taupasar.com

we read, we create and we share it.

Strategi Pemasaran Online Yang Wajib dicoba

Strategi Pemasaran Online Yang Wajib dicoba


Mendapati perkembangan teknologi yang sangat signifikan mengakibatkan kita sebagai pengguna harus turut serta mengikutinya. Hal ini disebabkan karena semakin hari akan semakin merambah pada kehidupan kita baik baik sekarang maupun yang akan datang. Kini berbagai hal semakin dihadirkan dalam bentuk digital yang menjadikan kita harus mengejar ketertinggalan agar dapat mengikutinya.
strategi pemasaran
Dalam melakukan usaha atau bisnis, maka salah satu pengembangan teknologi yang mampu membantu melebarkan sayap bisnis Anda adalah dengan memperhatikan pemasaran online. Terlebih sekarang ini sangat jarang sekali ditemukan orang yang tidak menggunakan smartphone dengan jenis apapun. Dimana didalamnya juga terdapat berbagai hal yang berbau online.

Bagi Anda yang menggeluti dunia bisnis apapun, tentunya membutuhkan strategi pemasaran online untuk mengembangkan bisnis Anda. Dalam artian Anda turut serta mengenalkan produk Anda melalui dunia online sehingga lebih banyak orang yang mengenalnya dari berbagai penjuru dunia manapun.

Apa Itu Strategi Pemasaran Online?


Bagi sebagian orang yang belum mengenal strategi pemasaran online tentu akan sedikit kebingungan untuk memahaminya. Adapun pengertian strategi olnie secara meluas yakni suatu upaya atau cara yangdigunakan seseorang untuk mengenalkan usaha atau produk yang ditawarkan sehingga dapat dikenali banyak kalangan dan dapat menarik konsumen untk membelinya.

Pemasaran produk ini dilakukan dengan cara online melalui media internet sehingga akan mudah dilihat oleh siapapun. hal ini tentunya sangat membantu karena pengguna internet kini sudah semakin banyak dan meluas. Menurut beberapa sumber, pengguna internet kini sudah mencapai hamper 137 juta orang dimana angka tersebut sudah melebihi separuh jumlah penduduk di Indonesia.

Jika Anda adalah salah satu pelaku bisnis di beberapa sector tertetu, Anda bisa memaksimalkan pemasaran bisnis Anda dengan menggunakan strategi pemasaran online ini. Hal ini merupakan pengembangan dari sebelumnya hana memasarkan poduk melalui iklan baik teevisi maupun radio, kini sudah semakin merambah melalui internet dengan berbagai jenis strategi yang bisa dilakukan.

Sejumlah Strategi Pemasaran Online yang Efektif  Untuk dicoba


Banyak sekali macam strategi pemasaran online yang kini sudah digunakan oleh banyak pelaku bisnis online. Diantaranya telah terbukti dapat menarik pelanggan baru melalui strategi pemasaran online yang dilakukan melalui media internet. Sebagaimana tujuan dilakukan pemasaran online ini adalah untuk mendapatkan pelanggan baru maka bisa dikatakan cukup efektif untuk dilakukan.

Berikut beberapa strategipemasaran online yang dapat Anda coba untuk meningkatkan omset Anda dalam melakukan penjualan baik barang maupun jasa, diantaranya yakni:

1. Content Marketing

Mungkin bukan hal asing bagi sebagian orang mendengar kata ini. konten marketing jika digambarkan seperti melakukan revise suatu produk yang dijual belikan oleh seseorang atau suatu perusahaan dimana diungkapkan dengan menggunakan tulisan berupa artikel produk, gambar yang menarik dan sebagainya.
 
Biasanya penulisan artikel dalam konten marketing ini menunjukkan informasi yang sekirabya dibutuhkan oleh pembaca. Baik berupa penawaran jasa maupun barang yang bersifat solutif sehingga pembaca akan tergiring untuk menuju lapak Anda atau website Anda untuk mengenal lebih jauh.
 
Jka dirasa cukup sesuai dengan yang dibutuhkan maka dalam waktu singkat pembaca akan segera melakukan pemesana baik barang maupun jasa ke tempat Anda. Hal ini dinilai cukup efektif untuk dilakukan dalam melakukan pemasarann secara online.
 
2. Personal Branding

Selain dikenalkan orang lain dengan menunjukkan berupa konten marketing, Anda juga perlu mengenalkan produk Anda sebagai personal branding. Tujuan dari personal branding ini yakni agar semakin dikenal khalayak luas.
 
Bisa dibayangkan jika Anda ditawarkan dua produk yang satu terkenal dan satunya tidak mana yang akan Anda pilih? Kemungkinan Anda atau lainnya akna memilih produk yang lebih kerap Anda kenal sebelumnya. baik melalui media televise, radio maupun media online lainnya. Hal ini yang perlu diperhatikan agar produk Anda bisa dikenal dan dipilih oleh konsumen Anda.
 
Jelas berbeda jika produk Anda belum dikenal oleh masyarakat luas, tentu orang atau konsumen akan sedikit tertarik mungkin karea harga atau lainnya, namun kemungkinan pembelian akan lebih sedikit dibandingkan dnegan brand atau produk yang sudah dikenal.
 
Dengan melakukan personal branding secara maksimal maka semakin memungkinkan pula prosuk Anda diterima dan sikenal oleh banyak orang yang nantinya akan mempengaruhi daya penjualan prioduk Anda.
 
3. Penggunaan Artikel SEO

Salah satu manfaat penggunaan artikel SEO (Search Engine Optimization) yakni untuk pengenalan di internet agar banyak dilihat oleh pencarinya. Dengan menggunakan artikel dengan SEO, maka artiel dengan penyebutan brand atau produ Anda akan muncul dengancepat dan mungkin di bagian utama.
 
Jika sudah menduduki posisi utama, maka kemungkinan banyak dibuka oleh pencarinya sehingga pengenalan produk akan lebih luas dan mengembang. Hal ini snagat mempengaruhi pencarian internet jika dilakukan oleh seseoranguntuk mencari informasi melalui internet.
 
Misalkan Anda menjual produk ‘alat mandi bayi’, maka dengan mengguakan artikel SEO yang telah diposting sebelumnya, saat Anda atau orang lain mencari dengan kata kunci ‘alat mandi bayi’ maka akn memunculkan brand Anda. Semakin banyak disebutkan maka semakin banyak kemungkinan pula untuk dikenal orang dan dibaca.
 
Jika sudah kenal maka untuk menark pembeli seakan sudah menapaki langkah awal, akan lebih mudah dan cepat untuk mencapainya daripada jika dibandingkan dengan mereka yang belum mengenal produk Anda.
 
Oleh sebab itu tak heran jika kini semakin banyak brand brand tertentu yang menawrkan barag atau jasa dengan mengoptimalkan penggunaan artikel SEO. Anda bisa melakukannya secara pribadi atau bisa memsan artikel SEO tersebut ke penjual jasa penulisa artikel SEO yang kini sudah banyak tersebar di penjuru online.
 
4. Social Media Marketing
 
Salah satu manfaat dari adanya social media selain untuk menemukan teman lama atau teman baru yakni sebagai sarana pemasaran online. Anda bisa melakukan startegi peasaran online melalui social media baik melalui akun pribadi Anda, akun bisnis Anda, atau membuat halaman atau sarana penjualn lain yang disediakan di media social.
 
Anda bisa menggunakan facebook, Instagram, twitter, dan media online lainnya untuk memasarkan produka nda sehingga banyak yang mengenalinya. Hal ini juga membantu menunjukkan kepada rekan Anda bahwa Anda memiliki suatu produk yang ditawarkan, sehingga bisa mendatangi Anda apabila membutuhkannya.
 
Berbeda jika and atidak menawarkannya di media social, jelas hal ini tidak akan diketahui terlebih jika and atidak memilii toko offline di rumah atau hanya mengAndalkan penjualan online. Strategi ini dinilai cukup efektif karena makin banyaknya pengguna social media yang aktif untuk mengisi waktu luang mereka.
 
5. Email Marketing

Strategi pemasaran lainnya yakni melalui email. Anda bisa menawarkan prosuk dan jasa Anda melalui email yang Anda kirimkan kepada banyak orang. Akan tetapi untuk strategi ini Anda dibutuhkan untuk mendapatkan alamat email untuk melakukan pengiriman pesan pribadi melalui email tersebut.

Pilihan sejumlah artikel berikut ini bisa dijadikan pilihan.

Baca juga:




 
Beberapa strategi pemasaran online tersebit bisa Anda lakukan sesuai dengan kebutuhan Anda, jika memungkinkan Anda bisa melakukan semua strategi tersebut secara bersamaan.
Related Posts