taupasar.com

we read, we create and we share it.

Keuntungan Memulai Ide Usaha Permainan Anak

Keuntungan Memulai Ide Usaha Permainan Anak

Usaha yang menguntungkan saat ini ada banyak idenya, salah satunya adalah ide usaha permainan anak. Peluang usaha ini memiliki peluang yang cukup besar, jika dilihat dari populasi anak di Indonesiaa yang mencapai 85 juta. 
Ide Usaha Permainan
Bisnis ini dengan target pasar yang cukup besar memiliki peluang untuk terus berkembang dan untung besar. memulai bisnis ini bisa diawali dengan modal 5 jutaan saja. Sebelum memulai usaha ini, berikut keuntungan memulai ide usaha permainan anak yang perlu Anda tahu. 

Keuntungan Memulai Ide Usaha Permainan Anak

Dalam menjalankan suatu usaha pasti akan mendapati keuntungan dan kelebihannya. Sebelum memutuskan menjalankan usaha permainan anak, Anda perlu mengetahui keuntungan memulai ide usaha permainan anak. Berikut di bawah ini keuntungan memulai ide usaha permainan anak yang perlu Anda tahu. 

1. Tidak Memiliki Tanggal Kadaluarsa

Keuntungan dari memulai bisnis permainan anak yang pertama adalah produknya tidak memiliki tanggal kadaluarsa, sehingga bisa produk dijamin masih bisa dijual meskipun sudah lama diproduksi. Berbeda jika Anda menjual makanan, minuman, kosmetik, parfum, dll yang mana setiap kemasan harus mencamtumkan batas penggunaan atau tanggal kadaluarsanya.

2. Bisa Menjualnya Secara Online

Menjual mainan anak bisa dijalankan dengan membuka toko fisik ataupun dengan memanfaatkan toko online untuk memudahkan promosi usaha Anda. Mengamas mainan anak pun tidak terlalu rumit, sehingga Anda bisa dikerjakan sendiri dengan membuka toko di marketplace atau mempromokannya di media sosial. 

Keuntungan menjual mainan anak dengan online bisa dijalanka dirumah saja, sehingga Anda tidak perlu menyewa toko untuk membuka toko mainan anak modal kecil. Hanya saja saat ini Anda bisa menemukan toko khusus mainan anak yang menjamur di Marketplace. Menjual secara online membuat Anda bisa langsung mempromosikan. 

3. Memiliki Pasar yang Luas

Target pasar untuk anak-anak saat ini bisa mengincar orang dewasa juga. Mereka bisa saja membeli mainan untuk mereka sendiri, untuk anaknya, untuk saudaranya, anak temannya atau lainnya. Mainan bisa dijadikan hadiah untuk anak-anak dan untuk menyenangkan mereka. 

Jumlah anak di Indonesia masih tergolong banyak, begitupun angka kelahiran di Indonesia terus meningkat. Sehingga usaha mainan anak akan terus memiliki pangsa pasar yang luas dan bagus. 

4. Bisa Dimulai dengan Modal Kecil

Bisnis mainan anak merupakan salah satu bisnis yang bisa Anda mulai dengan modal kecil. Anda bisa memulainya dengan modal hanya 1 juta rupiah saja. Hal ini dikarenakan  harga mainan cenderung murah dengan kualitas yang juga bagus. 

Rekomendasi Ide Usaha Permainan Anak-anak

Saat ini ada begitu banyak ide usaha mainan anak-anak yang bisa Anda pilih. Bagi Anda pemula dan bingung mau manjual mainan yang seperti apa, berikut di bawah ini rekomendasi ide usaha mainan anak menguntungkan untuk Anda.
  • Balok dan lego
  • Puzzle
  • Jam tangan anak
  • Flash card
  • Stacking Toys
  • Mobil-mobilan
  • Buku cerita gambar
  • Mainan olahraga
  • Game edukatif
  • Mainan tradisional
  • Remote control
  • Mainan musik
  • Play doh
  • Papan gambar 
  • Mainan monopoli
  • Boneka
  • Miniatur kendaraan
  • Kardus modifikasi

Cara memulai Ide Usaha Permainan Anak

Bagi Anda pemula dalam bisnis tentu harus mempelajari cara memulai ide usahanya. Termasuk bagi Anda pemula dalam bisnis mainan anak juga perlu untuk  mempelajari cara memulai ide usaha mainan anak. Berikut di bawah ini cara memulai ide usaha mainan anak untuk Anda pemula. 

1. Menyiapkan Modal Usaha

Pertama yang harus Anda siapkan dalam memulai usaha mainan anak adalah dengan menyiapkan modal terlebih dahulu. Modal untuk membuka usaha mainan anak sebenarnya tidak terlalu besar. Anda bisa memulainya dengan menyiapkan uang 500 ribu rupiah untuk membeli stok mainan untuk dijual atau disewakan. 

2. Memilih Mainan yang Berkualitas untuk Dijual 

Setelah Anda menyiapkan modal untuk membuka usaha mainan, selanjutnya Anda bisa membeli mainan anak yang berkualitas bagus untuk dijual ataupun disewakan untuk tambahan penghasilan Anda. Carilah supplier yang menjual mainan yang berkualtas, lengkap dan harga terjangkau di daerah tempat Anda tinggal. 

3. Menentukan Harga Jual

Menentukan harga jual mainan anak yang tepat bisa dimulai dengan melakukan survey terlebih dahulu. Memperhatikan harga jual atau sewa mainan di toko-toko terdekat dan kemudian melakukan perbandingan antar toko tersebut, untuk mendapatkan harga jual yang tepat.

4. Melakukan Promosi

Setelah Anda menetapkan harga jual mainan yang tepat, selanjutnya lakukanlah promosi untuk menarik masyarakat berkunjung ke toko mainan Anda. Lakukanlah promosi baik melalui online maupun offline agar semakin banyak yang tertarik dengan usaha Anda.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Di atas adalah keuntungan dan cara memulai ide usaha permainan anak untuk Anda seorang pemula. Keuntungan dan cara memulai usaha mainan anak di atas semoga membuat Anda dapat mempertimbangkan bisnis ini untuk mendapatkan cuan tambahan. 
Related Posts