taupasar.com

we read, we create and we share it.

10+ Contoh Iklan Produk Sabun (Mandi, Cuci Piring, dan Pakaian) Disertai dengan Tipsnya

10+ Contoh Iklan Produk Sabun (Mandi, Cuci Piring, dan Pakaian) Disertai dengan Tipsnya


Sabun merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi kita semua, karena dengannya kita bisa membersihkan tubuh, pakaian dan alat dapur kita.
iklan produk sabun

Sabun menjadi salah satu produk yang memiliki target yang cukup luas, karena setiap orang pasti akan membutuhkannya, namun walaupun memiliki target pasar yang luas kamu harus pandai dalam mempromosikannya.

Membuat iklan merupakan salah satu kegiatan bagi pelaku usaha agar penjualan dan omzetnya terus naik setiap harinya. Ada banyak contoh iklan atau promosi  yang sudah aku tulis seperti contoh iklan hp dan cara promosi salad buah.

Nah kali ini aku mau bagikan tips dan 12+ contoh iklan produk sabun (mandi, cuci piring dan pakaian).

Tips Membuat Iklan Sabun (Mandi, Cuci Piring, dan Pakaian)


1. Slogan

Slogan merupakan kata-kaata khas yang akan melekat dengan produk yang kamu jual, hal ini penting sekali, sloganpun sering digunakan oleh produk-produk terkenal seperti sabun Lux, Rinso dan sebagainya.

Buatlah slogan yang menarik dan akan berkesan di telinga masyarakat.

2. Judul iklan 

Judul iklan juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh kamu remehkan, karena jika judulnya saja tidak menarik maka masyarakat akan bosan dengan iklanmu.

3. Gunakan kata-kata yang singkat

Jangan gunakan kata-kata dalam iklan promosimu itu dengan kalimat yang panjang dan bertele-tele, gunakanlah kata-kata yang singkat namun mengena atau berkesan dimasyarakat.

4. Penjelasan terkait produk

Menjelaskan produk ke dalam iklan juga penting banget, percuma jika kamu membuat iklan menarik tapi tapi tidak ada penjelasan sama sekali mengenai produkmu.

Buatlah kalimat penjelasan produk dengan singkat namun tertuju, untuk menjelaskan produk tidak harus dengan menggunakan kata-kata, bisa juga dengan gambar yang memberikan informasi manfaat produkmu.

Nah itu tadi informasi mengenai tips membuat iklan sabun yang harus kamu perhatikan. Berikut dibawah ini 10+ contoh iklan sabun (mandi, cuci piring dan pakaian)

Contoh Iklan Sabun Mandi 


Sabun ini memiliki manfaat untuk menyegarkan dan memberikan kehaaruman pada tubuh kita ketika suda mandi, ada juga yang mengklaim bahwa sabun mereka selain memiliki 2 manfaat diatas, sabun mandi juga dapat membersihkan kita dari kuman-kuman yang tidak terlihat.

Banyak sekali produk sabun mandi yang terkenal, iklan mereka pun bisa menjadi inspirasi buat kamu.

1. Lux 

Sabun Lux merupakan salah satu produk sabun yang target pasarnya merupakan wanita dari usia remaja hingga dewasa, berikut contoh iklan sabun Lux.

2. Dettol

Contoh iklan sabun yang bisa menadi inspirasi buat kamu yakni sabun Dettol, slogan dettol “Satu Langkah kecil selamatkan jutaan anak Indonesia” berikut contoh iklan produk sabun dettol.

3. Nuvo 

Nuvo merupakan salah satu produk sabun dengan berbagai bentuk dan manfaat, slogan Nuvo “Lindungi Keluarga dari Kuman dan Penyakit."

4. Biore

Biore merupakan salah satu produk dari grup Kao, pendirinya yakni Tomiro Nagase, dengan bertekad menghadirkan produk-produk berkualitas kepada sebanyak mungkin masyarakat Kao ters memperlebar bisnisnya, memperluas dalam bisnis kebersihan, kecantikan dan kesehatan.

Dengan semakin meningkatnya minat masyarakat dan daya jual produk-produk Kao termasuk salah satunya Biore, maka tidak ada salahnya iklan mereka menjadi inspirasi buat kamu yang memiliki usaha yang sama dengan Kao, salah satu produk biore di bisnis sabun kecantikan yakni Biore Guard Body Foam.

Biore Guard Body Foam memiliki slogan “Lawan Daki, Lawan Gatal”

Contoh Iklan Sabun Cuci Piring


Ada banyak perusahaan yang menjual sabun cuci piring, namun yang terkenal diantaranya: Mama Lemon, Sunlight, dan SOS. Berikut di bawah ini contoh iklan produk sabun cuci piring.

1. SOS

Slogan sabun cuci piring SOS “Inovasi baru pencuci piring 1 di Indonesia”

2. Mama Lemon

Slogan dari Mama Lemon “Mencuci peralatan masak cept dan mudah dengan Mama Lemon”, 

3. Sunlight

Slogan dari Sunlight yang bisa menjadi inspirasi buat kamu “cepat cepat bilas cepat."



Contoh Iklan Sabun Cuci Pakaian


Sabun cuci pakaian memiliki banyak jenisnya, diantaranya ada yang berbentuk cair, bubuk dan ada juga yang berbentuk krim, mereknyapun beragam. Berikut dibawah ini beberapa merek sabun cuci pakaian yang iklannya bisa menjadi inspirasi buat kamu.

1. Rinso

Sbun rinso ini selain menjual sabun bubuknya, dia jjuga menjual sabun cairnya, seain menghasilkaan busa yaang banyak sabun rinso juga wangi, nah berikut di bawah ini contoh iklan sabun cuci baju dari sabun rinso yang bisa dijadikan inspirasi buat kamu. 

2. Daia 

Daia merupakan salah satu produk sabun cuci pakaian yang berbentuk bubuk, dia memiliki varian wangi yang beragam. Berikut contoh iklan dari Daia.

3. Soklin

Soklin merupakan salah satu produk yang dihasilkaaan oleh Wings Corp. Sama seperti rinso, soklin juga menjual sabun pakaian bubuk dan sabun pakaian cair. Soklin memiliki slogan ‘terbukti 2x Lebih Bersih, 2x Cuci Lebih Banyak”. Berikut di bawah ini contoh iklannya. 

4. Ekonomi
 
Pt wings merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai produk kebutuhan rumah tangga salah satunya sabun cuci pakaian, selain sabun cuci cair dan bubuk, wings juga memproduksi sabun cuci berbentuk krim dengan merek dagang ekonimi dan wings biru.

Di bawah ini juga ada sejumlah artikel, tentu saja bisa dijadikan acuan dan tambahan informasi.

Baca juga:

1. Startegi Menciptakan Iklan



4. Contoh Iklan Bahasa Inggris

Nah itu tadi 10+ contoh iklan produk sabun (mandi, cuci piring, dan pakaian) disertai dengan contohnya, yang bisa menjadi inspirasi buat kamu. 

Merek-merek sabun yang tadi aku sebutkan merupakan merek-merek yang sering digunakan oleh masyarakar Indonesia, dengan bergitu iklan mereka bisa menjadi inspirasi buat kamu yang sedang merintis usaha dibidang kebersihan.

Semoga informasi diatas bermanfaat buat kamu, dan bisa dipraktekan untuk mempromosikan produkmu.

Penulis: Leli F

Related Posts