan, Anda bisa mengadopsi ide-ide brilian yang berkembang di media sosial. Khususnya mengikuti perkembangan kuliner kekinian dan memanfaatkannya sebagai peluang usaha yang sedang terbuka lebar.

Contoh kuliner viral dan kekinian yang bisa dicontoh misalnya dalgona coffee, telur gulung bakar, mie pangyam, cimin, tahu krispi, seblak, dan masih banyak lagi.

10. Bisnis Dessert

Terakhir, tips dan informasi bisnis rumahan yang bisa dijalankan adalah bisnis dessert. Bukan hanya kuliner gurih saja, kuliner manis atau dessert juga menjadi andalan di hati. Apalagi biasanya dicari sebagai hidang penutup dan peningkat mood.

Dengan keterampilan memasak dan membuat kue yang enak, bisnis dessert dapat dimulai sebaik mungkin dan penuh percaya diri. Ada banyak jenis hidang penutup yang bisa dijadikan usaha sesuai kemampuan. Misalnya membuat cake box, salad, bola ubi kopong, serta berbagai ide lainnya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan tambahan informasi lainnya pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Dari pembahasan yang cukup intens tersebut, maka kini Anda dapat menyadari bahwa ada begitu banyak referensi atau ide jualan makanan rumahan dengan penghasilan menggiurkan. Semua ide bisnis tersebut dapat dikelola oleh siapapun, asalah ia memiliki keinginan, bakat, serta modal yang mencukup.
Related Posts