taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 5 Tips Memulai Bisnis Nail Art untuk Pemula

Inilah 5 Tips Memulai Bisnis Nail Art untuk Pemula

Sebagai seorang artis (seniman) atau beauty preneur harus pandai melihat peluang bisnis dengan kemampuan yang Anda miliki. Salah satu peluang bisnis yang besar dengan memanfaatkan kemampuan menggambar adalah bisnis nail art. 
Tips Memulai Bisnis
Bisnis nail art sebenarnya bukan hal yang baru di Indonesia. Peminat jasa ini pun cukup besar. sehingga bisnis ini cukup menjanjikan. Maka itu ada strategi dan tips khusus untuk megembangkan bisnis nail art. Berikut di bawah ini tips memulai bisnis nail art untuk pemula.

Tips Memulai Bisnis Nail Art 

Seorang pengusaha baik pemula ataupun yang sudah pengalaman memang membutuhkan tips dan cara khusus untuk mengembangkan bisnis. Bisnis ini sangat menjanjikan, akan tetapi pesaing dari bisnis pun cukup banyak. Lantas bagaimana tips memulai bisnis nail art bagi pemula yang menjanjikan? Berikut di bawah ini penjelasan mengenai tips-tipsnya. 

1. Memperhitungkan Modal Usaha

Bagi seorang pengusaha pemula modal usaha adalah hal yang penting untuk memperhitungkannya. Modal dalam membuka bisnis nail art terbagi dua macam, diantaranya modal berupa materiil dan non materiil. 

Modal pertama yang harus Anda siapkan dalam memulai bisnis nail art adalah keahlian dalam membuat nail art. Sebelum memulai bisnis ini, Anda perlu mengasah kemampuan dalam menggambar dan mempercantik kuku. Biasanya ada kursus atau les mengenai nail art. Anda bisa menambah kemampuan dengan mengikutinya. 

Setelah memiliki skill nail art, modal  yang harus Anda siapkan selanjutnya adalah modal untuk membuka bisnis nail art. Diantaranya kutek dan peralatan nail art, Meja dan kursi, biaya sewa stand di pusat perbelanjaan, dekorasi toko/stand, gaji karyawan.

2. Membuat Bisnis Plan

Setelah Anda memiliki modal materiil dan no materiil, selanjutnya yang harus Anda siapkan adalah bisnis plan. Bisnis plan adalah rancangan atau perencanaan dalam memulai suatu bisnis tertentu. Memulai bisnis nail art juga sangat penting untuk membuat bisnis plan. 

Bisnis plan akan membantu Anda dalam mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam bisnis nail art di dekat rumah Anda. Selain itu Anda juga dapat mempersiapkan strategi dan cara dalam mengembangkan bisnis nail art tersebut.

3. Menentukan Lokasi Usaha yang Strategis 

Usaha pemula sangat membutuhkan lokasi usaha yang strategis. Begitupun pemula dalam bisnis nail art, sangat penting untuk mempertimbangkan lokasi usaha. Maka sangat perlu untuk menentukan salon di lokasi usaha yang strategis, misalnya di pusat perbelanjaan, di depan jalan raya, dan lainnya. 

Lokasi usaha nail art bisa menentukan kesuksesan bisnis Anda kedepannya. Lokasi yang strategis memiliki peluang untuk cepat berkembang dan sukses bisnisnya. Sedangkan jika lokasi usaha Anda tidak strategis memiliki peluang yang lebih sedikit. 

4. Promosi di Media Sosial

Promosi bisnis nail art adalah penting untuk meningkatkan pendapatan usaha Anda. Saat ini bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha baru Anda di bidang nail art. Ada beberapa media sosial yang bisa digunakan untuk mempromosikan usaha Anda. Misalnya Facebook, Instagram, dan Tiktok.

Anda juga perlu mempelajari cara promosi bisnis nail art di media sosial. Tips memulai bisnis nail art yang satu ini sangat penting untuk terus diugrade. Karena promosi usaha ini adalah satu kegiatan memperkenalkan produk ke orang-orang. Percuma saja jika kualitas jasa Anda bagus, tapi tidak dipromosikan, orang-orang tidak akan tahu. 

5. Selalu Ikuti Tren Desain Nail Art

Tips memulai bisnis nail art untuk pemula selanjutnya adalah mengikuti tren desain nail art yang sedang booming. Akan tetapi hindarilah menjiplak hasil karya orang lain. Lakukanlah ATM alias amati, tiru dan modifikasi. Jadikanlah karya orang lain sebagai inspirasi dan referensi bisnis nail art Anda. 

Tidak hanya mengikuti tren desain, penting juga untuk mengikuti tren warna cat kuku yang sedang booming. Anda bisa bebas berkreasi dalam membuat desain di kuku yang bisa disesuaikan dengan warna cat yang sedang banyak digemari. 

Sesuatu yang sedang viral biasanya memiliki peminat yang cukup banyak. Maka itu, dengan mengikuti tren Anda bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Sehingga pendapatan dari bisnis nail art bisa terus meningkat. 

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah 5 tips memulai bisnis nail art untuk pemula. 5 tips di atas sangat penting untuk Anda pertimbangkan dalam mengembangkan usaha Anda di bidang nail art. Semoga dengan tips-tips di atas Anda bisa menghasilkan keuntungan yang lebih banyak. 
Related Posts