Solikhah

CEO Taupasar.

Daftar Rekomendasi Situs Jual Beli Rumah Terbaik

Rumah telah menjadi suatu komoditi yang selalu banyak dicari. Selain soal itu memang kebutuhan wajib menurut banyak orang, saat ini rumah juga menjadi alternatif investasi yang banyak digandrungi orang. Tidak heran saat ini banyak muncul situs jual beli rumah.



Saat ini ada banyak situs jual beli rumah yang bisa kita akses untuk mendapatkan rekomendasi rumah dengan penawaran harga terbaik. Tentu saja, dengan adanya website jual beli ini, kita tidak harus mengunjungi satu per satu hunian yang diinginkan. Cukup dengan mengirim pesan atau menelepon contact person yang tertera, maka detail informasi lengkap bisa didapatkan. Jika sudah merasa cocok, kita baru akan mengunjungi langsung ke lokasi yang dimaksud. Berikut daftar lengkap situs jual beli rumah yang terbaik di Indonesia.

Baca juga : Apa perbedaan beli rumah lewat KTA dengan KPR?

1. Rumah123

Rumah123 merupakan situs jual beli rumah yang dimiliki oleh iProperty asal Malaysia. Tidak jauh berbeda dari situs lainnya, di sini Anda juga bisa mencari berbagai jenis properti yang dijual dan ditawarkan di kota-kota besar Indonesia. Hebatnya lagi, terhitung sejak tahun 2011 lalu situs Rumah123 juga sudah merambah negara-negara lain di seluruh penjuru dunia melalui situs Rumah123 Internasional. Jadi, proses jual-beli rumah bisa berlangsung lebih praktis dan terjamin aman.

2. Rumah.com

Nama situs yang satu ini tentu tidak lagi asing untuk Anda, bukan? Iya, Rumah.com merupakan situs jual beli rumah terbesar di Indonesia. Disebut-sebut Rumah.com merupakan pelopor yang pertama kali menyediakan layanan jual beli rumah. Lewat situs ini, Anda juga bisa berbagi informasi dengan pemburu properti melalui forum diskusi. Saat ini selain mengakses via browser PC, Rumah.com juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi mobile.

Baca juga : Apa perbedaan rumah bersubsidi dengan rumah non subsidi?

3. Trovit

Pada dasarnya, Trovit merupakan agregator pencari iklan di Indonesia. Artinya, situs ini mampu mengumpulkan seluruh iklan baris properti yang berasal dari situs-situs lainnya. Proses pencarian rumah bisa dilakukan hanya dari satu situs saja. Anda bahkan bisa melakukan pencarian berdasarkan jenis properti hingga lokasi properti tersebut berada. Perusahaan rintisan asal Spanyol ini juga menyediakan pencarian dalam bahasa Indonesia untuk penggunanya di seluruh penjuru tanah air.

4. Lamudi Indonesia

Sejak diperkenalkan pertama kali untuk publik pada tahun 2014 silam, Lamudi Indonesia sampai saat ini masih menjadi salah satu situs jual beli rumah yang ramai dikunjungi. Hal ini didukung dengan adanya fitur filter yang memungkinkan Anda melakukan pencarian properti dengan lebih mudah berdasarkan harga, kota, hingga fasilitas yang tersedia. Jadi, Anda tidak perlu mengecek satu per satu daftar properti yang ditawarkan di situs Lamudi Indonesia.