taupasar.com

we read, we create and we share it.

11+ Cara Mendapatkan Banyak Like di TikTok

Cara mendapatkan banyak like di TikTok

Belakangan ini tren Tik Tok muncul lagi apalagi pada masa dimana kita harus membatasi interaksi sesama orang, lebih banyak aktivitas di rumah, salah satunya penggunaan social media yang makin banyak. Dari hikmah pembatasan aktivitas, banyak orang terlebih kaum milenial dan artis mereka mengisi waktu luang dengan membuat konten yang diunggah ke dalam platform media social terutama yang lagi tren yaitu Tik Tok. 

cara dapat like banyak tiktok

Mereka berbondong-bondong ingin terkenal lewat Tik Tok. Karena mudah dan penggunanya sudah sangat banyak baik dalam negeri maupun luar negri. Nah, agar lebih kece nih, dan video unggahan kalian banyak disukai semua orang yang aktif di tik tok dan mungkin kalian akan jadi artis tiktok yang melalang buana, simak deh tips berikut ini.

1.Buat konten original yang menarik dan yang lagi hits

Menonjolkan keunikan diri sendiri dari bakat, keterampilan dan kreatifitas pribadi dengan mengunggah konten video original yang menarik adalah faktor utama dalam menambah jumlah like di tik tok. Fokuskan pada satu hal yang menjadi ciri khas. Missal kamu berbakat dalam menyanyi atau menari buatlah konten yang fokus pada satu hal tersebut. 

Selain membuat video yang original, anda juga bisa memanfaatkan video yang sedang hits sebagai konten video tik tokmu. Tapi kamu juga mungkin bisa mengubahnya sedikit berbeda dengan konten asli dari orang lain, misalkan pada video memasak buat dengan varian ltambahan topping yang berbeda atau bumbu dan bahan yang berbedqa. Kemudian lagu atau back soundnya juga lebih dibedakan lagi agar tidak di cap sebagai plagiatisme. Nanti Video kamu pasti akan muncul dalam tangga teratas di video youtube dan video tik tok.

2. Aktif memberi like 

Kita harus tahu hukum timbal balik, dalam akun sosial media apapun terlebih pada akun tik tok. Semakin aktif kita memberi like, maka imbalannya orang lain juga akan memberikan kita like pada video yang kita unggah. Jangan hanya terpaku pada video teman, anda juga harus aktif dengan video tik tok pada siapa saja baik artis maupun orang biasa dan saling memberikan like.

3. Menyertakan hastag untuk tiap video

Menggunakan tagar atau hastag untuk tiap video yang kamu unggah penting banget dilakukan, karena video tiktok yang kamu beri tagar akan menjadi gampang viral. Misalnya menggunakan #FYP atau for your page. Istilah tersebut umumnya digunakan supaya video masuk dalam kolom FYP user lainnya. 

Selain hastag yang sedang hits, #like4like. Hastag ini juga tergolong ke dalam hashtag popular dengan jumlah pengguna sangat banyak di Tik Tok. Hashtag ini nantinya akan membantu mendapatkan banyak like dari penonton.

4. Gunakan lagu tiktok yang hits

Untuk membuat konten video Tik Tok agar terkenal, gunakanlah lagu yang memang tengah hits di aplikasi tersebut. 

Baca Juga : Bagaimana Cara Promosi Akun TikTok Kamu Supaya Lebih Terkenal?

 5. Menggunakan Aplikasi auto like

Cara lainnya yang juga bakalan cepet buat kamu yang ingin videonya mendapatkan like secara otomatis yaitu dengan menggunakan aplikasi autolike. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan like secara otomatis dalam jumlah banyak pada unggahan di social media, termasuk tiktok. 

Menariknya melalui aplikasi ini pengguna bisa menuliskan sendiri jumlah like yang ingin ditambahkan. Adapun aplikasi itu diantaranya  Musi.pro, Musioframe, Musical.ly follower generator,like/fans for tik tok dan masih banyak lagi. 

6. Kolaborasi dengan Tiktokers lainnya yang aktif 

Lakukanlah kolaborasi dengan pengguna aktif lainnya baik artis maupun orang biasa juga bagian dari langkah mendapatkan like yang banyak dari penonton video kamu. Dengan cara ini kamu bisa melebarkan kiprahmu untuk menjadi salah satu creator yang handal

Jika memiliki kenalan influencer, ajaklah dia untuk membuat konten yang menarik dan tak biasa. Karena sejatinya peranan influencer dalam media social apapun bisa dibilang sangat berpengaruh. Sehingga patut kamu pertimbangkan untuk mendapatkan perhatian public. 

7. Share atau tautkan akun tiktok ke media  sosial lainnya

Jika kalian ingin akun tik tok anda terkenal, tautkanlah pada akun social media kalian yang lain wseperti  intagram, facebook, twitter, youtube. Pastikan juga kamu menulis hashtag yang berhubungan dengan konten dan juga frase yang banyak dicari orang. melakukan kolaborasi dengan salah satu pengikutmu yang juga dengan jumlah follower yang sama. Yang perlu dipersiapkan adalah sebuah konten menarik, tak hanya mengundang gelak tawa namun juga mengedukasi khalayak. 

8. Unggah video tepat waktu

Pastikan mengunggah video pada jam dimana orang dalam waktu senggang. Sekitar jam 12 siang sampai dengan jam tiga sore kalau malam ya jam 7- 10 malam agar dapat dilihat banyak orang.
Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa digunakan untuk menambah like video unggahanmu di aplikasi Tik Tok agar kamu semakin terkenal.

9. Peralatan rekam video  Tiktok

 Untuk menghasilkan sebuah video tiktok yang nantinya bakal berjalan dengan baik, lancar dan hasilnya sempurna, serta disukai banyak orang, kalian harus menggunakan peralatan yang lengkap, diantaranya Tripod, Speaker, selfi ring, wifi booster, gimbal stabilizer hp, Air pod wirelles, selfi ring light, car holder, gurita pods, microfon condesor

10. Gunakan aplikasi edit Video 

Bagi kalian yang tidak punya skil fotografi dan editor video yang mumpuni, kalian bisa mengakalinya dengan cara mengunduh aplikasi edit video yang multi fungsi seperti, Inshot, quick, funimate, lomotif, be cut, zoomerang, filmorago, zoetropic, kinemaster, magisto, vinkle musik editor, videoshop pasti video kalian dijamin bakal sempurna, bagus, unik, banyak dilirik, dan disukai banyak orang.

11. Gonta-ganti lokasi atau tempat rekaman

Untuk menghasilkan banyak like video tiktok, jangan hanya diam di tempat, kalian juga harus bergonta ganti tempat atau view yang bagus dan keren untuk membuat sebuah video tiktok. Kalian bisa mengunjungi suatu tempat wisata yang bagus pemandangannya.

Atau bisa juga pilih konsep yang sedang trending, misalnya lingkungan yang hijau dan sejuk, sinarnya terang, kalaupun di rumah ya mungkin di taman belakang rumah yang ada view bunga-bunga, jika malam hari kamar kalian juga bisa didekorasi dengan tumbler warna warni biar bagus videonya.

Bagaimana, sudah siap jadi artis tiktok? Yuk segera pelajari berbagai tarian unik dan menarik di aplikasi tersebut serta tak lupa untuk selalu mempromosikan hasil karyamu dimedia social yang dimiliki.

 

Penulis : Dyah Susilo Utami

Editor : Sigit Utomo

Related Posts