taupasar.com

we read, we create and we share it.

5 Cara Promosi Snack dan Cemilan Rumahan di Media Sosial

5 Cara Promosi Snack dan Cemilan Rumahan di Media Sosial

Snack dan cemilan rumahan adalah usaha yang menjanjikan tanpa perlu modal yang besar. Usaha cemilan Anda besar dan sukses jika dengan menggunakan strategi promosi yang tepat. Semakin banyak tingkat penjualan cemilan, maka keuntungan yang didapat pun dijamin semakin besar. 
Cara Promosi Snack
Cara promosi snack memang agak susah-susah gampang. Anda perlu memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan penjualan Anda. Berikut di bawah ini cara promosi snack dan cemilan rumahan di media sosial. 

Cara Promosi Snack dan Cemilan Rumahan 

Media sosial saat ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan jualan snack dan cemilan rumahan. Ada tips dan strategi khusus untuk Anda yang mau berjualan di media sosial. Berikut di bawah ini cara promosi snack dan cemilan rumahan di media sosial. 

1. Buatlah Merek Usaha yang Menarik dan Unik

Merek usaha bagi penjual snack dan cemilan adalah salah satu yang paling penting. Merek usaha yang unik dan menarik bisa mempengaruhi tingkat penjualan dari usaha snack dan cemilan Anda. Buatlah merek yang mudah diingat dan diucapakan. 

Merek usaha yang mudah diingat dan diucapkan membuat orang-orang juga mudah untuk ikut serta mempromosikan jualan snack dan cemilan Anda. Merek usaha juga yang akan Anda gunakan di media sosial sebagai branding bisnis. 

2. Buatlah Slogan yang Unik dan Menarik

Setelah membuat merek yang unik dan menarik, selanjutnya yang harus Anda pertimbangkan adalah membuat slogan usaha yang unik dan menarik. Hal ini penting karena bisa dilihat brand-brand terkenal seperti Mie Sedaap yang punya slogan “Jelas terasa sedaapnya”, atau Oreo slogannya “OREO. Diputar Dijilat Dicelupin”.

Kedua brand tersebut memiliki slogan yang unik, menarik dan mudah diingat. Dari slogan yang mudah diingat itulah, masyarakat mudah terpengaruh dan tergoda dengan produknya. Usaha snack dan cemilan rumahan pun tak kalah pentingnya untuk membuat slogan yang unik dan menarik. 

Memiliki slogan  yang unik dan menarik akan memudahkan Anda ketika mempromosikannya di media sosial. Menggunakan slogan usaha sendiri nantinya usaha tersebut akan mudah terkenal dan viral. 

3. Rutin Memposting Jualan di Media Sosial

Salah satu cara yang tidak boleh Anda lewatkan dalam mempromosikan jualan di media sosial adalah dengan rutin memposting jualan. Media sosial seperti Instagram, Facebook dan TikTok sangat berpotensi untuk meningkatkan penjualan snack dan cemilan rumah Anda.

 Posting foto yang menarik ke media sosial Anda, ambillah foto dari angel yang tepat. Tambahkan aksesoris setiap kali Anda mengambil foto produk untuk promosi di media sosial. Foto katalog unik yang diposting di media sosial bisa mempengaruhi netizen untuk membeli produk Anda. selain itu tambahkan kata-kata promosi yang menarik pula.

Anda bisa mempelajari copywriting yang tersebar tips-tipsnya di Google. Kata-kata promosi juga bisa mempengaruhi peningkatan penjualan produk snack dan cemilan usaha Anda. Jadi pastikan bahwa postingan Anda menarik dan unik dari segi foto dan captionnya, jika ingin penjualan produk yang terus meningkat. 

4. Buat Konten Video yang Unik dan Menarik

Cara promosi snack dan cemilan rumahan selanjutnya adalah dengan membuat konten video yang menarik. Misalnya konten mini drama rebutan cemilan atau tips makan cemilan. Konten video akan mudah menarget akun-akun yang tepat sasaran dari usaha Anda. 

Kelebihan dari konten video juga adalah membuat followers Anda juga tidak bosan melihat postingan Anda. mereka jadi ada tontonan hiburan bukan hanya sekedar promosi produk. 

5. Memberikan Diskon Pembelian

Cara terakhir mempromosikan cemilan dan snack rumahan di media sosial adalah dengan memberikan diskon kepada pelanggan setia Anda. Misalnya memberikan diskon 10% kepada pelanggan yang membeli snack minimal 12 pcs dalam sekali transaksi.

Cara lain promosi memberikan diskon adalah dengan memberikan potongan ongkir kepada mereka. Ada beberapa customer merasa berat di ongkos kirim paket, maka memberikan potongan ongkos kirim cara ampuh untuk mengclosingkannya. 

Anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya tepat di bawah ini.

Baca juga:





Di atas adalah 5 cara promosi snack dan cemilan rumahan di media sosial yang ampuh untuk meningkatkan keuntungan usaha Anda. Semoga usaha snack Anda sukses dan terus berkembang dan menghasilkan cuan.
Related Posts