taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ide Bisnis Sarapan Pagi dan Cara Mudah Berjualannya Secara Online

Ide Bisnis Sarapan Pagi dan Cara Mudah Berjualannya Secara Online

Pagi hari selalu identik dengan sarapan, setiap orang pasti akan menjadikannya prioritas sebelum memulai aktivitas. Tak heran, banyak sekali usaha-usaha makanan sarapan pagi yang selalu ramai pengunjung. Tidak aneh kemudian jika banyak orang yang mencari ide bisnis sarapan pagi untuk dijadikan peluang meraup banyak rupiah.
Ide Bisnis Sarapan Pagi
Ide bisnis yang satu ini terbilang cukup menjanjikan, apalagi Anda pasti tahu sendiri ketika pagi hari banyak orang yang terlalu sibuk dan bahkan tidak sempat menyediakan hidangan untuk sarapan dirumah. Itulah mengapa kemudian banyak sekali yang memilih jalan alternative untuk membeli makanan jadi sebagai sarapannya.

Indonesia memiliki begitu banyak menu atau pilihan sarapan pagi yang bisa dijadikan peluang usaha. Seperti sejumlah ide bisnis sarapan pagi berikut ini yang berhasil menjadi favorit banyak orang bahkan selalu habis diburu untuk dijadikan hidangan makanan pembuka hari.

Ide Bisnis Sarapan Pagi Menguntungkan

1. Ide Bisnis Nasi Uduk

Menjadi bagian dari pilihan menu sarapan kebanyakan orang, nasi uduk masih mampu bertahan dan akan selalu eksis sebagai nasi yang nikmat dan cocok disantap di pagi hari. Siapa yang tak mengenal panganan khas sarapan satu ini? Pasti Anda sudah sangat mengenalnya bukan? Atau bahkan nasi uduk adalah salah satu makanan favorit Anda?

Begitu juga dengan banyaknya orang di luaran sana. Jumlah penikmat setia nasi uduk tentu sudah tak bisa dihitung lagi, cita rasa nasi yang nikmat dan gurih berpadu dengan sejumlah lauk pauk khasnya ditambah kerupuk semakin melengkapi menu sarapan seseorang. Dengan demikian, Anda dapat meliriknya sebagai kesempatan untuk membuat usaha nasi uduk untuk sarapan pagi.

Meski di luaran sana sudah cukup banyak orang yang menjual ide bisnis sarapan pagi yang satu ini, tetapi tidak menutup kemungkinan usaha Anda bisa tetap laris diserbu masa. Agar bisa lebih mudah dikenal orang dan selalu habis ketika pagi hari, buatlah nasi uduk yang lezat dan berbeda dari nasi uduk kebanyakan.

2. Ide Bisnis Nasi Kuning

Masih seputar ide bisnis yang berkaitan dengan sarapan pagi, tidak hanya nasi uduk, teman sejawatnya yakni nasi kuning juga memiliki penggemar dengan jumlah yang amat sangat banyak. Tidak mengherankan jika kemudian banyak orang yang selalu mencarinya untuk mengisi perut kosong ketika pagi menjelang.

Pada biasanya, baik nasi uduk maupun nasi kuning akan disantap dengan lauk pauk yang tak jauh berbeda. Satu hal yang paling membedakan dari keduanya adalah warna nasi dan juga cita rasanya. 

3. Ide Bisnis Bubur Ayam

Berbicara perihal ide bisnis sarapan pagi, bubur ayam tidak boleh terlewatkan bukan? Dan berbicara perihal bubur ayam pasti tidak akan luput dari istilah tim diaduk atau tidak. Istilah tersebut memang ramai dikalangan penikmat setia bubur ayam. 

Rasanya yang unik dan biasanya disajikan dengan sangat komplit berhasil menjadi salah satu panganan yang selalu laris di pagi hari. Sebagai yang tengah mencari ide bisnis, membuat usaha bubur ayam yang tergolong sederhana tetapi menguntungkan ini patut Anda coba. 

Anda bisa mencoba menjajakannya di pinggir jalan yang biasanya ramai dikunjungi orang-orang untuk mencari sarapan. Atau Anda juga bisa membukanya di depan rumah, jika lokasi tersebut memang cukup strategis untuk dijadikan tempat membuka usaha.

4. Ide Bisnis Ketoprak

Ketoprak menjadi bagian dari ide bisnis sarapan pagi yang juga selalu dicari banyak orang untuk sarapan. Berbeda dengan nasi uduk atau nasi kuning yang basicnya menawarkan panganan nasi kepada para pembelinya. Ketoprak hadir dalam bentuk lontong yang tentunya dipadukan dengan sejumlah bahan pelengkap lainnya.

Rasanya yang terkesan cukup sederhana tapi memikat menjadikan ketoprak masuk kedalam salah satu sarapan pagi yang lumayan dicari. Dengan demikian, peluang Anda untuk membuka usaha yang satu ini sangat terbuka lebar. 

Proses pembuatannya juga sederhana, bahkan Anda tidak perlu memiliki skill khusus untuk membuat dan berjualan ketoprak ini. Jika memang bingung atau takut gagal dalam membuatnya, Anda bisa berlatih dengan memanfaatkan media sosial.

5. Lontong Sayur

Siapa yang lebih gemar sarapan dengan makanan yang berkuah? Jika Anda salah satunya mengapa tidak membuat ide bisnis sarapan pagi lontong sayur saja? Orang Indonesia juga sangat gemar menyantap lontong sayur sebagai teman sarapannya. 

Menjadikan lontong sebagai bahan utamanya, dijamin mampu mengisi perut yang kosong di pagi hari dan membuat lebih semangat menjalani aktifitas. Dalam satu porsi lontong sayur biasanya terdiri dari sejumlah potong lontong, sayur khas berwarna kuning (umumnya), taburan bawang goreng, kerupuk. 

Atau para pembeli juga bisa menyantapnya dengan tambahan gorengan jika penjual memang menyediakannya. Dengan kesederhanaan dalam satu porsinya tersebut, tidak ada salahnya untuk Anda coba usaha sarapan pagi yang satu ini. Proses pembuatannya juga tentu tak akan membuat Anda ribet harus mengeluarkan tenaga ekstra di pagi hari.

6. Ide Bisnis Kupat Tahu

Tidak hanya berhenti sampai di atas saja, ide bisnis sarapan pagi lainnya yang juga banyak digandrungi masyarakat adalah kupat tahu. Dari Namanya saja pasti Anda sudah sangat paham jika panganan ini merupakan perpaduan rasa yang ciamik antara ketupat dan juga tahu yang disajikan dalam satu porsi berbarengan.

Karena memiliki cukup banyak penggemar, mengapa Anda tidak mencobanya? Terlebih jenis panganan ini juga tidak memerlukan banyak bahan untuk proses pembuatannya. Dijamin akan membuat Anda cuan tetapi tak mengharuskan Anda mengeluarkan effort berlebihan.

7. Ide Bisnis Gorengan

Makanan sejuta umat yakni gorengan juga bisa menjadi pilihan usaha yang menarik untuk dijalankan. Gorengan selalu berhasil menjadi teman setia mengisi perut baik di pagi hari ketika sarapan atau bahkan dimalam hari ketika hendak makan malam. Bahkan di siang hari pun banyak pedagang yang menjual panganan penuh minyak ini.

Dengan eksistensinya yang tak main-main, seharusnya Anda tidak perlu ragu lagi untuk mencoba ide bisnis sarapan pagi yang satu ini. Dijamin Anda akan kedatangan banyak pelanggan, jika berhasil membuat gorengan yang nikmat dan memikat.

Tahukah Anda? Jika menjual sarapan pagi tidak hanya bisa dilakukan secara offline saja. Anda juga bisa melakukan penjualan dengan memanfaatkan sistem online.

Cara Jualan Sarapan Pagi Online

1. Tentukan Jenis Makanannya

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk memulainya adalah dengan memilih ide bisnis sarapan pagi yang manakah yang akan Anda jadikan pilihan. Barulah setelah itu, Anda bisa membuatnya dengan maksimal agar banyak orang bisa merasakan kenikmatan masakan buatan Anda ketika sarapan.

2. Pilih Platform Onlinenya

Kini banyak sekali aplikasi yang menawarkan kemitraan kepada banyak orang untuk berjualan. Dua diantaranya adalah Gofood dan juga Shopeefood yang bisa dijadikan pilihan untuk jualan sarapan pagi online. Anda bisa mencoba untuk menjadi mitranya dan mulai berjualan.

3. Buka Toko Offline, Online dan Mulai Terima Orderan

Ketika Anda telah berhasil menjadi mitranya, mulai membuka toko baik secara offline juga online kemudian Anda bisa langsung membuka orderan. Hanya perlu menunggu orderan masuk dan driver akan pickup makanan tersebut ke tempat Anda.

Jangan beranjak, simaklah terlebih dahulu sejumlah informasi tambahan lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah informasi perihal sejumlah ide bisnis sarapan pagi dan cara jualan sarapan pagi online
Related Posts