taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Tips Cara Promosi Jualan Tas di WA, FB dan IG

7 Tips Cara Promosi Jualan Tas di Whatsapp, Instagram dan Facebook


Banyak perempuan menyatakan bahwa tas adalah atribut wajib yang sangat berharga. Lebih dari sekedar tempat menyimpan barang bawaan, tas tidak jarang juga menjadi penanda status sosial, melengkapi penampilan, hingga menjadi cerminan dari sifat pemiliknya.

contoh kata kata promosi tas



Kebutuhan terhadap tas yang cukup tinggi, menuntut para penjual tas untuk selalu mengupdate mode tas terbaru. Selain itu, teknik pemasaran juga menjadi suatu yang sangat penting. Bayangkan ketika produk yang sudah anda buat sudah didahului oleh pesaing hanya karena produk anda kurang dikenal.

Tips membuat kata-kata promosi tas adalah topik yang wajib dipelajari oleh setiap penjual. Pembahasan tersebut berusaha membuat penjual lebih mudah mengenalkan produk mereka untuk menjualnya. 

Tips Membuat Kata-kata Promosi Tas di Media Sosial


Teknik membuat iklan di media sosial tentu saja berbeda dengan beriklan secara langsung melalui spanduk, pamflet dan lain sejenisnya. Mempromosikan tas ke media sosial berarti menjangkau calon konsumen secara tidak terbatas. Supaya bisa membuat kata-kata promosi tas yang memikat, anda perlu mempelajari strategi-strategi mengefektifkan iklan tersebut. Langsung saja, berikut penjelasannya:

1. Hindari promosi menggunakan template

Tidak sulit bagi kita untuk menemukan beberapa akun jual beli yang menggunakan Contoh kata-kata promosi olshop dengan satu template. Biasanya kalimat promosi seperti ini berisi spesifikasi produk, cara pemesanan, atau ajakan membeli yang formalitas saja. 

Teknik seperti ini mungkin bisa digunakan bagi penjual yang sudah memiliki langganan, namun akan sangat kurang efektif untuk mengembangkan jumlah pelanggan.

Karena itulah, kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan template promosi. Buat keterangan produk dan kalimat promosi se-kreatif mungkin dan berbeda setiap postingan. 

Cara seperti ini akan membuat anda nampak sungguh-sungguh dalam memasarkan pakaian dan tentunya berdampak pada kepercayaan konsumen terhadap bisnis anda.
Untuk membuat kalimat iklan yang lebih pendek, Anda dapat memasang spesifikasi produk pada gambar. Tentu jika berjualan di media sosial, anda harus memasang foto terbaik dari produk, bukan?

2. Menggunakan headline tanda tanya

Headline bisa dikatakan sebagai pintu gerbang masuknya konsumen terhadap iklan anda. Singkatnya, jika headline menarik, peluang iklan anda dibaca sampai selesai akan menjadi lebih besar. Dan sebaliknya, jika headline nya kurang menarik orang akan melewatkan iklan tersebut begitu saja.

Lalu bagaimana cara menggugah konsumen untuk tertarik dengan headline kita?

Salah satu caranya ialah dengan tanda tanya. Tentu saja kalimat pertanyaan akan membangkitkan rasa penasaran pembaca terhadap pembacanya. Produk anda pun menjadi berkesan sebagai solusi dari pertanyaan tersebut. Berikut beberapa kalimat pertanyaan yang mantap untuk dijadikan headline.

‘mau kondangan pake tas apa nih? Sudah samaan belum sama bajunya? Tas kita punya ratusan pilihan warna loh. Anda tinggal pilih’

‘siapa bilang tas gunung selalu mahal? Ada yang murah kok. Contohnya ini’

‘Yakin tasmu punya ruangan rahasia sebesar ini?’

3. Ikutsertakan studi kasus

Dalam jenis ini, penjual berusaha menjelaskan kepada konsumen untuk menggunakan tas mereka dengan cara yang halus. Studi kasus yang diangkat disini bertujuan untuk membuat konsumen yakin bahwa mereka memang membutuhkan produk tersebut.

Studi kasus juga memberikan dampak yang lebih meyakinkan kepada konsumen untuk membeli sebuah produk. Misalnya seperti ini:

“ada yang katanya beli tas harga 500 ribu di tempat X. Kualitasnya bagus dan tampilannya juga menarik. Eh baru beberapa hari, dia liat disini produk yang sama harganya Cuma 200 ribuan aja. Gimana tuh? Bukan salah penjualnya ya bun. Jadikan pelajaran. Lain kali harus selektif memilih tas. Disini, tas berkualitas bagus dijual sangat terjangkau. Pokoknya masalah kualitas, bisa bersaing dengan brand lain.”

“Gak jarang saya dengar banyak perempuan sering tertipu karena membeli tas hanya melihat luarnya saja. Cuma dipakai beberapa hari sudah rusak. Jangan mudah tertipu dengan harga murah, tentu saja harga membawa kualitas. Jangan mengharapkan permata dengan harga receh. Hanya disini nih, produknya berkualitas sesuai. Tentunya tidak akan membuat pembeli kecewa.”

4. Fokus kepada kelebihan dan manfaat

Kira-kira aspek apa saja dari produk anda yang membuat calon konsumen penasaran? Tentu adalah manfaat dan kelebihan tas tersebut dibandingkan merk tas yang lain. Sudah menjadi tugas penjual untuk menemukan nilai istimewa dari produk yang dijualnya. Kemudian sampaikan keistimewaan tersebut kepada calon konsumen.

“Tas terbuat dari rami asli. Terjamin kekuatannya dan awet untuk digunakan bertahun-tahun. Kami produsen langsung tas rami, harga paling murah. Tersedia pembelian ecer, lusin, maupun kodi. Tersedia potongan harga.”

“Potongan harga sampai 50%, hanya disini. Ikuti promo tas ini dengan cara follow seluruh akun media sosial kami dan belanja minimal 200 ribu. Berlaku untuk seluruh produk tas yang masih tersedia. Jangan sampai ketinggalan. Diskon 50%? Hemat bangeet. Hanya disini ya…”

“Kami, seller tas waterproff paling lengkap. Tersedia dalam ratusan varian warna. Harga termurah”

5. Sesuaikan bentuk promosi di media sosial

Agar berhubungan dengan template tadi. Jangan menggunakan kalimat promosi yang sama dalam promosi di berbagai platform. Misalnya kalimat promosi di Instagram dengan di marketplace seperti shopee, Lazada, dan lain sebagainya. Di sosial media, kalimat promosi anda harus luwes namun di marketplace, anda dapat menitikberatkan pada spesifikasi produk.

6. Promosi adalah janji

Kunci sukses seorang penjual adalah kejujuran. Bukan hanya sekedar kejujuran untuk menjual produk melainkan juga kejujuran dalam memberikan promo kepada para pembeli. Meskipun hal ini nampaknya sepele, namun aspek ini sangat penting. Bahkan beberapa penjual masih juga mempraktikkan sikap seperti ini.

kamu juga bisa mengetahui sejumlah contoh kata-kata untuk promosi tas yang lainnya, tentunya denagn mengklik sejumlah link artikel di bawah ini.

baca juga:



Jika anda mencantumkan salah satu contoh promosi produk, maka tepatilah promo tersebut. Jangan menambah-nambah persyaratan atau mempersulit pembeli untuk mendapatkannya, Jika anda menulis potongan harga 20 persen misalnya, maka penjual harus benar-benar memberikan potongan harga tersebut.

Sikap seperti ini masuk dalam kategori pelayanan. Promo, bonus, atau potongan harga merupakan salah satu bentuk pelayanan penjual kepada pelanggan mereka. Jika pelanggan merasa puas, tentu mereka akan terus mempercayai anda. Namun jika penjual suka memberikan harapan palsu, kekecewaan mereka akan berdampak buruk terhadap bisnis tersebut.

7. Jangan memakai hastag terlalu banyak

Dalam media sosial Instagram, facebook, dan tiktok, kita tidak asing lagi dengan hastag. Tanda pagar tersebut ibarat seperti kata kunci untuk menemukan postingan atau produk yang dicari. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak penjual menggunakan puluhan hastag dalam satu postingan dan caption tentang tas. Harapannya itu akan membuat toko mereka lebih mudah ditemukan.

Sayangnya, anggapan tersebut sebenarnya kurang tepat. Menggunakan berbaris-baris hastag justru akan menyebabkan hastag-hastag tersebut bekerja kurang baik. Dengan demikian, justru keyword tidak berfungsi optimal dalam kolom pencarian.

Lalu bagaimana yang benar?

Gunakan dua sampai tiga hastag saja dalam satu postingan. Pilih kata kunci yang paling relevan dengan produk yang sedang anda tawarkan. Kata kunci paling relevan tersebut bisa berupa jenis barang yang anda post, merk barang tersebut, dan keterangan bahwa tas tersebut dijual.

itulah informasi perihal sejumlah tips membuat kata-kata promosi tas, semoga bisa menjadi manfaat.

Penulis: Hanifah Saifuddin
Related Posts