taupasar.com

we read, we create and we share it.

Kata-Kata Promosi Jasa Pijat, Terapi, Refleksi Dijamin Efektif

Kata-Kata Promosi Jasa Pijat, Terapi, Refleksi Dijamin Efektif


Jasa pijat, terapi, refleksi merupakan layanan jasa yang hampir tak ada matinya. Pasalnya keluhan lelah, nyeri, pegal linu adalah persoalan yang hampir dialami oleh semua orang. Jadi, jasa di bidang ini memiliki jangkauan pasar yang hampir tidak terbatas.

promosi jasa pijat

Namun begitu, fakta tersebut tidak bisa menjadi jaminan bahwa jika Anda membuka jasa tersebut sudah tentu laris. Dalam bisnis jual beli produk maupun jasa, terdapat beberapa faktor penunjang yang lebih menentukan jumlah transaksi yang akan penjual terima. 

Tidak peduli seberapa besar fungsi produk yang Anda jual atau seberapa mujarab jasa yang Anda tawarkan, jika tidak dibarengi dengan metode promosi dan pengenalan yang efektif, usaha tersebut akan sulit berkembang dan menemukan peminat.

Oleh karena itulah, mempelajari teknik promosi suatu bisnis jasa menjadi sangat penting. Jangan lupa selain sebagai seorang therapist, Anda juga seorang pebisnis.

Beberapa Kelebihan Jasa yang Dapat Ditawarkan


Dalam promosi, tentu saja seorang penjual akan menunjukkan segala keunggulan dan kelebihan jasa mereka. Namun tidak sedikit merasa bingung, apa saja aspek kelebihan tersebut yang dapat menarik pelanggan. Berikut beberapa poin keunggulan yang bisa Anda sediakan dalam jasa Anda:

1. Terbuka 24 jam

Setiap orang memiliki jam kerja yang berbeda-beda. Ada yang bekerja shift siang, malam, atau pagi. Lelah setiap orang seringkali tak kenal waktu karena menyesuaikan dengan jam kerja mereka. Darisini, dibutuhkan sebuah layanan pijat, terapi, dan refleksi yang bisa stay selama 24 jam.

Membuka layanan jasa selama 24 jam memang bukanlah aturan yang mudah. Buktinya tidak setiap pelayanan jasa serupa siap menerapkan fasilitas ini, Pada saat yang sama, ini akan menjadi salah satu keunggulan jasa karena masih jarang jasa serupa yang menerapkannya.

2. Menerima layanan panggilan

Beberapa kalangan lanjut usia yang sudah terkendala untuk berjalan dan keluar rumah akan kesulitan untuk menjangkau tempat terapi Anda, meskipun dekat. Di satu sisi, mereka adalah kelompok potensial yang sangat rentan membutuhkan pelayanan pijat Anda.

Oleh karena itu, menyediakan layanan panggilan dapat menjadi solusi bagi para konsumen yang berhalangan hadir. Datang langsung ke kediaman mereka juga menguntungkan bagi Anda karena akan memberikan chemistry keakraban lebih besar antara therapis dan pasien, bukan sekedar penyedia jasa dan client semata.

3. Therapist yang sudah berpengalaman

Percuma saja promosi besar tapi kualitas tidak ada. Hal ini hanya akan membuat pelanggan Anda kabur setelah mencoba pertama kali. Therapis berpengalaman menjadi salah satu aspek yang wajib ada dalam media promosi, baik itu melalui media sosial, website, ataupun banner.

Oleh karena itu, jangan lupa mencamtumkan keunggulan kualitas terapis dalam promosi Anda. Tapi jangan sampai berhenti mengupgrade ilmu, karena bagian ini menjadi aspek utama jasa Anda bisa bertahan lama.

4. Tempat nyaman

Untuk mendapatkan hasil refleksi yang maksimal, tentu saja harus didukung dengan tempat yang nyaman dan tenang. Jika tempat yang digunakan misalnya saja, terlalu bising, sempit, panas, atau penuh dengan suara berisik, ini akan mengganggu pelanggan sebagai raja.

Tempat yang nyaman dan tenang harus menjadi aspek keunggulan yang Anda sampaikan kepada khalayak. Saat ini, perkembangan desain interior sedang sangat booming dan diminati oleh banyak kalangan. Estetika tempat akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen untuk memilih tempat Anda. 

5. Memiliki pelayanan tambahan

Pelayanan tambahan selain pijat, terapi, atau refleksi ini bersifat opsional dan tidak wajib. Namun akan menjadi aspek tambahan yang berperan penting membangun branding tempat pelayanan Anda lebih baik dari kompetitor Anda.

Beberapa pelayanan tambahan yang bisa dipilih diantaranya ialah kolam renang, gym, cafe, sauna, dan lainnya yang berkaitan dengan refleksi. Jika promosi Anda dilengkapi dengan adanya pelayanan tambahan, maka tentu saja Anda akan menjadi lebih unggul dibandingkan kompetitor.

6. Tidak menyediakan pijat 18+

Karena beberapa oknum, tidak sedikit orang mengidentikkan tempat pijat, refleksi dan terapi dengan pelayanan pijat plus plus dan menjurus kepada perbuatan mesum. Padahal tentu saja, stigma ini tidak tentu benar karena masih banyak juga jasa yang secara konsisten tidak ingin bersinggungan dengan hal-hal semacam itu.

Untuk mengantisipasi persepsi orang terhadap tempat Anda, tak ada salahnya Anda menyebutkan hal ini langsung di media promo Anda. Secara tegas tunjukkan bahwa usaha Anda bersih dari hal-hal semacam itu. Ini akan berdampak positif bagi bisnis Anda karena membuat pelanggan tenang, percaya, dan merasa aman.

7. Harga terjangkau

Sebelumnya, tentukan dahulu kalangan konsumen Anda. Terkadang ilmu dan pelayanan sama, namun target konsumennya berbeda. Jika targetnya kalangan atas, harga akan cenderung lebih mahal. Jika target Anda adalah kalangan menengah umum, maka gunakan harga yang reflektif dan sesuai dengan kualitas yang Anda tawarkan.

Tips Sukses Membangun Jasa Pijat, Terapi, Refleksi


Jika sudah berhasil menyusun promosi yang mantap dan menggoda dengan berbagai keunggulan dan nilai jual, kini Anda perlu memperhatikan aspek-aspek lain untuk membuat jasa Anda sukses. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya:

1. Melakukan promosi secara online dan offline

Sebagai jasa pijat, refleksi dan terapi, promosi tidak bisa dilakukan dengan mengandalkan satu metode saja, melainkan harus dua-duanya. Bagaimana tidak? Pijak refleksi dan terapi mengharuskan konsumen dan penyedia jasa untuk bertemu secara langsung sehingga keduanya tetap terikat oleh batas-batas wilayah.

Pada satu sisi lain, jasa pijat umumnya lebih mengandalkan promosi dari mulut ke mulut berdasarkan pengalaman orang yang pernah merasakan sendiri. Oleh karena itu, promosi ini sudah sepatutnya dilakukan secara sinergis antara online dan offline.

2. Konsisten menjaga kualitas jasa

Sebagaimana sudah disinggung diatas, jangan lupa konsisten dalam menjaga kualitas jasa Anda. Misalnya saja, nantinya jasa tersebut sudah populer dan terkenal, Anda tetap harus update terhadap ilmu terbaru sehingga bisnis jasa Anda bisa tetap survive di tengah medan kompetisi.

3. Tidak sering tutup/libur

Sebaik apapun sebuah toko atau jasa, jika seringkali libur di luar ketentuan libur (misalnya disebutkan libur setiap akhir pekan), niscaya pelanggan tidak akan mengandalkan Anda. Dalam hitungan bulan, dapat dipastikan para pelanggan Anda akan berpindah ke tempat lain.

Perhatikan aspek ini dengan sungguh-sungguh karena menyangkut profesionalitas Anda.

4. Membuat kartu member

Kartu member berguna untuk mengikat pelanggan. Lebih baik lagi jika dengan memiliki kartu member, pelanggan akan mendapatkan beberapa keistimewaan seperti pelayanan lebih lama, potongan harga, undian give away dan lain sebagainya.

Meskipun nampak sepele dan tidak membutuhkan biaya yang besar, membuat kartu member akan membuat pelanggan merasa istimewa dan turut andil dalam membangun bisnis Anda.

untuk bisa promosikannya, kamu juga bisa menggunakan sejumlah pilihan aplikasi di bawah ini.

baca juga:



Demikian penjelasan singkat mengenai kata-kata promosi jasa pijat, terapi, dan refleksi. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi sarana Anda dalam mengembangkan bisnis jasa yang mulia ini.

Penulis: Hanifah Saifuddin

Related Posts