taupasar.com

we read, we create and we share it.

4 Ide Bisnis dari Masalah Masyarakat yang Unik, Menarik dan Cuan

4 Ide Bisnis dari Masalah Masyarakat yang Unik, Menarik dan Cuan

Masalah di masyarakat bisa Anda temukan untuk ide bisnis baru. Saat ini ada beragam masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang bisa dijadikan ide bisnis kreatif. Membuka bisnis sesuai dengan masalah yang terjadi di masyarakat adalah menjual produk dan jasa yang dibutuhkan masyarakat.
Ide Bisnis
Membuka bisnis sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat menjamin usaha Anda akan mudah berkembang. Produk dan jasa Anda sudah memiliki target konsumen yang banyak, karena berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh mereka. Nah berikut di bawah ini ide bisnis dari masalah masyarakat. 

Dijamin Cuan Inilah Ide Bisnis dari Masalah Masyarakat 

Anda bisa menghasilkan cuan dengan membuka bisnis bermodal dari puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah. Ide bisnis bisa Anda dapatkan dari masalah yang terjadi di masyarakat. Untuk Anda yang sedang mencari ide usaha yang dijamin cuan, berikut di bawah ini contoh ide bisnis dari masalah masyarakat.

1. Camilan Unik

Masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari kegiatan nyemil makanan. Hampir setiap hari mereka makan camilan dengan berbagai rasa dan bentuk. Ada beragam ide camilan yang bisa dijadikan ide usaha yang unik dan menarik sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Ide bisnis cemilan yang dibutuhkan contohnya adalah makaroni pedas, keripik pisang, sale pisang, keripik ubi pedas manis, dan lainnya. Ide bisnis ini dijamin bisa menghasilkan cuan berlipat khususnya untuk Anda mahasiswa.

Hanya bermodalkan kuota dan uang seratus ribu rupiah Anda sudah bisa membuka bisnis cemilan unik. Anda bisa mencari resep membuatnya melalui YouTube dan media sosial lain. Promosi produk pun Anda tidak perlu membuka lapak dan menyewa kios usaha, dengan modal handphone Anda  sudah bisa mempromosikan usaha Anda. 

2. Buka Les Privat

Anda yang memiliki kemampuan untuk mengajar bisa memanfaatkan ilmu Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka les privat. Misalnya Anda membuka les privat bahasa Inggris, Matematika, Tahsin Al Quran, Akuntansi, dan lainnya. 

Bukalah les yang sesuai dengan kemampuan Anda. Misalnya Anda yang bisa berbahasa Inggris, Anda bisa membuka les bahasa Inggris di rumah. SPP les bisa Anda sesuaikan atau bandingkan dengan kursus-kursus yang sudah ada di masyarakat. 

Bisnis ini juga merupakan produk jasa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, utamanya bagi orang tua yang menginginkan anaknya pintar dan berprestasi di sekolahnya. Usaha ini dijamin bisa menghasilkan cuan yang berlipat untuk Anda. 

3. Jasa Membuat Konten

Saat ini masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di media sosial. Maka diperlukan tangan-tangan kreatif dalam pembuatan konten. Anda yang memiliki kreativitas bisa dijadikan ide usaha dengan membuka jasa membuat konten media sosial. 

Jika kemampuan Anda membuat tulisan menarik, Anda bisa membuka jasa penulisan konten untuk media sosial, website dan lainnya. Sedangkan jika Anda memiliki kemampuan membuat gambar, ilustrasi, vide  Anda bisa membuka jasa editing gambar, illustrator, video editor untuk di media sosial. 

Anda bisa menemukan lowongan penulisan konten di situs-situs website lowongan freelance baik lokal maupun internasional. Situs web seperti LinkedIn biasanya ada banyak lowongan untuk freelance. Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan skill Anda apakah jasa konten tulisan ataukah jasa konten visual.

4. Admin Media Sosial

Selain menjadi pembuat konten, ide bisnis dari masalah masyarakat juga bisa membuka jasa menjadi admin media sosial. Saat ini ada banyak perusahaan yang membuka lowongan untuk jasa Admin di media sosialnya. 

Kelebihan dari usaha ini adalah Anda bisa menjalankan usaha ini dari mana saja, jadi Anda bisa menghasilkan cuan hanya dari rumah saja tanpa perlu pergi ke kantor. Hanya saja usaha ini sangat memerlukan kuota yang cukup besar dan harus selalu stand by dengan handphone Anda. 

Selain itu Anda juga harus komunikatif, ramah dan on time dalam membalas komentar, pesan di media sosial perusahaan tersebut. Untuk gaji biasanya dimulai dari 1 juta rupiah per bulan yang jam kerjanya bisa menyesuaikan dengan kesibukan Anda yang lain.

Simak juga sejumlah informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah 4 contoh ide bisnis dari masalah masyarakat yang unik, menarik dan dijamin bisa menghasilkan cuan berlipat. Usaha-usaha di atas merupakan ide bisnis yang sangat cocok dilakukan di jaman kecanggihan teknologi saat ini. 
Related Posts