taupasar.com

we read, we create and we share it.

Beberapa Ide Usaha Bisnis Waralaba Murah, Cocok Sekali Bagi Pemula

Beberapa Ide Usaha Bisnis Waralaba Murah, Cocok Sekali Bagi Pemula


Tidak sedikit, orang yang ingin memulai usah bisnis waralaba. Tetapi mereka masih ragu dengan bisnis ini, karena takut modal yang dikeluarkan akan besar dan berbagai hal lainnya. Oleh karena itu, sebelum kamu memulai bisnis, alangkah baiknya tentukan terlebih dahulu jenis bisnis yang kamu bisa dan cocok untuk menjalaninya. 
ide bisnis waralaba
Karena untuk memulai bisnis, tidak boleh sembarangan, salah sedikit saja akan menimbulkan dampak yang lumayan besar. Dari kebanyakan bisnis yang dilakukan, mungkin kebanyakan orang lebih banyak yang menjalani usaha jenis franchise atau waralaba. 

Karena bisnis ini merupakan bisnis yang sangat tepat, menjanjikan, dan menjadi salah satu bisnis yang sangat popular di Indonesia. Karena  bisnis ini sangat menguntungkan, kamu hanya mengandalkan merek atau brand ternama yang sudah terkenal oleh seluruh masyarakat. 

Ide Usaha Bisnis Waralaba Murah


1. Minuman Kun Thai Tea

Jenis usaha bisnis yang satu ini, merupakan salah satu usaha yang dulunya hanya berawal dari gerobak kecil, namun seiring dengan berjalannya waktu, bisnis ini akhirnya berkembang dengan pesat. 

Karena semakin maraknya minuman ini dikalangan anak muda, jadi semakin banyak yang menyukainya, dan pada akhirnya bisnis franchise minuman thai tea menyebar di beberapa negara asia termasuk negara Indonesia. 

Masuknya usaha bisnis minuman thai tea, ke negara Indonesia, membuat semakin banyak gera-gerai yang bergabung dalam minuman thai tea. Selain rasanya yang manis dan segar, minuman ini juga merupakan  minuman kekinian, tentunya bukan hanya anak muda saja, dari kalangan anak-anak sampai orang tua juga suka dengan minuman thai tea. 

Kelebihan dari minuman ini adalah, rasa segar tehnya, karena selalu disajikan setiap hari kepada pelanggan, dan mempunyai cita rasa yang sangat khas. 

Ada 2 tipe minuman thai tea, yaitu tipe franchise standar dan tipe franchise master. Dari kedua paket tersebut tentunya memilki masing-masing paket yang berbeda. Seperti fasilitas untuk kios, toko untuk in-line, counter, dan keuntungan yang didapatkan. Tetapi modal yang dibutuhkan hanya Rp.15 juta saja. 

2. Franchise Laundry 

Peluang usaha bisnis yang bisa kamu lakukan adalah laundry, usaha ini juga  terbilang cukup berkembang dengan pesat. Karena semakin banyaknya orang yang sibuk dengan kesibukan masing-masing, sehingga mereka tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mencuci pakaiannya. 

Oleh karena itu banyak orang yang membuka usaha bisnis ini, karena melihat banyaknya orang yang membutuhkan jasa cuci untuk kehidupan sehari-hari. 

Untuk memulai bisnis ini, kamu cukup mengeluarkan modal Rp.20 juta saja, sudah termasuk dengan TV LCD, booth, pendamping bisnis, karyawan, mesin laundry dan alat-alat perlengkapan lainnya. Laundry juga tidak harus dilakukan di toko, bisa dirumah juga. 

Selain itu, usaha bisnis laundry bukan hanya khusus untuk mencuci pakaian saja, tetapi untuk membersihkan sepatu, kasur, sprei, jas, boneka, tas, sampai dengan helm motor. 

Banyak sudah cabang-cabang laundry yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di wilayah pelosok dan terpencil kini sudah ada. Karena semakin banyaknya pelanggan, kini usaha bisnis laundry dapat mengembangkan usahanya melalui franchise. Keuntungan yang didapatkan juga lumayan cukup besar dan menjanjikan sekali. 

3. Franchise Fried Chicken

Fried chicken, usaha bisnis ini mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Karena sudah banyak yang membuka usaha bisnis ini, dengan memakai berbagai macam nama brand lokal yang ada. 

Fried chicken merupakan salah satu makanan atau penambah lauk untuk makan, yang mempunyai rasa yang sangat lezat, nikmat dan kriuk. Tidak kalah saing juga dengan makanan asing luar negeri yang lain. 

Untuk memulai usaha bisnis ini, kamu harus menyiapkan modal awal sebesar Rp.5.000.000 saja. Itu sudah termasuk alat dan bahan-bahan lainnya, untuk outletnya tidak perlu ditempat yang mewah, dengan mengandalkan halaman rumah yang ada juga itupun sudah cukup. 

Fried chicken banyak disukai oleh masyarakat, tidak hanya anak muda, bahkan orang tua juga banyak yang suka dengan fried chicken

Keuntungan yang didapatkan dari usaha bisnis, ini lumayan cukup besar dan sangat menjanjikan. Karena setiap harinya fried chicken yang kamu jual akan selalu habis. Karena makanan ini bukan hanya dijadikan sebagai lauk untuk makan, tetapi bisa juga sebagai makanan camilan. 

4. Pisang Nugget Krispi

Jenis usaha bisnis pisang nugget krispi, merupakan salah satu makanan yang terbuat dari pisang dan dicampur dengan bahan-bahan tertentu. Meskipun makanan ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat, tetapi tidak menurunkan daya beli dalam penjualannya. 

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha bisnis pisang nugget krispi ini tidak begitu mahal, hanya dengan membutuhkan modal Rp.2.000.000 saja, kamu sudah bisa untuk membuka usaha ini. 

Bahan-bahan dan alat yang dibutuhkannya juga mudah didapatkan, seperti pisang, tepung terigu, tepung roti, susu putih kental manis, minyak, keju parut, coklat cair, box makanan, dan lainnya. Cara pembuatannya juga sangat mudah, tidak perlu menggunakan banyak waktu. 

Meskipun usaha ini tidak begitu besar, tetapi sangat cocok sekali bagi kamu yang ingin memulai usaha bisnis. Keuntungan yang didapatkan setiap bulannya juga sangat menjanjikan, karena penjualan setiap harinya selalu ada dan terjual habis semua. 

5. Takoyaki Daging Sapi 

Takoyaki merupakan, salah satu makanan khas dari negeri jepang. Tetapi kini di Negara kita Indonesia, sudah banyak yang membuka usaha bisnis ini. Karena untuk membuka usaha bisnis ini tidak sulit, hanya cukup dengan modal awal Rp.2.000.000 saja, kamu sudah bisa untuk memulai usaha bisnis ini. 

Dengan modal yang sangat terjangkau, kamu sudah mendapatkan peralatan dan bahan-bahan lainnya untuk membuat takoyaki. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat takoyaki ini mudah untuk didapatkan, karena bahan-bahan yang dibutuhkan sudah ada banyak di pasar-pasar terdekat disekitar wilayah kamu. 

Seperti tepung terigu, daun bawang, daun seledri, sosis, daging sapi, bumbu penyedap, saus tomat, saus pedas, box makanan, dan yang lainnya. Takoyaki ini bisa dijadikan makanan camilan ataupun bisa juga dijadikan lauk untuk makan nasi. 

Meskipun modalnya sedikit, tetapi keuntungan yang didapatkan setiap harinya sangat menjanjikan. Takoyaki merupakan makanan yang berbentuk bola-bola kecil, yang didalamnya sudah berisi sayuran dan daging sapi, ditambah dengan saus tomat dan saus pedas diluarnya. 

6. Baso Ceker Mercon
 
Baso ceker mercon merupakan, salah satu makanan pedas yang menggugah selera, yang didalamnya terdapat baso, ceker, dengan ditambah bumbu penyedap dan cabai yang sangat pedas. Untuk memulai usaha bisnis ini kamu cukup menyiapkan modal awal Rp. 2.000.000 saja, dengan modal segitu, kamu sudah mendapatkan alat-alat dan bahan untuk membuat baso ceker mercon. 

Cara membuatnya juga tidak begitu sulit, cukup dengan mencampurkan baso, ceker, bumbu cabai pedas, dan bumbu penyedap lainnya, jangan lupa tambahkan daun jeruk untuk menambah cita rasa yang khas pada makanan. 

Bukan hanya anak muda saja yang suka dengan makanan ini, tetapi dari anak-anak samapi orang tua juga suka dengan makanan ini, selain harganya terjangkau, Rp.10.000 satu porsi, makanan ini juga bisa dijadikan lauk untuk makan nasi. Keuntungannya juga sangat menjanjikan.

Dapatkan juga sejumlah tambahan informasi berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa rekomendasi usaha bisnis waralaba, yang murah, dan sangat menjanjikan. Cocok sekali bagi pemula, semoga  bermanfaat. 


Related Posts