taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 7 Cara Promosi Bubur Organik Dijamin Sukses

Inilah 7 Cara Promosi Bubur Organik Dijamin Sukses

Bubur adalah makanan yang biasa dijadikan makanan utama di pagi hari oleh beberapa masyarakat Indonesia. Cara jualan bubur organik zaman dulu biasanya hanya menggunakan gerobak dan dijual di pasar-pasar tradisional.
Cara Promosi Bubur
Zaman sekarang jualan dan promosi bubur bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk juga berjualan bubur organik bisa dilakukan dengan berbagai strategi. Berikut ini cara promosi bubur organik.

Bagi Anda pengusaha pemula dibidang organik perlu mengetahui berbagai cara dan strategi promosi bubur organik. Berikut ini beberapa informasi seputar cara promosi bubur organik. 

Cara Promosi Bubur Organik

1. Menciptakan Merek Bubur Organik

Merek atas suatu produk sangat mempengaruhi tingkat penjualan usaha Anda. Merek usaha bubur organik perlu dipikirkan matang-matang untuk meningkatkan penjualan. Maka buatlah merek bubur organik yang menunjukan jati diri usaha Anda. 

Buatlah merek usaha Anda yang unik dan menarik, karena merek usaha yang unik dan menarik akan meningkatkan penjualan produk Anda. Membuat merek bubur organik bisa dicari dengan berbagai cara, misalnya dengan meminta pendapat orang lain. 

2. Mengetahui Target Market Bubur Organik

Target market bagi seorang pengusaha pemula bubur organik adalah hal penting. Karena target market merupakan calon pelanggan Anda. sedangkan target market dari bubur organik  menyasar ibu-ibu yang menyukai makanan yang hiegenis, fresh dan berkualitas. 

3. Menggunakan WA Marketing 

Whatsapp adalah aplikasi chatting yang sangat penting bagi para pengusaha. Saat ini Anda bisa memanfaatkan WhatsApp untuk marketing usaha bubur organik Anda. Melakukan promosi bubur organik dengan Whatsapp bisa menghasilkan cuan yang besar bagi pemula. 

Anda bisa menggunakan WA bisnis untuk memudahkan Anda dalam mempromosikan jualan bubur organik. WA bisnis dapat digunakan gratis dengan beragam fitur yang ditawarkannya. 

4. Menggunakan Marketplace Media Sosial

Media sosial saat ini bisa dimanfaatkan untuk menjual produk-produk usaha Anda. Mempromosikan bubur organik di media sosial dijamin bisa menghasilkan cuan yang lebih besar. Media sosial seperti Facebook, Instagram dan Tiktok memfasilitasi fitur marketplace untuk Anda para penjual bubur organik. 

Kelebihan dari marketplace di Media Sosial adalah bisa mengatur jarak jangkauan postingan Anda. Dengan settingan ini postingan Anda bisa menjangkau lebih luas ke akun-akun yang berada di lokasi terdekat usaha Anda. 

5. Membuat Konten yang Menarik dan Informatif

Cara lain mempromosikan jualan bubur organik adalah dengan membuat konten-konten yang menarik dan informatif. Salah satunya mengupload foto  cup berisi bubur organik dengan ditambahkan aksesoris yang menarik. Promosikan bubur organik Anda dengan mengupload foto tersebut ke berbagai akun sosial media Anda.

Ide postingan lainnya di media sosial untuk mempromosikan bubur organik, bisa dilakukan dengan cara membuat konten-konten yang informatif kepada teman dan followers Anda di media sosial.

6. Membuat Brosur Usaha Bubur Organik yang Menarik

Menyebarkan brosur adalah cara promosi usaha yang paling sering dilakukan oleh para pengusaha. Cara ini terbukti ampuh menghasilkan pelanggan yang banyak dan menghasilkan omset yang terus meningkat. 

Buatlah brosur bubur organik yang unik, sederhana dan menarik. Ukuran brosur yang unik dan menarik biasanya sekitar 1/3 dari kertas HVS A4. Sebarkan brosur usaha Anda di lokasi-lokasi yang ramai pengunjung. Anda juga bisa memposting file foto brosurnya ke media sosial Anda. 

Pastikan di brosur promosi bubur organik tersebut mencantumkan nama merek, varian ukuran, harga, varian rasa, lokasi usaha Anda dan nomor hp yang bisa dihubungi. Cara ini dijamin bisa mendapatkan pelanggan yang cepat. 

7. Promosi dengan Website SEO Friendly

Cara promosi bubur organik lainnya adalah dengan membuat website yang SEO Friendly. Seperti konten edukasi di media sosial, cara promosi dengan Website juga membuat konten yang informatif melalui tulisan-tulisan yang SEO Friendly. 

Cara ini dijamin dapat mendongkrak tingkat penjualan usaha. Anda hanya perlu menyiapkan tulisan-tulisan berisi informasi seputar tips, strategi, manfaat suatu makanan. Cara ini mempermudah Anda mempromosikan usaha bubur organik dan dijamin bisa menggaet pelanggan yang lebih banyak. 

Simak juga sejumlah informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah informasi 7 cara promosi bubur organik. Semua jenis usaha tidak bisa langsung besar dan sukses. Anda membutuhkan usaha yang extra di zaman modern ini. Maka cara promosi Anda perlu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.
Related Posts